Tips Untuk Pasangan Yang Sedang Salah Faham

20 Februari 2009 pukul 15.04 | Ditulis dalam Uncategorized | 27 Komentar

“Menurutku kau benar-benar tidak boleh menembak Michael langsung seperti itu. Dia bisa saja lari ketakutan, seperti kucing kaget. Cowok biasanya melakukan itu, tahu nggak? Mereka tidak seperti kita. Mereka tidak suka membicarakan perasaan mereka”

Tina Hakim Baba in Princess Diary – Princess in Waiting (Meg Cabot)

***

Yes ladies, I’m back..

A former womanizer…

Setelah sebelumnya, saya pernah memberikan rahasia agar dapat memegang tangan seorang perempuan pada perkenalan pertama bagi para pria, maka kali ini saya akan memberikan sedikit tips bagi pasangan muda…

Salah satu sumber dari masalah yang kerap terjadi antara perempuan dan laki-laki adalah perbedaan gaya komunikasi.

Bukan kurang komunikasi, tapi perbedaan gaya komunikasi.

Perbedaan ini kadang tidak disadari, dan terus memunculkan persoalan yang akhirnya mungkin berakibat fatal

Ok girls, this is for you,..

Satu hal yang kadang tidak disadari para wanita adalah laki-laki lebih mumpuni pada bahasa tertulis dibandingkan bahasa lisan.

Sebagian besar laki-laki paling tidak.

Mereka lebih nyaman mengungkapkan perasaannya lewat tulisan dibandingkan berbicara langsung.

Mereka lebih memilih berdebat dengan pasangan lewat teks sms daripada ditelpon berpanjang-panjang.

Percayalah, menelpon pria terkasihmu untuk membereskan kesalah fahaman dan berbincang hingga pukul 4 dini hari tidak akan menyelesaikan persoalan. Bahkan cenderung akan memperburuk permasalahan.
*lirik blog sebelah*

Karena itu saran saya, jika mempunyai masalah atau persoalan dengan pasangan, cobalah berdiskusi lewat sms.

Kenapa?

Dengan sms, beberapa keuntungan akan diperoleh.

  1. Jawaban dari pertanyaan yang dilontarkan akan lebih baik, karena ada jeda waktu untuk berpikir saat mengetikkan sms, dibandingkan saat berbincang langsung yang kerap menuntut jawaban langsung hingga akhirnya justru menghasilkan dialog yang tidak logis.
  2. Berdiskusi lewat sms akan memudahkan flashback atau mengingatkan apa yang telah dinyatakan sebelumnya, karena semuanya tersimpan di inbox HP anda. Bandingkan dengan perbicaraan langsung yang kerap saling menyalahkan karena satu pihak merasa tidak pernah melontarkan pernyataan A namun pihak kedua menyatakan pernah. Dengan SMS, kamu tinggal memforward sms-sms sebelumnya jika ada penyangkalan.
  3. Membantu instropeksi. Permasalahan yang saat ini dianggap penting dan berat, satu saat mungkin akan mendapat label konyol dan memalukan untuk sekedar bahkan dipikirkan. Dengan menyimpan sms-sms perdebatan masa lalu dan kemudian membacanya lagi saat ini akan mengajari kita bahwa ternyata ada lebih dari satu sudut pandang dalam melihat permasalahan. Ini, akan membantu kita lebih dewasa.

Karena itu wahai perempuan, jika ada masalah, atau mungkin sekedar ingin digombali, just ask me to text you…

27 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Oh.. jadinya mending smsan yah ketimbang ngobrol langsung… :j
    Tapi kalo si pasangan bilang di sms : “Gak suka ditanya-tanya kalau lagi marah..!!”, gmn dunk??, gimana mau melanjutkan pembicaraan lewat sms ini.. Fiuuhh..

    Man are from Mars and women are from Venus..๐Ÿ˜‰

    Posting Terakhirnya Sarah Luna Berjudul Tiga Hari Yang lalu..

  2. […] (Klik di sini untuk mengetahui tips tidak berguna ini) […]

  3. tunggu..!! ncari pasangan nya dulu nah …. hiks

    Posting Terakhirnya tambal BAN Berjudul Sayang kepala… !? apa HELM ya…!?

  4. ๐Ÿ™„ githu yaa…. tapi wid ga suka nyelesain masalah hanya lewat telpon apalagi sms’an… harus wajib tatap muka biar semua urusan yg bermasalah dpt cepat selesai… skalian tau ekspresi pasangan terhadap masalah yg dihadapi lawan biar ketahuan kalo pina bedusta bepandir nya… ๐Ÿ˜€ :mrgreen:

    Posting Terakhirnya benkyo Berjudul jukungku, jukung โ€œkayuh baimbaiโ€

  5. Ah, bilang aja kalo SMS-an kan ada fitur SMS gratis, kalo nelpon kan bayar…

    Posting Terakhirnya Amed Berjudul How Many Dogs Do You Have?

  6. lirik koment bang amed …

    ada juga fitur telp gratis dan sms gratis untuk pasangan kita … suerrrrrrrrrr, ampe kuping jd merah juga ga bakalan melambung pulsanya, kan gratis bang amed, cuman Rp 5000/ bulan ..

    ===
    baca postingan mansup ..

    he -eh .. udah dibuktikan, manjur !!! ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

    Posting Terakhirnya nia Berjudul Report Gath 19 Feb 2009

  7. *manggut2*
    Syukurlah kapasitas inbox hp saya lebih besar dari pasangan saya.

  8. cowok memang paling malas diajak ngomongin masalah๐Ÿ˜€ menurutku itu karena mereka malas memecahkan masalah, memilih untuk menghindar kalau bisa, ya terus lebbih memilih pake sms, karena itu salah satu cara menghindar. memang seberapa panjang bisa mencet-mencet sms? -um…. oke, hapeku jadul- ๐Ÿ™„

    Posting Terakhirnya mina Berjudul The Book of Lost Things (Kitab tentang Yang Telah Hilang)

  9. wah.. kalo lewat SMS..jarinya bisa kapalan semua, bang.. jadi gak asik buat ngupil๐Ÿ˜ณ

    Posting Terakhirnya ayoE Berjudul dah saptu lagi

  10. Bagaimana kalau sambil chatting? Kan bentuk bahasa tertulis juga tuh… Huihuihui… ๐Ÿ˜€

    Posting Terakhirnya KiMi Berjudul Trust

  11. setuju ma mb Mina… ๐Ÿ˜€

    kalo lagi marah ato emosi bukannya kadang malah jadi malas SMS’an?…๐Ÿ™„
    ah, ga tau juga, dah lupa tuh…. ๐Ÿ˜€

    Posting Terakhirnya Hera Berjudul Baju (laskar Pelangi)?

  12. Berdasarkan banyak pengalaman, sms memang lebih efektif tuk diskusi. (Apalagi karena tidak bisa diinterupsi). Sepakat! ๐Ÿ˜€

    tapi yang paling efektif tetep kopdar xP

    Posting Terakhirnya jensen99 Berjudul She

  13. Wah, itu bukan gw banget, hahaha itu salah itu salah…..

    Posting Terakhirnya Raffaell Berjudul TV Series Lost, bikin kamu LOST!

  14. Kalo g’ salah SMS bisa juga bikin pasangan brantem bahkan bercerai….
    kaya lirik lagu ini:
    Bang, SMS siapa ini bang
    pesannya kok pakai sayang – sayang… dst

    Posting Terakhirnya alvie Berjudul

  15. Sebenarnya ada cara lebih bak dari pada cara di atas, yaitu dengan tidak mempunyai pasangan :mrgreen:

    *lirik blog sebelah* <—— ini tentang tutup botol itu? ๐Ÿ‘ฟ

    Posting Terakhirnya syafwan Berjudul Malam pertama dengan kekasih baru

  16. ๐Ÿ˜€ bisa buka biro konsultasi nih Sup…!

    Posting Terakhirnya aap Berjudul Mendung Lagi

  17. keuntungan SMS :
    Dengan SMS akan menambah pendapatan Oprator Seluler…
    he..he..he..

    Posting Terakhirnya Yulian Berjudul Aruh Blogger โ€˜ 09 ..on theโ€ฆ

  18. ohhhh makanya suka sms-an,

    Posting Terakhirnya soul Berjudul Inilah Mereka !!!!!

  19. rrr pasangan cewekbawrl itu sapa sih ?

    Posting Terakhirnya warmorning Berjudul pandangan matamu โ€ฆ

  20. sms maniak…

    Posting Terakhirnya khatulistiwa19 Berjudul Pikirkan,Renungkan dan Syukuri

  21. tips memang selalu lebih tajam dan berguna kalau didasarkan pada pengalaman.
    ๐Ÿ˜€

  22. ooh gitu yah ..
    tapi enakan lewat telp deh, atau ketemu langsung, klo sms capek euy ๐Ÿ˜€

    Posting Terakhirnya kie2 Berjudul 100 TRUTHS

  23. waduuh..saya paling enggak terbiasa ngomongin hal penting lewat sms

    Posting Terakhirnya pakdejack Berjudul Rokok Menthol Lebih Berbahaya Lhoโ€ฆ

  24. Horee..akhirnya nemu juga sesama penggemar setia Meg Cabot!
    Well, menurut saya yang namanya masalah nggak selalu harus dibahas saat itu juga. Kadang-kadang pasangan perlu berjauhan sejenak buat berpikir lebih jernih. Kalo pikiran sudah jernih, bolehlah kita bicarakan ini lagi.

    Saya sih nggak seneng SMS-an, tapi lebih suka chatting aja. SMS tarifnya Rp 1,0/huruf. Bandingin sama tarif chatting yang pake GPRS cukup Rp 0,1/kB. Jadi pake chatting lebih hemat!๐Ÿ™‚

  25. Nice post. You are on my RSS reader now so I can read more from you down the road.

  26. Sangat tidak setuju!

    Menyelesaikan masalah melalui SMS sangat tidak efektif. Setidaknya bagi saya dan pasangan saya. Dari beberapa pengalaman beberapa masalah yang kami hadapi berdua, mendiskusikan masalah melalui SMS malah menambah kesalahpahaman yang berkepanjangan. Maksudnya hendak menjelaskan, tapi malah memberikan persepsi yang berbeda.

    Mengatasi permasalahan melalui telepon juga bukan solusi terbaik. Seperti yang dipaparkan bahwa dengan bertelepon, masing-masing pihak tidak punya waktu yang cukup untuk saling merespon dengan baik, sehingga yang terjadi adalah dialog yang tidak logis.

    Cara terbaik adalah bertemu langsung dan bertatap muka. Dengan deimikian, komunikasi bisa berlangsung tanpa hambatan. Sebab dengan bertemu langsung dan bertatap mata, kita bisa menggunakan media komunikasi lebih dari sekedar suara. Gerak tubuh, intonasi, ekspresi, dan lainnya bisa sangat mendukung masing-masing pihak untuk menjelaskan bagaimana posisi mereka dalam permasalahan tersebut. Setelah, masalah masing-msing sudah jelas, barulah saatnya berdiskusi bagaiamana caranya mengatasi permasalahan tersebut. Plus, cara bagaimana agar permasalahan yang sama tidak terulang di waktu yang akan datang.

    Nang kaya itu, lah pokoknya, wal..

    Posting Terakhirnya Daniy! Berjudul Bagaimana Cara Menenangkan Kucing Anda Yang Mengamuk?

  27. Masalahnya, bagi wanita, bukan “apa” yang diucapkan, tapi “bagaimana” mengucapkannya. Sebagai wanita, saya sih lebih memilih telfonan, mungkin banyak yang setuju.
    Memang lebih ribet, tapi begitulah wanita, bukan? Ribet-ribet enak๐Ÿ˜€


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: