“Saya Sudah Boleh Ngomong?”

1 Desember 2008 pukul 21.12 | Ditulis dalam Uncategorized | 38 Komentar

Haiah…

Saya baru sadar, diwawancarai itu ternyata tidak gampang!

Selama bertahun-tahun terbiasa jadi si penyodor pertanyaan, pencari jawaban, saya kerap menganggap narasumber yang tergagap ketika ditanya adalah narasumber yang tidak kompeten, menyusahkan dan membuang-buang waktu.

Ternyata…

Ketika saya mendapat giliran, menjadi sosok yang diwawancara, ditanya-tanya, dipercaya sebagai sumber informasi, saya justru jauh lebih payah dari berbagai pejabat karbitan yang dulu pernah saya ejek-ejek setelah liputan.

Kejadian minggu malam lalu, ketika Kayuh Baimbai diundang mengisi acara di Radio Sky FM Banjarmasin selama 2 jam, membuka mata dan hati saya, saya memang belum jadi apa-apa.

Kalau mencari kambing hitam, saya mau mengutuk Ketua seumur hidup yang tiba-tiba saja menyatakan tidak bisa menghadiri acara wawancara on air tersebut.

Atau saya juga bisa menuduh 30-an blogger di luar studio Sky FM yang begitu seru berbincang dan ber-flirting ria mengatas namakan kopdar mengganggu konsentrasi saya ketika saya diwawancara.

Namun kalau terus mencari kambing hitam, alasan pembalut kelemahan, dan pelarian kalau mendapat masalah, kapan saya jadi manusia yang lebih baik?

Karena itu, saya menyadari, setiap kita punya kelemahan dan kelebihan.

Setiap manusia punya punya masa lalu yang mungkin baik mungkin memalukan.

Setiap individu punya keunikan sekaligus keinginan yang mungkin sulit disamakan.

Dan itu tidak pernah salah.

Yang salah adalah kalau saya mengejek kelemahan orang lain dan menyombongkan kelebihan diri sendiri yang belum tentu ada.

Yang salah adalah mencela masa lalu orang lain tanpa menyadari ada masa depan yang tidak memihak di ujung perjalanan sana.

Yang salah adalah memaksakan keinginan pribadi atas nama kebenaran yang belum teruji.

***

Sudahlah…

Nikmati saja kenangan kopdar di SKY FM 30 Nopember itu.

Terima kasih buat Sky FM ( Sarah, Al, dan tim)

Selamat bingung buat Duta Internet (Sofa, Eva, Andrie, dan lainnya)

Selamat bergabung di Kayuh Baimbai, buat blogger-blogger Kalimantan Selatan yang hadir malam itu.

Dan saya atas nama pribadi meminta maaf – khususnya pada Skyholic – yang mungkin merasa 2 jam-nya tersia-sia mendengarkan gerombolan tidak jelas mengoceh dalam bahasa yang sulit difahami di radio mereka masing-masing.

Alasan saya cuma satu, bayangkan dengan baik-baik.

Di dalam studio radio, ditemani Amed, Farid, Ichal, Carbone, Yulian dan Pakacil.

Sementara di luar studio ada Icha, Nia, Susan, Juli, Sofa, Eva dan perempuan-perempuan blogger lainnya.

BAGAIMANA MUNGKIN SAYA BISA KONSENTRASI???

Ah, paling tidak saya tidak seperti Amed, yang setelah fader mikrofon siaran ditutup baru berucap untuk pertama kalinya;

“Saya sudah boleh ngomong?”

:mrgreen:

Photos on the editing process

38 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. layaknya dua belah tangan yang saling bersisian, mungkin aq patut disalahkan. Tapi di sisi lain, membaca masalahmu itu, aq tidak harus merasa bersalah, sebab kau sudah berumur (tua) dan artinya, kau bisa bertanggung jawab atas dirimu sendiri. Bukan begitu? (Kapan kawin?)😀

    Posting Terakhirnya hariesaja Berjudul Menikmati ngenet gratis…

  2. @ Hariesaja

    Saya mengutuk, ente menyantet 😛

  3. Untung saya di luar studio jadi bisa menikmati eksotis dunia. Jadi di dalam itu kemarin gersang ya… *ckak,kabur*

  4. Jah, ternyata keduluan ketua bloger… Komen lewat gprs selalu kalah

  5. oke, silakan ngomong…

    Posting Terakhirnya edy Berjudul Berhenti di Belakang Garis Putih

  6. […] » “Saya Sudah Boleh Ngomong?”Haiah… Saya baru sadar, diwawancarai itu ternyata tidak gampang! Selama bertahun-tahun […]

  7. rasanya, tidak pantas menyantet orang yang tidak layak sepertimu.

    Posting Terakhirnya hariesaja Berjudul Menikmati ngenet gratis…

  8. tolong daftar hadir semalam lah…
    auk kada ingat siapa aja yg hadir, biar approval untuk yg baru cepat beresl🙄

    Posting Terakhirnya Pakacil Berjudul Maraga Kahandakan Bakoyo

  9. Saya sudah boleh ngomen?

  10. @ pakacil

    Saya kirim secepatnya.. Ini perusahaan setrum entah dendam apa memadamkan listrik mulai tepat pukul 11.30 malam tadi..

  11. […] Sebenarnya ini tentang apa? […]

  12. “mansup jangan ketawa” xixixixixixixi .. itulah yang sempat terbaca oleh saya, sayang tidak sempat diabadikan coretannya ..

    acaranya sukses dan semoga sakitnya mansup cepet sembuh yaaa

    Posting Terakhirnya nia Berjudul Review tadi malam

  13. “Atau saya juga bisa menuduh 30-an blogger di luar studio Sky FM yang begitu seru berbincang dan ber-flirting ria mengatas namakan kopdar mengganggu konsentrasi saya ketika saya diwawancara”
    wahhh, kalau boleh memilih, saya lebih suka berada di dalam daripada berada di luar, tersiksa banget… he

  14. sama 2 blogger banjarmasin nah…
    kyk nya seru jg diwawancarai.saya dulu pernah jd jurnalis di barito post.mungkin kita penah ketemu pas ada peliputan.salam kenal aja…🙂

    Posting Terakhirnya ANAS Berjudul Kotabaru, Kota Kepulauan yang Eksotis

  15. saya sudah boleh ngomong?🙄

    saya sudah boleh narsis?😛

    keseleo dech😦

    Posting Terakhirnya dia dan Berjudul perceraian yang di pertahankan

  16. Iyah.. ternyata Mansup juga bisa grogi pas di interview.. 😀 Atau jangan2 karena saya ada di depan 😉 Hahhaa.. *mampus dahh..!!*

    “Dan itu tidak pernah salah.
    Yang salah adalah kalau saya mengejek kelemahan orang lain dan menyombongkan kelebihan diri sendiri yang belum tentu ada” —> Lahh yang biasa ngaku2 dirinya genteng itu siapa??? 🙄

    Posting Terakhirnya Sarah Luna Berjudul Hari Ini Aku Merasa Goyah..

  17. Kadang juga udah diatur ngomong nya ya….hahaha

    Posting Terakhirnya Raffaell Berjudul 1st Anniversary

  18. huaaa….manteb juga sih, kalau suara mah bolehlah, kayanya cocok tuh nemenin Sarah siaran
    cuma itu tadi waktu wawancara kebanyakan ketawa n cengengesannya… ternyata orang ganteng bisa grogi juga ya…preeeeeeeeeeet……..😀

  19. :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: …hiahiahiahiahia…*sakit perut*

    Posting Terakhirnya ichal Berjudul Read more di blogspot

  20. *ngakak guling² terutama soal Amed*😆

    Cool😎 .. salut buat Fadil yang mau bertestimoni. Memang sering kali kita lebih mudah menilai sesuatu dari pada sebagai pelaku sesuatu.

    Jadi ingat sepak bola .. hehehe .. kalo jadi penonton, wah segala macam analisa bisa mudah kita ucapkan. Tapi ketika kita dilapangan dan sedang menggocek bola .. minta ampun deh🙂

    Oya .. siarannya di relay ke Balikpapan ga ya?

    Posting Terakhirnya erander Berjudul Apakah Tuhan itu ada?

  21. dunet,Sofa, Eva, Andrie, dan lainnya (bagus & azwar)

  22. ARGHGHGH!!!!

    Posting Terakhirnya Amed Berjudul I Love The World

  23. boleh kok…. terserah mau ngomongnya kapan 😀

    Posting Terakhirnya itikkecil Berjudul Young people, you are not part of problems, you are part of solution

  24. saYa ndak bisa ngomeN…. 😉

    Posting Terakhirnya Sii Eby Berjudul “Kontrakan Baru”

  25. Wih. Om hebat. Ngetop. Keren ! Minta tandatanganya boleh, om?

  26. Sie boleh numpang nampang gak hehehe..
    Salam kenal ^^v

  27. wehehe cuma bisa ketawa baca postingnya, ternyata merasa kasusahan juga waktu diwawancara, tapi ngomong – ngomong soal kambing hitam kopdar kita mendatang pas idul adha jadi nyate bareng kah?? he he he😀

  28. “Setiap manusia punya punya masa lalu yang mungkin baik mungkin memalukan.

    Setiap individu punya keunikan sekaligus keinginan yang mungkin sulit disamakan…”

    setuju kalimat itu…

    Posting Terakhirnya hera Berjudul Hanya Sebuah Obrolan

  29. Ah, paling tidak saya tidak seperti Amed, yang setelah fader mikrofon siaran ditutup baru berucap untuk pertama kalinya;

    “Saya sudah boleh ngomong?”

    *ketawa guling2*
    *ketawa guling2*
    *ketawa guling2*

    Oh! Ini pencemaran nama baik namanya, melanggar UU ITE😆

    *siram bensin*

  30. he..he..he
    ternyata enggak enak ya kalau diwawacanra, apa lagi kalau yang wawancaranya orangnya jutek, mmm menyebalkan:mrgreen:

    sorri mas salam kenalya pengunjung baru peace 2 jari..

    Posting Terakhirnya abindut Berjudul 27 HARI LAGI

  31. diiil! dipasang di sini dong rekaman siarannya! *lirik sarah*

    Posting Terakhirnya mina Berjudul [Blog Action Day 2008]: Kemiskinan dan Tuberkulosis

  32. 😀 Hehehe … Ternyata kesuperan nya hilang pada saat Interview …
    kaLau saya sih mending miLih didaLam, Lebih aDem. kaLau diLuar aDuh PaNasnya … aMpun dEeeh … He ..

    Posting Terakhirnya Rizal Berjudul SiTu yg saLah koQ Situ yG seWot

  33. 😉
    dan saya mempersilahkan gitu lohh

    Posting Terakhirnya Reallylife Berjudul When you said, I am is the Warrior?

  34. Jadi, pas diwawancara itu sisi Clark Kent-nya yg keluar?😆

    Tapi.. mas Amed sepanjang acara ngapain?

  35. Tapi.. mas Amed sepanjang acara ngapain?

    SAYA sepanjang acara berusaha menjawab semua pertanyaan dengan SERIUS! Sayangnya orang-orang tak tahu malu itu selalu sukses MEMBUYARKAN omongan dan konsentrasi saya… :devil:

    Posting Terakhirnya Amed Berjudul I Love The World

  36. sy juga pernah merasakan pertamakali di wawancarai wartawan sbg nara sumber….gagap juga seeh..tapi seiring waktu itu bisa di atasi😆

    Posting Terakhirnya Alex Berjudul ISTIMEWANYA WANITA

  37. fa juga pernah rasanya di wawancarai ma mansup..
    Gila Geroginya setengah mati…
    Mana suarannya kecil banget…heee
    tuhh kan udah ngerasain gi mana rasanya..
    And Satu lagi Shofa ga bingung kq d sna … tapi Bengong Doank..heee

    Posting Terakhirnya sofa Berjudul Bikin Runyam……………

  38. Huahahaaa… Nggak bisa pamer di depan cewek2… 😀


Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

