Saya Bukan Mereka

16 Februari 2009 pukul 22.18 | Ditulis dalam Uncategorized | 27 Komentar

“dan bagian mana dari kata-katamu yang tidak benar? Orang-orang yang terampil di bidang olahraga memang selalu diperlakukan bagi dewa dalam masyarakat kita, sementara orang-orang yang memiliki kelebihan di otaknya secara rutin diabaikan, atau lebih buruk lagi, diejek sebagai orang aneh. Jujur saja, menurutku para ilmuwan yang bekerja mencari obat kanker seharusnya menerima gaji sebesar yang dibayarkan pada para atlet profesional. Atlet profesional kan tidak menyelamatkan nyawa orang, demi Tuhan…”

Helen Thermopolis in Princess Diary – Princess in the Spotlight (Meg Cabot)

***

Kadang, kalau ditinjau dari sisi tertentu, saya merasa bangsa kita lebih baik dari bangsa-bangsa yang selama ini dijadikan panutan.

Sebut saja dalam penghargaan terhadap kecerdasan dibandingkan dengan kekuatan.

Brain VS Muscle.

Buktinya bayaran kuliah kedokteran kita jauh lebih besar dibandingkan FKIP jurusan Pendidikan Olahraga.

Pendapatan dokter tentu lebih menggiurkan dibandingkan Atlit dayung perahu naga.

Atau cita-cita anak SD jaman saya dulu, kalau ditanya pasti menjawab; “mau jadi doktel.,,”

Jarang ada yang menjawab mau jadi juara angkat besi.

Bandingkan dengan Amerika, yang gaji pebasketnya sampai konon bisa membeli sebuah negara.

Atau Inggris, yang pesepakbolanya dipuja bagai pembawa agama.

Kesimpulannya, ini hanya sebuah tulisan kecil, tentang betapa setiap bangsa itu berbeda. Tidak ada keharusan kita menyamai Amerika, Rusia, China, Britania, atau Saudi Arabia (!).

Kita adalah Indonesia, yang berbeda, namun bukan berarti tidak bisa menjadi lebih baik..

27 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. […] (Baca tulisan tidak berguna ini selanjutnya) […]

  2. Betul itu om. Jadi ingat dulu waktu kecil ketika di tanya orang tua; kalau sudah besar mau jadi apa, lalu dengan entengnya saya bilang Guru. Akhirnya saya jadi guru yang aneh dan menerima karma karena kenakalan masa sekolah.

    Andai saja saya dapat mengulang hal itu dan kembali berhadapan dengan pertanyaan tersebut, saya pasti akan menjawab ingin jadi presiden.:mrgreen:

    Posting Terakhirnya syafwan Berjudul Malam pertama dengan kekasih baru

  3. @ Syafwan

    Jadi presiden masih kurang oke Wan, kerjaannya banyak. Mending jadi anggota dewan…

    Ngomong-ngomong, ente koment cepet amat??

  4. Hehee.. SETUJU…!!!

    Posting Terakhirnya Rinie Berjudul Kucing Anggora ku Kesepian !!!

  5. @ rinie
    setuju yang mana neh? Mengomentari postingan saya atau mengomentari komentar saya di blogmu?

  6. iya … kita pasti akan menjadi lebih baik nanti, jika pemimpin bangsa kita adalah beliauยฒ yg berjiwa pemimpin, dan kita sebagai rakyat bisa merasakan kedamaian …

    ***
    kalau citaยฒ masa kecil mansup jadi guru spt syafwan, apa dokter ya???? ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

    Posting Terakhirnya nia Berjudul Menyesal tak berguna

  7. kenapa gaji olahragawan bisa lebih mahal itu apakah menandakan orang lebih banyak menyukai hiburan dari pada ilmu pengetahuan???

    Posting Terakhirnya reza Berjudul Ceramah Anti Ngantuk!

  8. cetuju….
    untung fa lahir di indonesia jw…
    lebih tepatnya di…
    maka dari itu pakailah produk dalam negeri,
    jangan pke produk luar negeri..
    (nyambung ga sech)…..
    ๐Ÿ˜€

    Posting Terakhirnya shofa Berjudul Bujuran Kah โ€ฆ.

  9. Kalau di Indonesia bukan brain vs muscle tapi brain vs beauty dan brain vs ass-licking.

    See: Artis dan anggota DPR.๐Ÿ˜€

  10. Yang lebih aneh lagi “jasa” seseorang di negeri ini, walaupun menyangkut hajat hidup orang banyak masih di bayar kecil termasuk jasa para pahlawannya yg hanya butuh sebuah pengakuan bukan materi, memang kadangkala mengharagi orang lain itu sifatnya relatif, maksudnya penghargaan kepada seseorang itu kadang tidak sesuai dengan forsinya..

  11. Di tempat yang menghargai ‘atlet’, seorang atlet akan merasa beruntung sekali karena punya penghasilan besar.
    Di tempat yang menghargai ‘profesor’, sang profesor akan merasa beruntung karena kepandaiannya dihargai.
    Sekarang? tinggal kita yang memilih mau berada di mana???

  12. yahh SETUJU mengomentari blog kaka laa…. masa blog rinie… hheuuu

  13. Pkok_na kita hruz memajukan negara kita ini…
    Indonesia is the Best….๐Ÿ˜€
    I love Indonesia….๐Ÿ˜€

  14. Kalo saya sih setuju kalo royalti penulis lebih tinggi. Hi Hi Hi๐Ÿ˜› :mrgreen:

  15. Indonesia akan maju jika kekerasan yang dewasa ini semakin membudaya tidak ada lagi..

  16. ๐Ÿ™„
    masa sih ? setau saya indonesia ini malah kurang menghargai peneliti, guru, dosen, profesi yang bau “brain”,…daripada “idol-idol-an” yang lebih ke ‘muscle’ alias tampilan kan ? :i

  17. baru kali ini saya sepakat dan sepemahaman dengan de’ mansup, kita adalah kita, yang mungkin membedakan kita dengan mereka adalah harga diri dan martabat kita yang begitu tinggi. nyambung ga seh sama postingan ???

  18. wan…………….knp di pnggl om :oo:

    Posting Terakhirnya diadan Berjudul dimana dia sekarang

  19. @ Sofa :cetujuโ€ฆ.
    untung fa lahir di indonesia jwโ€ฆ
    lebih tepatnya diโ€ฆ
    maka dari itu pakailah produk dalam negeri,
    jangan pke produk luar negeri..
    (nyambung ga sech)โ€ฆ..

    Umm.. bener.. makanya bentar lagi akan ada program pemerintah yang mewajibkan seluruh PNS dinegeri ini memakai sepatu buatan dalam negeri. huhu…

    Mudah2an ini bisa membuat Indonesia jadi lebih baik.. ya kan Om.. hihihi.. ๐Ÿ˜‰

    Posting Terakhirnya Sarah Luna Berjudul Salahkah Kita ???

  20. saya masih bangga jadi bagian dari negara ini,
    dan tak pernah berkeinginan menjadi bagian dari negara lain,
    i love the blue of indonesia …

  21. memang, rumput tetangga selalu lebih hiaju daripada rumput dirumah sendiri,
    tapi, sebaik2nya tanah orang, lebih enak di tanah sendiri juga….

    Nah lho??nyambung ga sih???โ“

    #sarah: heh??iya ya??bakal ada perautran gitu??hee..baru tau…. ๐Ÿ˜€

    Posting Terakhirnya Hera Berjudul H-3? (edit)

  22. betullll…….. setuju abang mansup…

    Posting Terakhirnya Andrie callista Berjudul Tidur Dikelas

  23. setujuh… selapan… dan seterusnya…

  24. Kalo Indonesia yang diandalkan apanya yaaa…???

    Salam kenal dari nopy

    Kamu adiknya raras ya…..

  25. alah kenapa kamu pusing mikir negara to sup, mikirkan diri sendiri otak kita ini udah uyuh, negara biar dipikir SBY aja dan kawan-kawannya itu :oo: ๐Ÿ˜›

    Posting Terakhirnya isuur loeweng s Berjudul Hanya Obrolan Saja.

  26. tetapi kekurangannya, bangsa kita kurang menghargai prestasi di luar bidang mainstream.
    di bidang hubungan antar manusia saja yah, cobain aja ngenalin pacar yang pekerjaan utamanya pemain band, atau fotografer, atau penulis buku, atau manajer toko buku bekas yang juga hobi paper craft (um….) ke ortu, pasti dinasihatin panjang lebar tentang betapa lebih kerennya orang yang pekerjaannya dokter, insinyur, dan akuntan.

  27. ya ampun. aku salah fokus. hal paling penting malah tidak dibahas.
    *memperbaiki posisi kacamata*

    mansup.membaca.Princess.Diary.

    Posting Terakhirnya mina Berjudul Golden Rice di Duta Mall


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: