Pesan Sebelum Hiatus

25 Februari 2009 pukul 12.36 | Ditulis dalam Uncategorized | 37 Komentar

Karena adanya alasan yang akan disebutkan kemudian, saya memutuskan untuk hiatus selama sekitar 4 minggu dari blogosphere dan dunia internet secara umum.

Tidak ada masalah hati dalam hal ini.

Alasan pertama saya hiatus adalah karena koneksi Speedy di rumah saya sejak akhir februari ini telah dihentikan karena keinginan pribadi. Saya memerlukan waktu untuk menghitung ulang administrasi dan neraca kehidupan. *halah! ngomongapasayaini*

Alasan kedua, selama 3 minggu ke depan pekerjaan saya menuntut waktu saya 1 X 24 jam X 3 minggu. Karenanya, kehidupan online dan offline saya akan sedikit terabaikan.

Alasan ketiga, saya sedang ingin sendiri. *ngirim milis*

Namun sebelum hiatus, ada beberapa hal juga yang ingin saya sampaikan, khususnya buat teman-teman.

1. Cara menghadapi perbedaan pendapat

Perbedaan pendapat dalam suatu proses menuju satu tujuan bersama adalah SANGAT WAJAR. Beda manusia, beda pemikiran, beda cara bertindak, beda cara bersikap.

Satu hal yang harus diingat adalah, selama kita masih memiliki tujuan yang sama, maka perbedaan itu dapat dilupakan. Apalagi ketika inti dari perbedaan itu hanya sekedar harga diri, merasa dilangkahi atau kurang komunikasi.

Selama tindakan yang diambil tidak menyalahi kaidah bersama, dan tujuannya tercapai, maka saya bilang, LETAKKAN EGO ANDA DI LUBANG TOILET, LALU SIRAM.

2. Cara berdebat

Pesan saya, ketika berdebat yang perlu diingat adalah:
This is about “You and Me” VS “the problem”
not
This is about “You” Vs “Me”

3. Cara mengungkapkan perasaan

Akhir-akhir ini saya merasa beberapa rekan melupakan sedikit sopan santun sosial. Ketika dilakukan di forum yang kecil, terdiri dari orang-orang dekat, hal itu masih bisa dimaklumi.

Hanya saja, ketika prilaku itu dibawa ke ranah yang lebih luas, dan bahkan ada kemungkinan diakses publik secara bebas, maka hal itu bisa dibilang salah.

TIDAK SEMUA PERASAAN HARUS DIKATAKAN, ATAU DITULISKAN dan diposting atau dikomentarkan.

PAKE OTAK DOOONNKKK….

4. Meminta maaf kepada Bang Ferry Tobing

Resiko manusia yang berhubungan dengan manusia lain itu banyak. Salah satunya adalah kemungkinan terjadinya kesalah fahaman, atau kesalahan dari satu pihak yang dirasa mengganggu oleh pihak lainnya. Seperti yang sering saya katakan, kalau melakukan kesalahan, sebelum melakukan hal lain seperti pembelaan diri, atau pembeberan alasan, pertama kali yang harus dilakukan adalah MEMINTA MAAF.

Karena itu, terkait komentar saya pada posting bang Fertob di postingnya “Asal Bukan S“, yang ternyata dianggap memunculkan kemungkinan pembunuhan karakter dan dugaan yang tidak diterima si Abang, dengan ini saya menyatakan meminta maaf dan meminta ketulusan si abang untuk memaafkan.

Tolong somasinya dicabut ya bang…

5. Meminta maaf

Saya meminta maaf dan pengertian atas hiatus ini. Jika ada urusan mendesak terkait kepentingan umum dan bersama, silahkan hubungi saya, via telpon, sms, email, atau blog.

6. Sukseskan Aruh Blogger!!

Aruh Blogger

Sekian, terima kasih…

*menarik selimut*

Catatan buat yang tidak tau apa itu Hiatus:
# A period of time where one is on a break
# A break or interruption in the continuity of a work, series, action, etc.

37 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Sosialisasi Aruh Blogger 2009 di SKY tar masih bisa ikut kann??😉
    Selamat Hiatus.. “dengan tenang” 🙂

    Posting Terakhirnya Sarah Luna Berjudul Tiga Hari Yang lalu..

  2. smoga dirimu tenang di alam sana bisa maksimal dng kerjaannya

    Posting Terakhirnya edy Berjudul thedyingsirens: Proyek “Iseng” Uga

  3. Selamat hiatus ya…🙂

    Posting Terakhirnya Hera Berjudul Ingkar..

  4. :mrgreen: selamat ber-vacation 👿

    Posting Terakhirnya syafwan Berjudul Tanya kenapa?

  5. @ Sarah Luna
    Diupayakan hadir kalau situasi memungkinkan. Asal ada tawaran menggiurkan semacam chicken fillet..

    @ edy
    Terima kasih, semoga kita bertemu di surga di jakarta.

    @ hera
    Selamat KKN

    @ Syafwan
    Ngawur! Siapa yang liburan??

  6. bukannya telkomflashnya bulan depan udah aktif, dan bukannya pelatihan nge-net mash bisa kalo malem hari, dan bukannya hak asasi manusia itu katanya gak da batasnya dan bukannya .. eh ketiga CARA di atas terkait dengan saya kah ?
    ya maapkan kalo begitu ..
    selamat mengasramakan diri, om !

    Posting Terakhirnya warm Berjudul toko easy & penipu

  7. ah berarti kita memang tidak berjodoh *lhoo*
    saya bangun dari hiatus saya, dirimu memutuskan untuk hiatus… good luck then…

    Posting Terakhirnya itikkecil Berjudul have you?

  8. Uuuuuuuuuuuuuuyyyyyyyyyyyy lam knl.

    Posting Terakhirnya linda Berjudul Masih Bingung Euy…

  9. @ warm
    Ah si om, bongkar rahasia sahaja.. Tapi di samping 2 alasan yang dibantah di atas, masih ada alasan ke 3 kan? Saya memang ingin sendiri dulu *ting ting ting*

    Ketiga cara disebutkan itu, untuk semua, bukan tertuju pada satu korban, huhuy!

    @ itikkecil
    Lho? Ibu hiatus juga? Memang bebek tidur musim dingin ya? Ya sudahlah, mungkin kita memang tidak ditakdirkan poliandri dan poligami…

    @ linda
    uy juga..

  10. nah handak ke mana sidin…? :mrgreen:

  11. @ alveean
    handak betapa..

  12. selamat dulu dah… walau konsekuensinya adalah hiatus.
    nanti kalau sudah terima 100% habis hiatus ini, jangan lupa segera hubungi saya.
    siapkan fisik dan mental, juga pakaian dingin. karena perbedaan cuaca memang bisa menimbulkan masalah kesehatan

  13. @ pakacil
    Masih mencari cara agar hiatus lebih singkat, biar tidak ketinggalan acara.

    Soal 100%, mungkin perjanjian bisa dirubah, ketika angkanya di 200% saja, bagaimana? Terima tantangan saya?

    Oh iya, trims sarannya. Kawasan Skandinavia memang terkenal dengan suhunya yang cukup ekstrim bagi penduduk tropis seperti kita. Akan saya bawa mantel sebanyak-banyaknya yang bisa saya pinjam..

  14. kalo kepompong berubah jadi kupu2, mansup habis manyaratus eh mahiatus ne bisa jadi man…. apa yu😀

    Posting Terakhirnya udin gambut Berjudul Safar Arba’ Mustamir

  15. Hey..hey… tunggu dulu, kawan. Ente belum menuliskan permintaan maaf selama 1 bulan di blog ini. Somasi ini serius lho… 😀

    Posting Terakhirnya goldfriend Berjudul Saya Menolaknya, Kawan…!!

  16. @ udin gambut
    jadi manusiasuperkeren..

    @ fertob
    ostopiruloh.. Saya lupa.. Akan saya tulis secepatnya bila sudah menemukan sarana koneksi.. Susah kalo pakai henfon seperti sekarang..

  17. kalau boleh tau..apa sih yg dilakukan selama hiatus?

  18. @ hery
    tidur..

  19. setelah Hiatus, saya harap anda hadir kembali dengan
    ” AURA ” baru, karena yg ada sudah bulukan… ha..ha..😀

    Posting Terakhirnya Yulian Berjudul AKU ADALAH……

  20. Semoga tidur yg nyenyak ya…???
    Salam dari Ayah

    Posting Terakhirnya Ayah Berjudul Sayangku…

  21. Semoga tidur yg nyenyak ya…???
    Salam dari Ayah

  22. selamat hiatus ya mansup ..

    jgn lupa kirim PPM yaaa???

    Posting Terakhirnya nia Berjudul Posting lagi

  23. Asal ingat jalan untuk kembali blogging dan harap password dicatat, kali aja lupa.. ntar apa kata dunia, klo admin manusiasuper.com lupa password untuk login.. wakakakakak..

  24. 😀 selamat masuk karantina ya…jaga kesehatan, dan siap-siap :
    1. dibentak-bentak,
    2. ngantuk saat lagi belajar
    3. antri untuk MCK,
    4. makan ngga enak
    5. Tidur ngga nyenyak
    6. Ngga bisa posting….
    7. Siap-siap traktir kami bila udah 100 % seperti kata
    Pakacil

  25. *Liat komentar Aap. Jadi teringat Latdas MAPALA*

    Sebaiknya anda posting segala kekejaman para instruktur kelak. Supaya yang lain sadar betapa tidak enaknya Pra-Jabatan.

    Dari informasi yang terkumpul. Setiap pra-jabatan selalu menghasilkan perselingkuhan, pacar, teman, pasangan hidup (suami/istri), termasuk gendak baru.

    Melihat kelakuan mu selama ini, nampaknya yang akan kau dapatkan kelak adalah ‘teman’ dan atau ‘gendakan baru’

    Tapi ingat pesan Emond yang juga akan pra-jabatan; Biar ha jadi bungul sebulan, demi gaji 100%!

    Jangan lupa setelah dapat SK, segera sekolahkan tuh SK. Daripada di simpan di rumah, nanti kumal atau hilang. Lebih aman kalau di sekolahkan di Bank.:mrgreen:

  26. HIATUS tu artinya ‘libur’ ya, baru paham. saya juga lagi hiatus cuti

  27. Chesya sependapat dg postingan k2 yang berisi pesan2…,
    patut di renungkan…,
    tidak ada 1 orangpun yang ingin berbuat salah. Ya..namanya manusia walau sudah tau itu salah tetap saja dilakukan.
    maklum manusia gudangnya hilaf.
    Sebaiknya kudu sering2 ada postingan seperti ini. Agar manusia sebih sering merenung…!!!
    Jadi malu kalo ingat tingkah laku yang kekanak-kanakan.
    yang tidak bisa menahan emosi…dll! :*:

    Posting Terakhirnya chesya Berjudul Comment Threading is Here! (Plus Other Cool Comment Settings)

  28. Chesya sependapat dg postingan k2 yang berisi pesan2…,
    patut di renungkan…,
    tidak ada 1 orangpun yang ingin berbuat salah. Ya..namanya manusia walau sudah tau itu salah tetap saja dilakukan.
    maklum manusia gudangnya hilaf.
    Sebaiknya kudu sering2 ada postingan seperti ini. Agar manusia sebih sering merenung…!!!
    Jadi malu kalo ingat tingkah laku yang kekanak-kanakan.
    yang tidak bisa menahan emosi…dll! :*:

  29. Ah… akhirnya dikau pergi juga…

    *melambaikan sapu tangan putih*

    Oh.. kunang-kunang di jendela… hantarkanlah cahaya pengiring jalan hidupnya ke alam yang tenang di sana…

    *menangis terharu*

    eBTW, kalo udah ada kabar yang diobrolkan kemarin itu… kasi tau ya? Nomornya benar2 gak aktif ini kayanya😐

    Posting Terakhirnya Alex© Berjudul Poem of the Day

  30. wah.. banyak wejangan-wejangannya ya😀

    Posting Terakhirnya Deddy Huang Berjudul ScribeFire

  31. 😀 baru tau kalo hiatus itu sama ama break,,,

    bahasa apa itu ka..?? indonesia baku atau adaptasi dari bahasa lain..??? hehehe

    Rinie mampir iaa…

    Posting Terakhirnya Rinie Berjudul Akhir nya Mahasiswa korea itu datang juga

  32. haloo sobat lamaaaaa…duh lama nggak ketemu nih. :O gimana kabarnya sehat kan? hiatus?? apaan lagi tuh??

    Posting Terakhirnya restava Berjudul Kenali PC Anda Sendiri: PC Wizard 2008

  33. kata temen saya, blogger itu harus tetep konsisten🙂 sesibuk apapun sempatkan untuk sekedar memberitahuakn keadaan kita
    halah

  34. […] Maret, 2009 Setelah Mansup beberapa saat lalu, sekarang saya yang digilir dijadwalkan untuk masuk zona hiatus selama beberapa […]

  35. selamat berhiatus ria..”😀 wah…kayaknya bakal byak yang menyusul…. :devil:

    Posting Terakhirnya Didoy Berjudul Mayday…. Ada Monster..!!!!

  36. ManSup, “hiatus” artinya apaan..??? Baru denger… :oo:

  37. Ya suami saya juga lagi hiatus prajabatan 10 minggu. Hah?! 10 hari deenk wakakakak.


Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

