Jobless

28 Februari 2008 pukul 00.00 | Ditulis dalam Uncategorized | 29 Komentar

Hari ini, tepat 1 bulan saya menjadi pengangguran terakreditasi. Menjadi manusia yang menjalani setiap hari tanpa tujuan yang jelas.

Selain membantu seorang teman mengisi kelas TOEFL Preparation untuk dosen-dosen di cabang sebuah kursus bahasa, praktis saya benar-benar tidak memiliki kegiatan rutin lain.

Selama sebulan menganggur ini, saya mencatat ada beberapa dampak nyaris berbahaya yang muncul.

1. Menjadi Fakir Bandwidth
Selama bekerja di media, saya lupa betapa kaya saya. Berfoya-foya dengan benwit kantor yang gratisan. Poligami multimedia yang bermodalkan korupsi terselubung. Namun setelah berhenti bekerja, saya hanya bisa bengong menatap layar komputer di rumah tanpa terhubung dengan dunia jejaring. Merutuki kabel data yang bermasalah dan layanan internet yang belum masuk ke komplek perumahan saya. Hanya sesekali membuka email dan membaca komentar blog melalui handphone CDMA pinjaman.

Solusi sementara ya bersilaturahmi dengan penjaga warnet yang biaya rental perjamnya mendekati harga saham Aneka Tambang. SIWI, buruan buka cabang di Banjarmasin!

2. Melek Gosib
Menjadi pengangguran membuat jutaan detik yang saya punya setiap harinya lebih banyak dilewati di depan televisi. Dan karena ada 1786 tayangan infotainment di Tipi Indonesia tiap harinya, otomatis sekarang saya menjadi seorang pengamat dunia selebritis yang mumpuni.

Saya tahu kalau Saiful Jamil ternyata sudah bercerai dengan Dewi Persik (Halah, telat banget!), Saya juga tahu kalau Dorce Show ganti tata letak studionya (Ga penting ya?), Selain itu, Chinta Lawra juga jadi model video klip terbaru mulan Jamilah yang judulnya wonderwoman (Hohoho).

3. Perubahan Jam Tidur
Satu perubahan lain yang cukup drastis terjadi pada pola tidur. Saya kerap tidur antara pukul 2 – 3 pagi, bangun sebentar lalu menyambung mimpi hingga minimal pukul 10. Entah apa pengaruhnya bagi kesehatan, namun yang jelas percepatan pertumbuhan lingkar perut saya sepertinya overlap dengan lingkar dada, hiks…

Sementara rencana fitness tidak pernah lagi terealisasi sejak kejadian fitness sehari sakit seminggu tahun lalu.

4. Pulsa Handphone Cepat Habis
Karena tidak ada pekerjaan yang memadai, tangan saya selalu berkeliaran mencari sesuatu untuk digerayangi. Akibatnya, pulsa handphone saya juga kerap terbuang tanpa tujuan. Dari sekedar buka email, smsan, sampai menghubungi costumer service berbayar hanya sekedar untuk mencari teman ngobrol.

Sementara, itu dampak-dampak yang dapat saya catat selama masa hibernasi aktif ini. Tapi secara umum, saya menikmati kondisi ini. Setelah selama hampir 5 tahun bekerja di perusahaan media dengan jam kerja 12 – 18 jam sehari, penurunan tingkat aktivitas seperti ini sangat mencerahkan.

Menikmati ketenangan pikiran tanpa beban sembari menyiapkan diri menghadapi tantangan baru di kemudian hari. Mencoba menjadi seorang teladan yang membantu generasi baru memperbaiki bangsa ini (Apa sehh??).

Yah, Alhamdulillah.

29 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. terus dapet apa dari jobless? dapet cewek baru ga?

    *dihajar pake tempe*

  2. ternyata fadil itu banci gosip. doyannya nonton inpotenmen…

  3. yah, alhamdulillah juga lah kalo gitu😀

  4. nontonin gossip😯
    jadi, apa gossip terhangat hari ini????

    *kabur*

  5. kirain topless👿

  6. hihihihi..
    ternyata si mbak pemirsa seti enfotemen..
    saya dah ketinggalan banyak berita enfotemen..
    eniwei, lam nal y

  7. *baca komen di atas*

    *ngakak sampe pingsan*

    Jobless kan enak. Ga musti bangun pagi trus mandi.

  8. @atas
    jobles emang enak
    ngga musti bangun pagi n ngga musti mandi😀

  9. sabar mas sabar mas sing sabar yoo..😀

  10. Hayo mana domain ndirinya? *nagih*

    *kabur*

  11. Wah, nganggur itu kok kayaknya enak ya?

    *menyiapkan surat resign

  12. Cepet dapet kerjaan ya mbak🙂

  13. Menikahlah… menikahlah…:mrgreen:

  14. doakan saja ya Dil…

    doakan saya segera menikah sama Farid buka cabang CoCoNet di Banjarmasin…

    nanti kamu jadi operator yang tak gaji pake ngenet aja, mau tah
    :mrgreen:

  15. 🙂 Ameen… menikah cepat…

  16. cepet dapet kerjaan ya MBAK!!
    :mrgreen:

  17. hehehe…
    dinikmati aja bos

    soal fakir benwit, hahahaha semua org kayaknya ngalami tuh kalo jobless.

  18. yasalam..
    kemarin saya juga baru tes TOEIC di sekolah…
    tau gitu belajar dulu sama om fadhil…

  19. Kurang satu tante,…
    FAKIR MISKOL…

  20. sama euy..saya juga jobless…mari bikin perkumpulan bloger jobless..wakakakak…

  21. Jenis kelaminmu sebenernya apa sih?

    *mulai ragu*

  22. eheum2
    guru nih ye😛

  23. bukannya dirimu CPNS sekarang?
    oh, untunglah aku gak ikut kelas TOEFL di LIA😀

  24. […] yang bernama panjang Brad Pitt, saat ini mengaku sebagai pengangguran sementara. Ternyata aslinya Fadhil adalah seorang pemilik Fadhillah collection, yang menjual pakaian untuk […]

  25. sekarang saya baru mensyukuri saya yg tdk pengangguran karena benwit masih berlimpah..hehehe..

  26. kamu harus cepet NIKAH, dil!
    rawan lutut keropos kalo kamu kebanyakan nganggur!

  27. @ cK
    Saya terpaksa nonton inpotenmen, karena memang yang ditayangkan tipi indonesia cuma ituh
    Cewek baru? Ah, yang lama aja belum abih-abis…

    @ venus

    Makasih ibu,,,😉

    @ itikkecil

    Gosibnya, saya itu ganteng

    @ Jenderal

    Pikiran ga jauh-jauh dari selangkangan seh…

    @ tehaha

    Hihihihi, si mbak…

    @ CalonOrang

    Enak banget, ga ada pikiran, he..

    @ FunkShit
    Kenapa ngomongin mandi di sini?? Di kali sana, huss, huss..!

    @ Warmorning

    Mangkanya, cepetan diurus hayo, nasib-nasib kami para calon ini tergantung padamu:mrgreen:

    @ Effendi

    Lagi kere😉

    @ Nazieb

    Enak, tapi miskin. Mau?

    @ Pelaminan Minang

    Makasih jueng…

    @ Cabe Rawit

    Kawin dulu, kawin dulu

    @ Siwi

    Rela saya tidak digajih wi, asal kaya benwit

    @ Adielflitzow

    AMiiin, saya maunya menikah lama

    @ rezco

    Saya nikmati sekali sebenarnya, tapi ya itu, jadi miskin segala-galanya

    @ Moerz

    Ayo sini, 600 ribu rupiah sepuluh kali pertemuan:mrgreen:

    @ tasmerah

    Fakir Miskol? Ga ah, malah kaya miskol saya. Nelpon yang fakir

    @ maruria

    Yuk, bikin Perkumpulan Blogger Jobless, ketuanya Roy Suryo!

    @ Luthfi

    Eheum juga, masih mahasiswa neh…😉

    @ Mina

    Tapi belum dapat SK, he.. Makanya jobless

    @ stey

    Bagi!

    @ antobilang

    *manggut-manggut sambil ngelus lutut*

  28. […] tertentu . Yang hilang dari saya adalah koneksi 24 jam dan penghasilan, buah dari kondisi Jobless yang saya derita, setidaknya sampai pekan […]

  29. wah jobless ya🙂 tapi enak kan bisa semaunya🙂


Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

