Hati-hati Dil.. Hati-hati…

9 Oktober 2008 pukul 17.42 | Ditulis dalam Uncategorized | 30 Komentar

Lama ga laporan langsung…

Sekitar pukul 10.40 pagi tadi, sebuah kecelakaan terjadi di ruas jalan Ahmad Yani sekitar kilometer 70 Kecamatan Simpang Empat.

Sebuah mobil kijang penuh penumpang salto di udara dan bergulingan di jalan raya. Tepat ketika saya melewati jalan yang sama sepulangnya dari mengajar 4 dari 9 siswa saya di sekolah (yang 5 bolos entah kenapa *weleh, curhat colongan* ).

Mobil tersebut sepertinya melaju terlalu cepat dari arah Banjarmasin dan terpeleset dari badan jalan sehingga membuat sopirnya kaget dan membanting setir mendadak. Akibatnya mobil terjungkal dan mencederai sebagian besar penumpangnya.

Seorang anak laki-laki usia sekitar 10 tahun bahkan terlempar keluar jendela dan terbanting ke aspal setelah melenting sekitar 3 meter ke atas.

Para korban yang sepertinya satu keluarga ini di bawa ke puskesmas terdekat. Sejauh pengamatan saya tidak ada korban fatal, namun cedera sebagian mereka cukup parah.

Saya tidak tega sempat menanyakan detail kejadian kepada korban karena mereka masih syok. Bayangkan saja ente berada di dalam mobil yang jungkir balik di udara lalu jadi lemper di jalan raya, apa enak ditanya-tanya setelahnya?

Komentar salah satu warga sekitar yang saya dengar ketika membantu mengangkat korban adalah “Cepet mobilnya di bawa kebelakang Pak, nanti datang polisi malah tambah repot…”

***

Note:

  • Foto diedit untuk keperluan etika jurnalistik
  • Foto tidak lengkap karena diambil setelah proses menolong korban di dahulukan
  • Tujuan posting adalah mengingatkan diri sendiri dan pembaca untuk terus berhati-hati di manapun
Iklan

30 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. waduhh….
    ngeri juga kalau liat langsung om…
    btw, asal jangan ngumpulin gambar macam ini aja.
    😦

  2. aku berdoa untuk tidak pernah mau tabrakan atau kecelakaan, kau kok sempat-sempatnya ambil photo seh

    isuur loewengs last posting..Kisah Cinta Tanpa Bicara.

  3. Sayang kenapa kaki saya pas melepuh dulu ndak ada yang sempat motret yah???

    Ameds last posting..Bahasa

  4. Thanks Bro…
    ngingetin lagi…
    soalnya kalo udah nyetir, apalagi di tol, maunya ambil jalur paling kanan di wuuuuzzzzzz…. 😦

  5. @ Pakacil
    AARRRRGGHH….. Saya baru klik link yang diberikan. Kok bisa-bisanya nemu gituan seh?? Blog itu pantasnya dilaporkan, masa gambar gituan dipajang bebas,,,

    Makanya sebagian foto di posting ini dikaburkan dan diedit biar tidak merugikan suatu pihak.

    @ isuur loeweng
    Saya juga berdoa agar selalu selamat di perjalanan hingga kembali ke rumah tak kurang satu apapun

    @ Amed
    HP saya masih HP jadul waktu itu

    @ n0vri
    Salah satu solusinya adalah berangkat ketujuan lebih awal bos, biar da buru-buru di jalan…
    Keep save 😀

  6. etika jurnalistik? Pasti si Om wartawan blog ya?

    hariesajas last posting..Benarkah Teh Celup Berisiko Tinggi bagi Kesehatan?

  7. pelajaran untuk semua klo numpang mobil ya mbok sabuk pengamannya dipakai biar ngga terbang lagi klo tbrakan.

    ilamonas last posting..Euforia US Election 2008 di Layanan Microblogging

  8. Pak guru .. saya belum pernah menemui kecelakaan langsung, semoga jangan deh, ga bisa ngebayangin.

  9. astaga itu darah yaa yang dipintu mobil?? nauzubillah,, jangan sampai ngalamin gitu deh saya.. amit2 jabang bayi **ngelus2 perut :D**

    annas last posting..Keluarga Flood

  10. buka link dari Pakacil… GA berani liattttt…. Kok ada yg majang sih foto begitu 😦

    annas last posting..Keluarga Flood

  11. hwaaa darah *pingsan*
    kenapa dirimu selalu berada di tempat yang tepat pada saat yang tepat ya? memang mansup beneran.
    itu beneran salto di udara?

    minas last posting..Daddy-Long-Legs (Kidari ajeossi)

  12. baru aja lihat sidebarmu. kok berhasil sih pasang plurk widget? apa di WP gratisan gak bisa?

    minas last posting..Daddy-Long-Legs (Kidari ajeossi)

  13. *hore nyampah di sini*

    link yang dikasih pakacil itu khusus buat penggemar gory kali.

  14. langsung berencana ke bengkel ….

  15. itu emang jalur sadis, sejak dari dulu saya kerja ke arah sana , mengerikan, jarang yang jalannya di bawah 60 km./kam

  16. Paling tidak, dirimu lebih mementingkan menolong korban daripada sibuk foto-foto

    itikkecils last posting..I did that for what?

  17. YA ampunnnn, mengerikan sekali yahhhh…

    kamu kok gak nolongin sihhh, malah sibuk foto2, sampe sempet ngedit2 foto segala lagi 😛

    *dikemplang*

  18. Foto²nya bisa di jadikan bukti bwt Asuransi tuch, lumayan??? Trus untuk yg foto², dibantuin gak si korbannya sampe sembuh kembali???

  19. Bener kata silly, imak sibuk moto bukannya beraksi sebagai Manusia Super, dimana jiwa kepahlawananmu BOOOOOYYYYYYYYYY?

    SoulHs last posting..Akhirnya SUNGKEM juga (BodoH)

  20. di rumah saja,gak usah kemana2…

    ichals last posting..Budaya Mawarung (budaya hobi ke warung)

  21. dalam keadaan celaka pun… ternyata yang kita takutkan hanya satu : POLISI

    hihihi

    easys last posting..Belah Duren

  22. ihh serem ampe penyok gituh….
    kasian banget sih anak kecilnya ampe mental gt..

  23. persis, clark kent juga selalu dekat dengan kejadian bencana atau kecelakaan.
    bagus deh kamu gak mengumbar foto-foto yang lebih tragis, gak etis.
    dan bagus sekali lagi mansup memang mengedepankan pertolongan dulu baru motret-motret.
    semoga menjadi pelajaran berharga bagi semua.

    marshmallows last posting..Marshmallow was in Canberra

  24. @ hariesaja

    Pasti si Om wartawan blog ya?

    Bukan, saya pensiunan wartawan

    @ ilamona
    Kalo mobil jenis gitu memang ada sabuk pengaman buat penumpang? Perasaan da ada deh…

    @ Nia
    Semoga saya juga ga ketemu kecelakaan terus.. Lebih semoga lagi, jangan sampai saya jadi pemerannya, Nauudzubillahi Minzalik…

    @ Anna
    Sepertinya itu darah neng, saya juga rada serem liatnya

    *ngelus2 perut:D**

    Whew?? Secepat itukah hasilnya? Perasaan kita ketemu baru beberapa kali? Belum pernah makan bareng,,, Kok sakit perut?

    buka link dari Pakacil… GA berani liattttt…. Kok ada yg majang sih foto begitu

    Itu tuh, yang bikin blog sableng, yang ngasih link perlu dihujat…

    @ mina
    Kenapa kamu liat darah pingsan? Lah kalo praktek di kampus piye??

    Sebenarnya bukan saat yang tepat dan tempat yang tepat, saya hanya membiasakan diri berhenti di setiap kejadian, karena hidup tidak pernah melakuan reka ulang adegan. Pengabaian adalah sebuah kerugian menurut saya…

    Plurk widget bisa di mana saja pasangnya, soalnya pake kode HTML biasa, tinggal kupipas dari halaman plurk kita.

    @ warmorning
    Daripada ke bengkel mending ke dealer om :mrgreen:

    @ itikkecil
    Yah, tidak ada berita apapun yang sepadan dengan nyawa kan?

    @ silly

    Pasti lupa minum obat…

    @ Irfan
    Bisa ya buat asuransi? Kalau tidak terdaftar di perusahaan asuransi apapun gimana?

    Mbantu korban sampai sembuh? Mungkin saya mesti kuliah lagi untuk itu

    @ SoulH

    Lupa minum obat nyamuk juga nih berarti…

    @ ichal
    Di rumah, tidur, sendiri

    @ easy
    Wekekek.. Menjaga keamanan atau apa seh tugasnya??

    @ astieblue
    Saya juga miris liatnya, yang jelas mereka pasti syok

    @ marshmallow
    Kalau Conan Edogawa malah sampai dicuragai dapat kutukan, soalnya selalu ada ditempat pembunuhan

  25. sebal dengan postingan ini, mansup jadi banyak dipuji :p

    bos, di tempatku widget plurknya gak mau muncul. pasangkan dong, ya ya ya? kalo gak, uang fotokopimu gak diganti huahahahaha…..

    minas last posting..Daddy-Long-Legs (Kidari ajeossi)

  26. ngecek link di komen teratas dan langsung berniat nimpuk pakacil !!!

    warmornings last posting..habis error terbitlah kuis berhadiah !

  27. *lirik koment di atas…*
    ayo, sama-sama nimpuk pakacil!!!

    awym chakeps last posting..Ini bukan soal cinta

  28. kemarin waktu acara reunian di rumah wagub, sepanjang jalan selalu berdoa moga2 gak ada kecelakaan..
    mobil kecil diisi 6 orang, sopirnya (yang meragukan kemampuan dan ukuran fisiknya, hehe..) enak2an sama awewe di bangku depan, penumpang yang lain (termasuk saya) desak2an di bangku belakang..
    untung aja waktu tu gak ada polisi, soalnya kalo dirazia bisa diomelin tuh penumpang ngebiarin anak kecil nyetir mobil..

  29. @ Mina
    Tanpa postingan ini juga saya sudah banyak yang muji ko.. *disuntik*

    Sepertinya widget plurk memang tidak bisa dipasang di WP gratisan, entahlah, belum konfirmasi ke yang lebih tahu… Uang fotokopi itu salah satu modal kawin saya, jangan sampai da dibayar…

    @ warmorning, Awym
    Nitip batu ya

    @ H
    Semprul! Masih untung kalian saya jemput! Kalo saya biarkan kehujanan di rumah Asf, gelap-gelapan mati lampu, batal makan kambing guling kalian…

  30. wehh ngeri banget, ati – ati di jalan tuh yang suka ngebut


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: