Siapa bilang blogger bego?

5 Maret 2008 pukul 21.25 | Ditulis dalam Uncategorized | 19 Komentar

Ini hanya beberapa ringkasan dari posting-posting luar biasa yang hadir selama awal tahun 2008 ini.

Penilaian ini bersifat subjektif tentu saja. Namun kebenaran, selalu hanya akan ada satu.

1. Dia dan Enam-Nya

Di posting ini, teman saya Deking memaparkan bilangan 6 (enam) yang muncul dalam ayat Al-Qur’an di surah Al A’raf dan Yunus, pada ayat tentang proses penciptaan Alam Semesta dan Manusia.

Menurut Deking, 6 (enam) adalah satu dari sedikit bilangan sempurna (Perfect Number). Karena itu, enam masa/hari yang disebutkan dalam Al-Qur’an sebagai waktu penciptaan bumi, melambangkan kesempurnaan proses penciptaan oleh Yang Maha Sempurna itu sendiri.

Hebatnya, deking juga memberikan contoh serupa yang diambil dari kitab lain seperti Genesis (bible) dan Hindu.

Selengkapnya tentu saja harus dibaca di sini.

2. Palindrom: Matematika dan Keadilan

Deking lagi. Kali ini membahas waktu kematian Soeharto dari sudut pandang matematika.

Luar biasa keren!

Waktu kematian soeharto yang tercatat pada pukul 01.10 siang pada tanggal 27 Januari 2008, ternyata dapat difahami sebagai perlambang keadilan. Namun yang menjadi pertanyaan adalah, apakah dengan kematian Soeharto keadilan sudah ditemukan, atau justru harus masih ditemukan? Pertanyaan ini
disangkut-pautkan dengan palindrom bilangan pada waktu kematian mantan presiden kedua tadi.

Apa itu palindrom bilangan? Tentu, harus dibaca di sini.

3. Kartun Nabi: Bagaimana Sikap Umat Islam

One of my favorit blogger wrote about the old issue.

Pemuatan kartun Nabi Muhammad di media asing, yang oleh sebagian besar kalangan dinyatakan sebagai penghinaan terhadap Islam dan Rasul, dibahas secara brilian oleh mas agor.

Beliau membandingkan sikap umat saat ini dengan Perilaku Muhammad, yang pada satu hadist diceritakan seperti ini: Pengemis buta tua di pasar setiap hari meneriakkan Muhammad itu Gila, jangan dekati Muhammad wahai bapak ibu. Hampir setiap hari pula seorang laki-laki memberikan makanan pada si pengemis buta itu. Tebak siapa si lelaki baik hati ini?

Atau hadist lain, ketika Jibril menawarkan untuk menghancurkan orang yang selalu melempari nabi dengan kotoran dan batu setiap beliau pulang dari masjid.

Selengkapnya? Ya ke sini donk.

4. Lapar

Kenal BangAipTop? Kenal Ismael Beah?

Bang Aip, siapa lagi kalau bukan blogger Cilincing yang saat ini sedang melanglang buana itu. Sementara Ismael Beah, disebut sebagai anak yatim piatu paling beruntung di dunia.

Bang Aip menceritakan perjalanan hidup Ismael Beah dari awalnya ia menjadi tentara anak pada usia 13. Seorang monster pembunuh yang membelah perut perempuan hamil hanya untuk bertaruh jenis kelamin janin dengan kawannya…

Tapi kenapa Ismael Beah justru disebut beruntung? Apa pula hubungannya dengan Indonesia?

Makanya, baca donk yang ini.

5. Pengobatan Gratis Kok Mahal?

Dokter Pribadi Saya (maunya) kembali kritis, memaparkan pertanyaan beliau mengenai program kesehatan gratis bagi masyarakat. Kepala Daerah (walikota-bupati) dengan jumawa mengikrarkan warganya bisa berobat dengan gratis di puskesmas.

Namun Cak Moki heran dengan peningkatan biaya dalam program tersebut. Contohnya, sebelum program gratis ada, anggaran dana untuk obat di kota Samarinda (kotanya Cakmoki) adalah 1 milyar rupiah pertahun. Tapi setelah program ini, kepala daerah dan jajarannya yang bekerja sama dengan PIHAK KETIGA, memperkirakan dana yang HARUS DIHABISKAN adalah 18 milyar rupiah. (Ini kesimpulan saya loh Cak, kalo salah mohon dikoreksi)

Saya pribadi berpendapat program layanan kesehatan gratis sebenarnya bukan potret keberhasilan kepala daerah hasil pilkada maupun yang mau ikut pilkada lagi. Layanan kesehatan gratis memang mau tidak mau harus dilakukan dengan peningkatan anggaran kesehatan dari APBN. Namun hal ini dipolitisasi oleh pimpinan di daerah. Hal yang sama juga terjadi pada sektor pendidikan.

Ah, daripada kita membicarakan pendapat saya yang bego ini, lebih baik kunjungi cakmoki saja di sini.

6.Hindari chiken wing dan leher ayam

Jangan lupa, berkunjung juga ke hoax [dot] wordpress. Postingan terbarunya tentang informasi bahaya mengkonsumsi sayap dan leher ayam, yang ternyata BOHONG alias hoax.

Blog ini bagus sebagai media pelurusan fakta karena banyak sekali informasi beredar di internet yang belum tentu benar.

Kita mesti jadi pengguna internet yang cerdas kan? Karena itu, jangan lupa ke sini.

7. Bahan Ujian Nasional SMA 2008

Hampir lupa juga, sebentar lagi megaproyek pendidikan bernama ujian nasional akan kembali digelar.

Untuk siswa SMA, kangguru sudah menyediakan bahan belajar di postingnya di sini.

8. BACALAH, dimana semangatmu

Ustad Kurt mempertanyakan semangat baca muslim Indonesia. Padahal, ayat pertama yang turun kan memerintahkan Nabi (dan umatnya tentu) untuk membaca, IQRA! Hal yang sama pernah saya omelkan pada adik saya yang suka bertanya tentang sesuatu yang ada dikoran. Dia biasa hanya membaca judul berita, lalu bertanya tentang isinya pada saya. Dengan jumawa saya menjawab, ayat pertanya itu kan Bacalah! Bukan Bertanyalah!

Blogger saya rasa juga dapat berperan aktif dalam masalah baca-membaca ini, karena mana ada blog yang ga ada tulisannya?

Silahkan berkunjung ke ustad saja, di sini.

9. Lamunan

Sekalian, saya ingin beromantis ria, mumpung sang ndoro juga kumat penyakit merah jambunya. Ga papa jadi blogger bego, asal bisa romantis, he..

Silahkan beromantis ria dengan cerdas di sini.

Itu saja dulu, saya lelah dengan keterbatasan benwit dan waktu.

Salam: Blogger Bego

19 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Saya ndak ada.๐Ÿ˜ฅ

  2. @ Effendi (Ga ada nick lain apa??)
    Sabar ya mas, saya baca kok blognya, tapi belum sempat saya ripiuw…

  3. kok yang direview cowok semua ya??๐Ÿ˜•

    *salah fokus*

  4. saiyah cuman pernah baca nomer 1, 2 dan 6 doang….

    duh… saiyah adalah salah satu blogger yang tidak pandai berarti ya…???๐Ÿ˜†

  5. yah, beneran dah gw termasuk yang bego๐Ÿ˜€

  6. blogger bego??? kata roy suryo blogger itu penipu, bener ga sih ….

    eh salam kenal yaa, saya manusia biasa, eh kamu manusia super khan .. hehhee nah aku sukanya nongkrong disini http://www.AyoBangkitIndonesiaku.wordpress.com

  7. Kalo saya dengernya sih bloger itu bukan bego, tapi penipu๐Ÿ˜›

  8. Posting saya mana? Kok ndak dimasukin? Gimana sih? Katanya setia? Katanya cinta?

  9. iya mbak
    siapa yang bilang blogger itu bego ?
    buktinya kita para blogger pintar nulis dan baca khan
    o iya
    itu yang bilang blogger bego
    emang udah pintar dan jenius ya

  10. assalamualaykum
    saya gak masuk nech?

  11. Assalamualaykum
    masa lupa
    saya kan blogger yg paling OOT

  12. Ya yah, siapa bilang blogger bego ato penipu,
    Tuh postingan2 diatas emang bagus- bagus buktinya,
    Salam,

  13. @ cK
    Maaf, bukan maksut diskriminasi gender, kebetulan sajah

    @ celo

    Tidak pandai bukan berarti penipu kan:mrgreen:

    @ venus

    Bukan, mbo termasuk yang seksi๐Ÿ‘ฟ

    @ Andi Gunawan

    Siap berkunjung bos!

    @ Nazieb

    Saya pura-pura ga denger, bosen soalnya

    @ Amed

    Cup, cup..
    Honor saya ambilken dulu…

    @ realylife

    Bener mas, blogger harus pinter, termasuk pinter membedakan jenis kelamin!

    @ Wak Somad

    Wakakak, uwak seh udah terkenal, ga perlu dipriviuw lagi…

    @ rumahkayubekas

    Siapa juga yang bilang bego atau penipu ya bos, dianya aja bacanya yang aneh-aneh kali.

  14. posting luar biasa? waduh …๐Ÿ˜€

  15. ndak ada kok Dil emang…
    semuanya bagus bagus yang kamu link itu…
    tapi kok ndak ada yang ngelink ke tempatmu sendiri?:mrgreen:

    yanga ada kan cuma bloger yang baru bisa ganti heder, baru bisa aplod potoh, the next… bloger yang baru bisa bikin kategori
    :mrgreen:

    *ditendang ke banjarbaru*

  16. ya ya ya…… siapa bilang bloger itu penipu?

    ternyata blog yang kita baca sama ya:mrgreen:

  17. @ 1
    bukannya tujuh yak..?

    wah,, kayaknya aku masuk kategori blogger bego nih.. liat aja postingan2 ndak mutuku.. huhu…

    http://anginbiru.wordpress.com/2008/03/13/tragedy/

    http://anginbiru.wordpress.com/2008/02/07/lagi-lagi-hal-bodoh-di-makassar/

    http://anginbiru.wordpress.com/2008/02/02/ditaksir-sopir-angkot/

    sekalian promosi kebodohanku boleh yak..? wkeke..

  18. ikutan comment nah,
    salam kenal aja, kunjungi saya di taufik79.wordpress.com

  19. Sebelumnya keberatan bos dibilang ustadz, kata orang Arab ustadz itu Guru Besar sedangkan saya guru kecil di kampung terpencil.. BTW makasih atas promosi gratisnya, sampean itu kaya TV membuat berita dan kabar yang bagus tapi bebas dan gratis ditonton. Memang para blogger itu mirip media TV menulis tanpa dibayar. Tapi bedanya TV masuk iklan tapi blogger kapan bisa yah…๐Ÿ˜€


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: