Agnes Monica di Kantor Baru Saya

25 Desember 2013 pukul 13.19 | Ditulis dalam Uncategorized | 7 Komentar

Jadi sejak pindah kantor ini, saya mendadak melek gosib selebriti. Sialan.

Bayangpun. Saya, yang menolak mengikuti segala macam trend baik di dunia nyata maupun dunia maya, tiba-tiba saja mengerti kalau ternyata banyak artis yang memang sengaja bikin sensasi biar terkenal. Ada pedangdut yang sempat dikira salah satu teman saya ustadzah karena namanya pake Siti-siti dan beakhiran “yah-yah” yang gosibnya foto bugilnya beredar di internet. Ada om-om yang pacaran sama artis muda pendatang baru entah-siapa-namanya-saya-lupa lalu ternyata itu pacaran katanya settingan biar masuk infotainment. Ada pengacara yang saya curiga punya kelainan jiwa yang wara-wiri mengomentari segala kabar yang ada di tipi. Saya cuga jadi tau kalau adiknya Olga sama adiknya Raffi itu lagi flirting-flirtingan walau mungkin sebagian juga settingan produser acara.

Semua gara-gara kantor baru…

Di tempat kerja ini ada sekitar 30-an rekan kerja saya, dan cuma 3 orang termasuk saya yang punya titit. Dan entah kenapa, kaum hawa ini begitu berdedikasi dengan berita selebriti. Setiap pagi, setelah ucapan assalamualaikum, maka kalimat selanjutnya adalah “Liat hitam putih tadi malam gak?” atau “liat artis ini dihipnotis sama uya gak?” atau “anaknya Dhani yang pertama itu ganteng banget yaa” dan kalimat-kalimat tersebut diucapkan oleh ibu-ibu usia menjelang 50…

Dan tidak hanya acara gosib, atau sinetron yang mereka komentari, tapi juga iklan. IKLAN!

Seperti hidup di Indonesia belum cukup ribet dan harus ditambah dengan mengomentari iklan di tipi…

Salah satu iklan yang dikomentari adalah iklannya Agnes Monica. Tidak tanggung-tanggung, rekan-rekan kerja saya ini menggunjingkan Agnes dengan topik ‘kenapa iklan yang dibintangi Agnes Monica rata-rata itu iklan kelas dua. Khususnya iklan di tipi”.

Mau tidak mau saya jadi kepikiran, haha… Walaupun berniat tidak akan tidak ingin ikut menggibah, tetap saja jadi penasaran. Apa iya?

Jangan salah, Agnes itu salah satu dari ‘first crush’ masa-masa aqil baliq saya dulu. Selain Agnes, saingannya adalah Rachel di serial Friends, dan tentu saja… … Kimberly si Ranger Pink.

SIWI

Tapi kita tidak akan membahas Kimberly atau Rachel kali ini. Kita ngobrolin Agnes Monica saja.

Setelah saya pikir-pikir, terlepas dari nyinyiran banyak orang, IMHO Agnes sejauh ini tidak pernah mendapat pemberitaan yang negatif. Tidak pernah ada 3gp dengan aktris dia (Kalau yang judulnya ‘mirip Agnes’ sih banyak), tidak pernah ada terdengar cerita Agnes membuat isu murahan menjelang dia rilis album atau single, pun tidak pula ada kisah jelek tentang pribadinya.

Jikapun ada gosib-gosib seputar Agnes dan mantan-mantan, ya wajar. Namanya seleb, cantik pula. Jangankan yang seleb beneran, selebtwit saja sekarang polahnya sudah macam Don Juan 2.0 kok…

Lalu tentang kegagalannya Go International? Lah situ membahas Agnes gagal di Amerika, memangnya situ sudah keluar album berapa copy? Kesalahan Agnes di sini menurut saya cuma karena dia bragging rencananya memperluas pasar ke luar negeri sebelum ada bukti. Beda dengan (yang biasanya dibanding-bandingkan dengannya) Anggun, yang memang tau-tau muncul dengan status Diva Internasional. Agnes melewatan moment untuk menjadi kepompong sebelum menjadi kupu-kupu. Dia keburu penasaran rasanya terbang sebelum punya sayap yang mumpuni🙂

Tapi dia masih muda, masih punya banyak jalan menuju Roma.

Dan tentang iklan kelas dua. Kenapa memangnya? Setau saya, selain iklan yang memang packagingnya sederhana macam iklan aromaterapi itu, Agnes juga pernah jadi duta promosi operator seluler paling besar Indonesia kan? Toh, kita nyinyir, duitnya tetap lumayan juga buat dia..

Terakhir, kenapa pula saya membahas Agnes membabi buta begini? Ya mau gimana lagi? Kerjaan sudah selesai, libur sudah membayang, tapi jadwal masih mengharuskan saya masuk kerja, duduk di meja menghadap TV dikelilingi ibu-ibu membahas berita selebriti hari ini…

Saya, terkontaminasi….

7 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Sokor!

  2. kantor?
    ampih ngajar kah wahini?

  3. hahaha, lama-lama pasti gedeg dengernya.

  4. Kantormu di mana? Coba request pasang tv cable biar agak waras…

  5. Bung Mansup ini konsisten sekali menuliskan “gosip” sebagai “gosib”:mrgreen:

  6. hehehe ini kantor apaan si😛

  7. lho? udah ga ngajar toh?? kesampaian kerja di kantor? #eh :p


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: