Malam Yang Tidak Menyenangkan

21 Agustus 2009 pukul 10.05 | Ditulis dalam Uncategorized | 32 Komentar

Tadi malam tidak begitu menyenangkan…

Pertama, gara-gara oknum bedebah ini mengirimkan sebuah link yang juga bedebah yang tiba-tiba membuka luka lama dan juga menaburkan garam sekalian ke luka itu. Tapi sudahlah, itu cerita lain untuk saat ini™.

Lalu berikutnya sebuah kejadian yang membuat saya terdiam cukup lama tadi malam. Merenung, marah, sedih, dan kecewa.

Begini ceritanya…

***

Adik perempuan saya kemarin mengikuti yudisium di kampusnya yang terletak di kawasan Simpang Empat Banjarbaru. Bersama-sama dengan teman-teman satu angkatannya mereka berbahagia setelah menempuh masa kuliah yang melelahkan dan siap menerima tantangan kehidupan baru di dunia kerja.

Kebetulan jurusan yang diikuti adik saya merupakan salah satu bidang yang masih langka di negeri ini. Karenanya sebagian besar dari mereka yang akan lulus ini sudah mendapatkan tawaran pekerjaan di perusahaan besar dan instansi kesehatan pemerintah.

Singkatnya, kemarin seharusnya adalah hari yang sangat menyenangkan bagi mereka.

Tapi tentu saja, ini dunia, bukan utopia.

Seusai acara resmi selesai, adik saya dan teman-temannya melanjutkan keceriaan di asrama kampus mereka. Asrama ini berlantai dua. Dihuni oleh para mahasiswa yang tempat tinggalnya jauh dari kampus.

Di sini mereka berfoto-foto, tertawa, ceria mengenang lagi cerita semasa bertahun-tahun bersama.

Lalu salah satu mahasiswi teman adik saya- sebut sata putri – pergi ke lantai dua.

Lama ditunggu dia tidak kembali.

Akhirnya karena penasaran, salah seorang teman mengecek ke atas.

Dan dia menemukan Putri tergeletak di lantai dengan hidung berdarah. Pingsan.

Suasana langsung berubah dari keceriaan menjadi keributan. Putri langsung dibawa ke Rumah Sakit Banjarbaru. Awalnya Putri dikira terjatuh dan kepalanya terbentur. Namun setelah dilakukan pengecekan, ternyata seluruh kamar dan tas yang ada di asrama yang kosong selama acara yudisium itu telah diobrak-abrik pencuri. Puluhan juta rupiah uang dan handphone lenyap.

Putri sempat siuman dan bercerita terputus-putus. Ketika dia naik ke atas dia memergoki si pencuri.

Kalap, manusia berengsek itu menghajar Putri dengan balok kayu. Lalu membenturkan kepala mahasiswi itu ke lantai berkali-kali. Dan kabur.

Cukup lama Putri terbaring di lantai hingga darah yang mengalir dari hidungnya bahkan telah membeku saat ditemukan.

Tadi malam, Putri dirujuk ke Rumah Sakit Suaka Insan untuk menjalani operasi. Adik saya dan seluruh teman-temannya menunggu tanpa pulang di sana.

Pagi ini, kondisi Putri masih belum stabil dan tidak juga sadar. Tekanan darahnya turun naik drastis.

Tapi tentu saja, manusia tidak boleh berhenti berdoa.

Sampai di sini saya terhenti, tak lagi mampu berpikir.

Beragam pikiran melintas.

Mulai dari yang egois semacam ‘bagaimana seandainya adik saya yang naik ke lantai dua saat itu?’,  atau perasaan tidak berdaya memikirkan perasaan orang tua putri di Sampit – Kalimantan Tengah sana, yang berbunga-bunga menunggu kelulusan anaknya, lalu tiba-tiba harus berangkat ke rumah sakit di Banjarmasin – Kalimantan Selatan menandatangani surat pernyataan operasi.

Saya juga tidak mengerti, apa yang mendorong seorang manusia berakal budi mampu melakukan kekejaman seperti si maling itu.

Memukul seorang perempuan muda. Membenturkan kepalanya ke lantai berkali-kali. Belumlah juga disebutkan kalau dia mencuri. Dan salah satu korban pencurian itu juga adalah Putri, yang kehilangan seluruh uang dan handphone-nya.

Saya tidak mengerti…

***

Tolong doanya kawan-kawan, agar Putri segera sadar dan sembuh. Dan si pencuri…, entahlah, saya tidak berani menuliskan doa saya buat si pencuri di sini…

Iklan

32 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. wooogh sungguh biabad si pencuri itu.. 😯
    semoga Putri lekas sembuh 😥

    • Yang penting Putri sembuh dulu ya mba…

  2. Semoga putri lekas sembuh, dan pencurinya tertangkap…..

  3. Emmm, turut berduka cita buat semua..

  4. Sabar ya boi dengan luka lamamu yang di taburi garam dan racun itu.

    Buat Putri, kamu pasti bisa melewati musibah ini. Pencuri goblok itu mungkin dulu sekolah bayar pake daun pisang, nyolong pula daun pisangnya, keparat itu tidak pernah memikirkan perasaanya seandainya sodara, adik, atau anaknya yang mengalami kejadian seperti Putri. Lekas sembuh ya put!

    #mansup culas, setiap kbjb pake mode invisible terus#

  5. moga putri cepat sembuh…..

    pastinya syok bgt si putri……ga bisa ngebayangin seandainya q diposisi putri,,

    moga si pencuri diberi ganjaran yang pantas atas perbuatannya,
    amin….

  6. Selamat ya buat adiknya mansup

    buat Putri semoga cepet sembuh .. aminn

  7. semoga putri lekas sembuh….., amin….,

  8. Puput tu gandakan imak jua lah? :mrgreen:

  9. Udah dikirim via pm kok malah dipublish, dasar cari sensasi….

  10. Semoga si putri cepat sembuh ya mas. Dunia kok lama-lama makin kejam ya. Eh makasih ya udah mampir. Linknya udah dipasang tuh silahkan diliat. Salam hangat

  11. kalo ketemu, hajar aja..

    ah smoga cepet sembuh buat putri 😦

  12. wahh, tega tega tegaaa. sungguh tega tuh maling!
    hhuw. udah ngambilin harta, malah bakal nngancem nyawa org.

    mga adik nya cepet sembuh ya bangg!!

  13. sabar coy…..lo kan manusia super!tetap tegar ya.salam kenal

  14. wow… benar2 malam yang tidak menyenangkan 😦
    semoga putri cepat sembuh dan semoga malingnya menyedari kekeliruannya dan ga akan mengulanginya lagi

  15. sedih 😦

    handk dipukuli jua tu pencuri 😀

  16. smoga cepet sembuh buat putri amiennn

  17. halo… semangat ya supaya cepat sembuh jgn lupa berdoa

  18. wahh, putri. mga cpet smbuhh yahhh

  19. ih,, tega!!
    buat apa sich duitnya…
    semoga putri cepet sembuh… amieeen

  20. Moga cepet sembuh sob..

  21. Buat putri yang sabar ych..N semoga cepat sembuh..amien…
    Segala sesuatu pasti ada hikmahx kok…

  22. Sudah ada apdet kabar si putri, bro?

  23. Semoga Putri Sembuh. Semoga Lekas Sembuh

  24. semoga putri lekas sembuh, masbrur…

    btw, miris juga rasanya sekarang ini copet atau jambret menggunakan kekerasan untuk melancarkan aksi biadab mereka. semoga Tuhan membalas atas dosa dan kejahatan mereka

  25. Apakah belajar ilmu beladiri perlu digiatkan lagi?

  26. gimana kabar putri?

  27. UPDATE:

    Putri sadar 2 hari yang lalu walau masih perlu perawatan intensif. Belum bisa menggerakkan anggota badannya dan bicaranya masih cadel. Tapi perkembangannya sejauh ini membahagiakan. Alhamdulillah…

    *doa buat si pencuri masih belum bisa terucapkan…*

  28. buat puri, semoga kamu sabar dan tabah menghadapi cobaan ini, buat si pencuri semoga cepat sadar dan mau berubah ke jalan yang benar.

  29. Semoga si putri cepat sembuh ya

  30. semoga Putri cepat sembuh dan pelakunya cepat tertangkap….

  31. Bagus..bagus, sudah membaik ya? Semoga lekas sembuh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: