“Kamu Tidak Romantis Sekali Ya?”

30 Maret 2009 pukul 21.18 | Ditulis dalam Uncategorized | 38 Komentar

Romantis buat kamu apa dulu?

Kiriman mawar di meja kerjamu pagi hari? Makan malam ditemani lilin-lilin? Menyanyikan lagu di bawah jendelamu di saat hujan?

Ah, I’m not Romeo you’re not Juliet…

Lagi pula apa kamu tahu? Romeo and Juliet tidak ditulis dalam rangka pemujaan romantisme cinta yang haru biru. Romeo and Juliet adalah sindiran tajam terhadap manusia yang meletakkan cinta diatas logika.

Menertawakan kebodohan si impulsif Romeo yang bunuh diri karena mengira Juliet tewas, padahal yang bersangkutan hanya pingsan.

Eh, kamu tahu? Romeo itu juga digosibkan sebenarnya adalah pasangan gay, dengan temannya, si Mercurio. What so romantic of that huh?

Namun lagi-lagi para pemuja cinta itu salah menangkap makna bahasa simbol dalam Drama Shakespere ini. Romantisme basinya yang dikedepankan, sementara sindiran terhadap kebodohannya asmaranya dilupakan.

Mirip dengan lagu Pelangi Di Matamu-nya Jamrud, yang dipuja-puja sebagai untaian puitis bait untuk mengungkapan rasa cinta. Padahal Azis MS menciptakan lagu ini sebagai lagu putus cinta. Pernyataan muak terhadap suatu hubungan yang tidak bisa diutarakan karena si perempuan menangis dan membuat Pelangi di Matanya…

Bahasa simbol memang kadang keliru diartikan…

Tapi apapula romantis bagimu itu?

Mawar? Apa hubungannya mawar dengan cinta? Kita hanya menyumbang andil terhadap deforestasi dunia dengan kebodohan berbentuk bunga itu.

Makan malam dengan lilin? Tidakkah kau muak dengan kegelapan yang sudah dipaksakan negara untuk kita? Haruskah lilin panas beraroma tidak enak itu yang menemani kenikmatan makanmu?

Minta sebuah lagu di bawah jendelamu? Lalu setelah itu ditangkap petugas ronda karena dikira maling sendal? Tidak terima kasih…

Sudahlah…

Biarkan aku memandang wajahmu di malam hari, dan menikmati pendaran cahaya matahari yang pesonanya dikalahkan senyum tidurmu di pagi hari…

Biarkan aku berdarah patah dan letih menemanimu kemana kau mau kutemani, tak apa karena aku menyukainya…

Biarkan aku memapahmu saat sakit memaksamu tertatih…

Biarkan aku menyebut namamu dalam doa pasrahku…

Biarkan aku menjadi tidak romantis, itu saja…

38 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. njrit! malah romantis.๐Ÿ˜›

    Posting Terakhirnya dana Berjudul Kematian

  2. :oo:
    *membayangkan sebagian besar kaum hawa yang ngeblog bersuara serentak: “SO SWEEEEETTT…!!!”*

    ๐Ÿ˜›

    Posting Terakhirnya frozen Berjudul Filosofi Mengetik 10 Jari, Afirmasi Sebuah Pesan Kemanusiaan

  3. 1. Tumben ente nulis hal basi dengan cara dan pengungkapan yang kali ini sedikit elegan. Baru kali ini saya menemukan postingan masalah hati yang ente ungkapkan dengan cara yang tidak memuakkan dan menjijikkan seperti sebelum sebelumnya.

    2. Betul. menurut saya pribadi juga Romeo and Juliet bukan sebuah contoh romantisme. Apalagi itu cerita bukanlah sebuah happy ending.

    Jadi kalau masih mencari sebuah romantisme dalam cerita. Mungkin sebuah cerita cinta soal Chasing Love in Three Years karangan **** adalah sebuah romantisme.

    “print screen untuk jaga jaga adanya mutilasi dan modifikasi komentar”

  4. cewek gak butuh romantisme, tapi butuh kepastian ๐Ÿ™„

    Posting Terakhirnya cK Berjudul Pemadaman Listrik Tanggal 28 Maret 2009

  5. hem .. saya pikir mansup sudah melakukan apa yang ditulis dibagianยฒan akhir itu .. :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

    Posting Terakhirnya nia Berjudul Jepretan iseng

  6. ๐Ÿ˜› setuju sama said yang penting kepastian kalo cuma dimakanin romantis tanpa ada sebuah kepastian dijamin anda ditinggalkan..!

    Posting Terakhirnya Aap Berjudul Jalan-Jalan, Makan Soto Banjar Yuk..!

  7. Dengarkanlah lagu aura kasih….. hehehe ( Harta, Cinta )

    Posting Terakhirnya Pengangguran Menulis Mimpi Berjudul Kembali ( 3 )

  8. semalam makan apa, yak? hehehe…
    bagus, bang! saluttt….
    syukurlah, saya tidak menyumbang bagi deforestasi dunia, ๐Ÿ˜‰

    Posting Terakhirnya goop Berjudul Hati, Rindu Hati

  9. kayaknya ditangkap petugas ronda itu pengalaman pribadi deh…
    *minggat*

  10. Lagunya jamrud yg romantis tuh Surti Tejo klo buat saya… ๐Ÿ˜€

    Posting Terakhirnya carra Berjudul Your First Name Tells Who You Are

  11. ๐Ÿ˜ฆ huh… cape deh…. begitu dalam …..
    mansuplah…. kq malah romantisme terdeteksi disini…

    Posting Terakhirnya Didoy Berjudul Maaf Sobat! (Cerita Lalu) part II

  12. jadi apa adanya aja bro…..๐Ÿ˜‰

  13. ….

    Romantisisme katanya sudah dibunuh di abad teknologi ini, Bro๐Ÿ˜•

    Dan perempuan.. hhhh… susah ditebak. Seperti main dadu๐Ÿ˜•


    “The true man wants two things: danger and play. For that reason he wants woman, as the most dangerous plaything.”
    [Friedrich Nietzsche]

    @ cK

    cewek gak butuh romantisme, tapi butuh kepastian๐Ÿ™„

    Ughhh! Ini benar2 menonjok hati!๐Ÿ˜†

    Sepertinya memang begitu ya?๐Ÿ™„

  14. saya lebih suka SAMSON & DELILAH

    Posting Terakhirnya anda Berjudul Dedicated To My Feeling

  15. pastikan romantis itu racun yang dibalut madu,

    Posting Terakhirnya Wawan Berjudul Ternyata itu cinta

  16. romantis itu apa ya?โ“

    Posting Terakhirnya andrie callista Berjudul Lagu Sibanci "Hancur Hati ku" Seberapa Lariskah?

  17. Kadang cewek juga ingin diperlakukan secara romantis. Walau gak semua laki-laki bisa melakukannya.
    Saya sering di nyanyikan pacar saya. *walau tidak di bawah jendela pada saat hujan”, walau pacar saya bukan anak band juga*. But i thing that is so romantic.
    I Love The Way He Love Me..

  18. :mrgreen: sepertinya satu tema dengan saya. Hanya saja yang ini romantis sekali…….

    Posting Terakhirnya syafwan Berjudul Sebelum cahaya

  19. kadang hal sepele bisa dibilang romantis, contohnya dengan nonton tv “berduaan” yang ditemani dengan kripik singkong. *engken mode ON*, walaupun acara tv iklan mulu.., tapi SIKONnya itu yang dianggap Romantis…

  20. tulisannya itu lho, kok mello gt ya…

    Posting Terakhirnya Novianto Berjudul Benarkah kita masih berhitung?

  21. Postingannya bagus,kak!!!
    Cuz takarannya pas banget.

    Chesya suka cowok romantis tapi gak yang gak pake lebay
    gak bikin risih, pokoknya takaran ke’GOMBALAN’NYA pas.
    Romantis yang cool.
    Bukan romantis yang kampungan n bikin malu orang
    Pernah sih dapet cowok yang Cool+Romantis(1x aja)
    tapi sayang, sahabat Chesya doyan juga. Ya…udah Chesya putusin dengan berat hati.Sekarang dia dah merit&punya anak 1.
    Kapan ya dapet cowok kaya dia lagi?????

    Posting Terakhirnya Chesya Rindu Berjudul HIKMAH PUTUS CINTA

  22. Romantis?…
    dah lupa rasanya diromantisin gimana… ๐Ÿ™„

    Posting Terakhirnya Hera Berjudul Cukup sudah..

  23. romantis butuh sedikit kejujuran๐Ÿ˜€

    Posting Terakhirnya almascatie Berjudul Trust!

  24. Dan butuh tak sedikit duit ๐Ÿ˜€

    Posting Terakhirnya ndarualqaz Berjudul Akhirnya!

  25. kyax anda romnts dc :mrgreen:

  26. mau mencoba romatisme sesama pria, om? :mrgreen:

    Posting Terakhirnya gun Berjudul Blog Baru

  27. saya hanya bisa ikut prihatin atas kenyataan yang menimpamu, nak ..
    takdir memang tak bisa dipungkiri,
    *membantu mempersiapkan rombongan buat ngelamar sang wanita*:mrgreen:

    Posting Terakhirnya warm Berjudul blue suede shoes

  28. I don’n like romantice..tapi suka ma cwo yg sering ng’seh surprise hehehhe…

    Posting Terakhirnya yatie Berjudul Siapa Yang Pantas

  29. “Biarkan aku menjadi tidak romantis, itu sajaโ€ฆ”

    ya deh terserah om aja, wid izinkan kok om tdk romantis…
    loch?!! ๐Ÿ™„ :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

    Posting Terakhirnya benkyo Berjudul jadi lupa minum susu deh

  30. halahhh… Malah romantis.

    Ini posting sengaja merendahkan diri untuk meninggikan mutu. Jurus ke 3694 dalam kitab jurus2 menaklukkan wanita.

    Ahakahakhakahakhkahakhakahak

    Posting Terakhirnya Silly Berjudul SAHABAT DAN TRET DI PLURKโ€ฆ

  31. saya orang yang romantis kok๐Ÿ˜€

  32. Dan tahu apa dirimu soal Romeo & Juliet ha? Nulis Mercutio aja salah…

    *ad hominem kelas kambing*

    Posting Terakhirnya Amed Berjudul Gundah

  33. huahahaha… gak romantis tapii ternyata puisinya romantis banget.. hehehehe

  34. kamu gak romantis. kamu hanya……ah sudahlah *digebok* ๐Ÿ‘ฟ

    Posting Terakhirnya venus Berjudul donny and I

  35. Romantis itu…Rokok Makan Gratis kan๐Ÿ™‚

    Posting Terakhirnya Mas Koko Berjudul Kopi Pendek dan Kopi Penuh

  36. ๐Ÿ˜€ nanti setelah om mansup kawin 5 tahun kita bicara lagi tentang postingan ini ..๐Ÿ™‚

  37. @ Dr Agus

    Wakakak… Iya.. Iya,,, Yang tiap hari sayur asem itu ya pak?? :mrgreen:

  38. halaah halaah, kok kata-kata terakhirnya malah jadi romantis kak?? btw, saya mah nggak mau berdarah patah buat nemenin pacar saya kemanapun tuh kak. hehehe… ^,^


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: