BRI Cabang Martapura Payah?

14 Desember 2008 pukul 15.58 | Ditulis dalam Uncategorized | 37 Komentar

Iseng kelebihan uang habis dapat bonus, saya membuka tabungan baru di Bank BRI cabang Martapura.

Sekitar pukul 10 pagi jumat, saya tiba di kantor BRI Martapura yang berlokasi di seberang Pasar Batuah. Kebetulan, saat itu saya ada urusan dengan Kepala Sekolah yang juga sedang membayar pajak sekolah di Bank yang sama. *heran, sekolah kok dipajaki juga?*

Setelah mengambil nomer antrian, saya menunggu selama sekitar 20 menit sebelum akhirnya mendapat giliran di Costumer Service.

Diterima sama mbak-mbak yang ga senyum sama sekali, kalo tidak salah namanya ULFA.

Kalimat pertama yang diucapkan Mbak Ulfa Si Kostumer Service BRI Martapura tanpa senyum ini adalah “Maaf Pak, antri ya, nomer antriannya bisa diambil dulu.”

Saya langsung memasang mode orang tersinggung yang sabar tapi tetap niat menyindir;
“Ini giliran saya ko mbak” *Sambil menunjukkan nomer antrian yang sama persis dengan nomer yang tertera di papan petunjuk* “Pantesan mbaknya manyun, ngira saya nyerobot antrian ya?”

Si Mbak Ulfa Kostumer Service BRI Martapura tanpa senyum ini tetap tanpa senyum menjawab lagi, “Oh, ok kalau begitu, ada yang bisa saya bantu?”

Saya lalu mulai menjelaskan maksut dan tujuan saya, yaitu ingin membuka tabungan baru. Setelah melewati prosedur biasa, ditanya apakah saya terdaftar sebagai penduduk resmi Endonesa, punya Kartu Tanda terdaftar sebagai penduduk resmi Endonesa dan sebagainya, saya pun diminta mengisi beragam formulir.

Di sini kekecewaan menyeruak.

Saya punya beberapa akun tabungan, diantaranya di Mandiri, BNI, BCA dan juga Spongebobs. Tapi baru kali ini saya disuruh mengisi formulir ketika membuka tabungan baru sambil ditinggal-tinggal sama Costumer Service-nya.

Tiga kali saya ditinggal Si Mbak Ulfa Kostumer Service BRI Martapura tanpa senyum ini entah untuk urusan apa. Alokasi waktu yang diperlukan Si Mbak Ulfa Kostumer Service BRI Martapura tanpa senyum ini untuk meninggalkan saya mencapai puluhan menit sekali perginya. Belum lagi ketika dia ada di depan saya pun, Si Mbak Ulfa Kostumer Service BRI Martapura tanpa senyum ini masih asyik ngobrol dengan beberapa orang lain.

bri-smile

bri-juga

Saya jadi kangen CS di Bank Mandiri, yang ramah dan bahkan mengisikan semua formulir yang harus saya isi. Saya tinggal tanda tangan dan menyerahkan KTP. Atau CS BCA, yang dengan sabar melayani meskipun saya bukan nasabah prioritas mereka karena tabungan yang hanya seimprit-imprit.

Setelah hampir sejam, formulir saya selesai diisi. Tebalnya mungkin sedikit lebih tipis dibandingkan skripsi saya yang dikerjakan dalam waktu 2 tahun itu. Lalu selanjutnya adalah melakukan setoran awal.

Berdasarkan pengalaman, setahu saya setoran awal bagi nasabah baru tidak perlu di lakukan di kasir terpisah, tapi langsung di CS. Selanjutnya, CS yang menyetorkan uang tersebut ke kasir.

Coba tebak, ternyata di sini berbeda. Ketika saya menyerahkan kelebihan uang habis dapat bonus setoran awal, Si Mbak Ulfa Kostumer Service BRI Martapura tanpa senyum ini tidak menyentuhnya sama sekali. Dia malah pergi lagi untuk kesekian kalinya demi urusan lain. Duit saya itu pun tergeletak di meja seakan tiada bermakna, padahal itu kelebihan uang habis dapat bonus bisa buat beli kalung bermagnet yang dipakai presiden.

Sekembalinya Si Mbak Ulfa Kostumer Service BRI Martapura tanpa senyum ini barulah saya diberi tahu, saya harus menyetorkan uang setoran awal ini di kasir terpisah. Dan artinya, saya harus antri lagi.

Di kasir, sekali lagi ketemu dengan Kasir BRI yang saya lupa namanya tapi juga tanpa senyum.

mba-kasir-tanpa-senyum

Halah, sia-sia berarti pajangan ini…

bri-senyum

Setelah setor duit, kembali lagi ke Mbak Ulfa Kostumer Service BRI Martapura tanpa senyum untuk mengambil kartu ATM.

Mbak Ulfa Kostumer Service BRI Martapura tanpa senyum itu – tanpa mempersilahkan saya duduk kembali – menyerahkan kartu ATM dengan wanti-wanti jangan dipakai sampai jam 10 keesokan paginya. Karena kartu itu harus diverifikasi terlebih dahulu.

Akhirul kata, saya mengucapkan terima kasih, tersenyum dan disambut tanpa senyum kembali…

Note: Demi Tuhan, sedikitpun saya tidak menggoda para CS dan kasir di atas!

37 Komentar »

Umpan RSS untuk komentar-komentar pada tulisan ini. TrackBack URI

  1. [...] KeLANJUTannya [...]

  2. walahh…
    kalau CS yg satu itu saya tau.

    apa mungkin karena dia lagi mengalami bad day?
    atau lagi mengalami sesuatu yg lain sehingga tak senyum?
    *berusaha keras menjadi bijak*

    Tapi saya memang tak pernah tertarik untuk buka rekening di BRI. :D

    Posting Terakhirnya Pakacil Berjudul Jangan Pertaruhkan Nasib Kami !

  3. @pakacil
    kayaknya bukan bad day deh mas…mngkin di karenakan sedang ada “Tamu” rutin tiap bulan… :mrgreen:,cewek biasanya kaya gitu..tul gak sup.. :grin:

    Posting Terakhirnya ichal Berjudul Email yang bikin saya susah fokus

  4. Hmpf :((
    Teller & CS manyun sok cantik bikin muak?
    Ah, kalo saya sudah ta’bentak-bentak. :8
    Beberapa kali malah terbukti efektif, biasanya supervisornya langsung tergopoh-gopoh menggantikan. Setelah saya minggat baru dia balik lagi ke posisi. :lol:

    Posting Terakhirnya Fritzter Berjudul Saya vs PLN

  5. Dirimu kenapa tidak buka di Bank CIMB Niaga, yang pasti penuh senyum plus bonus senyum tambahan dari karyawan & karyawati lainnya

    Posting Terakhirnya soul Berjudul Wajib Dilihat, Kita Kembali Diundang

  6. kelebihan uang habis dapat bonus ????????????
    wuih makan….makan…..

    itulah beratnya CS di Bank, mereka adalah gerbang depan bila nasabah atau tamu complain maka yang buruk adalah citra Bank nya

    Posting Terakhirnya soul Berjudul Wajib Dilihat, Kita Kembali Diundang

  7. @ Pakacil & Ichal

    Wah, kalau kenal tolong sampaikan salam tanpa senyum saya ya :mrgreen:

    Soal dia lagi bad hair day, atau lagi PMS, atau baru dapat kabar suaminya kawin lagi, itu bukan urusan saya tentu.

    Saya yakin di deskripsi tugasnya tercantum kewajiban memberikan pelayana terbaik untuk nasabah dan calon nasabah tanpa mengharuskan si nasabah atau calon nasabah mengetahui perasaan hatinya saat urusan berlangsung.

    @ Fritzer
    Ah, saya bukan tipe meledak seperti ente Bos :p

    Hanya kadang kalau sudah tidak dihargai sebagai mana mestinya, ego manusia barbarnya suka muncul dan mencari cara membalas dendam…

    @ Soul
    Beh, beriklan… Bayar!

  8. kalo kata a’a gym kita perlu “5-S”…
    Senyum, salam, sapa, sopan, santun…

    “senyum khan ngga bayar…”

    Posting Terakhirnya alveean Berjudul dukun hitam dan dukun putih

  9. :) Waaah, Mas Manusia Super tak disenyumin CS BRI ya????? Sebaiknya, jika Mas agamanya Islam, memang lebih dianjurkan menabung di bank syariah yang mengembangkan sistem bagi hasil bukan sistem riba (pakai bunga). Kalau sudah demikian yang terjadi alias dimanyunin cewek CS BRI, berarti Mas kena naas dua kali….Pertama tak mendapat senyum ikhlas dan yang kedua adalah keliru menabung di bank sistem riba.
    Nabi bersabda, sekecil-kecilnya dosa berhubungan dengan riba bagaikan berzinah dengan orangtua kandung….Pikirkanlah Mas…….
    Sebentar lagi saya akan buat postingan terkait kekurangan perbankan yang menerapkan sistem riba dan dampak negatifnya bagi perekonomian…………..Wassalam..
    Oh..ya..Blok punya Mas bagus…Mohon izin memasukkan blos Mas dalam daftar blog saya…

    Posting Terakhirnya adi-permana Berjudul Guru Sekumpul Dan Syariat Islam

  10. Sabar-lah.. mungkin dia sedang kebelet kali.. namun demikian citra BRI cabang itu jadi merosot… tadinya ta mikir juga mau nabung disana.. kalau tampangnya aja kusut macam kain pel gitu mah – males lah! :D

  11. ..
    *baca semua komen diatas*

  12. Hehehe, btw BRI bisa paypal gak ya ?

  13. coba dateng keplasa telekom terdekat .. pasti dikasih senyum sepanjang waktu .. xixixixixixi, tapi bukan untuk nabung yah ..

    Posting Terakhirnya nia Berjudul Lagi² batubara

  14. pasti tampangmu mesum deh saat itu, habis kenapa lagi, coba, mbaknya jutek? :grin:

    Posting Terakhirnya mina Berjudul [Blog Action Day 2008]: Kemiskinan dan Tuberkulosis

  15. meniru komentar nia: mau dikasih senyum? datang aja ke UGD rumah sakit tempat saya bekerja *halah promo*

    Posting Terakhirnya mina Berjudul [Blog Action Day 2008]: Kemiskinan dan Tuberkulosis

  16. kamu nabung di BRI pasti cuma pengen dapet Range Rovers deh.. hayo ngakuuuuu :evil: pantesan aja di manyunin sama mbak-mbaknya.. hihihihi :mrgreen:

    Posting Terakhirnya Chic Berjudul ahlesyan

  17. Berarti mereka belum customer oriented… mending protes ke kepala cabangnya :D
    tapi, apa gak bakal diprotes Sup, majang gambar orang tanpa ijin?

    Posting Terakhirnya itikkecil Berjudul Cinta tak harus memiliki?

  18. Waktu ke BRI kemarin mandi gak..? kalau gak, jangan salahin
    CS nya wkkk…wkkkk…. :grin:

    Posting Terakhirnya yulianbjm Berjudul LELAKI ITU….

  19. Sabar..sabar.. kali aja tuh CS lagi ‘dapet’..
    makanya ga senyum2..
    *sok sabar padahal klo dibegituin jg dongkol*

    Soal pajangan itu, setahu saya sih ketinggalan kata ‘TIDAK’ didepan kata MELAYANI..

    BTW tuh foto di atas, ngambilnya bilang2 ga??

  20. CS di BSM senyum mulu tuh :D

    Posting Terakhirnya anna Berjudul Perjalanan Terakhir

  21. makanya saya males ke BRI !!
    karena akun saya sudah tak aktif dan belum ada uang lebih untuk di tabung disana :D

    Posting Terakhirnya warmorning Berjudul tergoda untuk kembali

  22. om, uang bonusnya buat hadiah ulang tahunku saja ya,
    :mrgreen:

    Posting Terakhirnya Q Berjudul setahun sudah

  23. God bless ULFA!! :evil:

    btw,
    In Soviet Russia, ULFA owns YOU!!

    sry, spam… :oops:

    Gud luck with those chips. :P

    heheheh…. :roll:

    Posting Terakhirnya Jabizri Berjudul Beban?

  24. untung…untung… akun saya yang di BRI udah ditutup…
    heheh… bete ah sama pelayanannya..

    Posting Terakhirnya kidungjingga Berjudul hanya satu catatan iseng kecil saja

  25. itu di bri kalau di bni cab martapura kita bayar pajak antri dari jam 09.15 sampai jam sampai jam 10.30. dah sampai kasir
    eh malh tutup untuk pembayaran pajak dengan gampang bilang ke bank bpd kita malah bayar 5000,- rupiah untuk bayar pajak
    yang lebih menjengkelkan di bni no. antrian bayak yang ambil duluan nga mau menuggu di tempat tapi di bawa pulang. terus datang pas no dah lewat tapi desak kasir teler bin mabok malah mau melayani. edan kita yang nunggu berjam jam jadi tambah lama akhirnya ngga bisa bayar pajak hari itu. tanya orang pajak martapura kasih saran ke bri banjarbarumalah habis waktu kita. heran kita iklan pajak jor joran di media tapi pelayanan nol bank yang di tujuk juga nol akhirnya semua dapat nol. tai kambing. nol nol nol. apa kata dunia.

  26. gelitikin aja mbak2nya bang biar ketawa hahahha…. kalo nggak tunjuk aja pajangan smilenya trus suruh senyum2 hehehe…, mungkin mbak2CS nya ada masalah gawat kemarin malemnya hohohohoho….jadi jutek deh…

    Posting Terakhirnya kenyo Berjudul foto-foto lucu dan foto artis hasil jepretan gue

  27. Ke BCA aja mas.

  28. makanya buka ke BCA ato BNI aja bro! sampai kering tuh CS nya ngumbar senyum! :mrgreen:

  29. hmm.. kalo inisiatif ‘senyum-senyum’ duluan, pasti pelayanannya disegerakan supaya tuntas, karena… dia takut ada calon customer yg agak kurang waras…
    wekekekekek…

  30. Hhhmmm…..wajar nasabah komplain…
    tapi Insya Allah…komplain2 trst akan membuat BRI jd lebih baik….

  31. jgn ngomong d belakang dong klo suka sm mba ulfa.,datang aja lngsung k BRI Martapura.,dijamin deh dapet foto mba ulfa langsung hehehe jd ga prlu diam2 gt fotonya.,
    cs sm teller BRI Martapura kan cakep-cakep.,skrg pd murah senyum.,conya jg cakep2.,kayak aku….hahahahahaaaaa…;P

  32. bak anne di Bank BRI cabang Martapura, ramah kok senyum mulu, baikan lagi saya aja dsikan formulis.a waktu buka rekening baru

  33. itu dulu, sekarang huh jauh beda sekali, CS dan teller nya sudah berubah dan ganti semua….silahkan datang ke BRI Cabang Martapura, kami siap melayani anda setulus….

  34. wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw<<<<<<ketawa ala bloger……putus ama pacaranya kali

  35. baru baca nih .. taun kapan tuh kejadiannya ?
    kl ada cs yg seperti itu langsung aja tulis keluhan atau komentar dikotak yg disedian disana ..
    buat masukan juga ..

  36. Sekarang di BRI Martapura semua orangnya ramah-ramah, saya sangat puas dilayani disana ketika buka rekening, emang BRI setulus hati deh dalam melayani :)

  37. sampe sekarang tetap ajj pelayannannya kg gitu jutek sombong…. bedanya hanya senyum saja yang mengharapkan tips tips…….. baru mereka benar benar tersenyum apa bila diberi tips…… aku benci banget sama pelayanan BRI…..


Tinggalkan Balasan

Blog pada WordPress.com. | The Pool Theme.
Tulisan dan komentar feeds.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 48 pengikut lainnya.

