Perempuan Cantik di Mall Itu

20 Januari 2008 pukul 13.41 | Ditulis dalam Uncategorized | Tinggalkan komentar

Sore sabtu, di food corner Duta-Mall Banjarmasin.

Wanita itu memandang sekilas pada sosok pria muda yang duduk di meja lain di seberangnya. Si pria yang sendirian di meja bundar tersebut nampak tidak memperdulikan dunia di sekitarnya.

Sementara ratusan manusia, rata-rata berpasangan, melewati atau juga turut menikmati makanan di food corner itu, si pria terus memainkan gadget canggih yang ada didepannya disela sesekali ia meminum moccachino.

Kerap sekali pria itu tersenyum, lalu mengerutkan kening seolah berpikir keras, lalu tiba-tiba wajahnya berubah murung, dan bahkan sekali ia tertawa dengan suara yang bisa di dengar si wanita.

Suara tawanya yang renyah membuat si wanita semakin penasaran. Apa gerangan yang membuat pria muda ini begitu menikmati kesendiriannya? Perlukah ia mendekatinya? Lagi pula ia tokh tidak memiliki tujuan yang pasti juga di Mall ini.

Si wanita akhirnya menyingkirkan harga dirinya dan mendekati si pria muda.

“Hai, asik banget kayanya..” Sapanya.

Si pria menengadah dan tersenyum melihat ada perempuan cantik di depannya, “Hai, ga juga, cuma lagi baca-baca blog”

“Boleh duduk di sini?”

“Boleh, silahkan..” Si pria lalu menarik kursi di sebelahnya untuk si wanita.

“Tadi katanya sedang baca blog ya? Apa itu?”

“Blog? Oh, itu semacam situs milik pribadi yang bisa diakses siapa saja melalui internet”

“Wah, susah berarti bikinnya ya?”

“Ga juga, banyak kok yang ngasih gratisan. Tinggal daftar, kaya email itu lho. Kalau sudah daftar, blog bisa diisi apa saja, mulai dari sekedar curhatan pribadi, cerita tentang apa saja, berbagi foto-foto yang kita suka, berbagi ilmu, atau bahkan nyari duit”

“Ow, enak ya…”

“Belum punya blog ya? Mau saya buatkan?”

“Ah, nanti menyusahkan..”

“Ga kok, gampang. Sebentar ya, kita buka situsnya dulu, kamu saya daftarkan di wordpress saja. Itu penyedia layanan blog yang lumayan keren. Oh iya, ngomong-ngomong nama saya manusiasuper”

“Oh iya, sampai lupa kenalan, saya cewekbawel. Kamu buka situsnya pake apa, keren banget laptopnya?”

“Oh, ini namanya subnotebook, mereknya ASUS Eee PC. Memang keluaran terbaru seh. Kalau saya rasa, ini produk yang paling keren yang pernah saya pake”

“Wah, mahal ya?”

“Saya dapatnya gratis kok”

“GRATIS??”

“Iya, dapet hadiah dari lomba nulis blog

“Wuih, hebat ya, dari blog bisa dapet macem-macem”

“Ya kadang gitu deh, makanya, ngeblog aja. Ini sudah saya buatkan kamu blog, alamatnya cewekbawel.wordpress.com” Si pria lalu menyerahkan subnotebooknya pada di wanita

“Wah, makasih banget ya… Boleh saya pegang Eee PC-nya?”

“Boleh laah, sekalian bikin posting pertama di blog kamu”

“Wah, ringan ya mas” Gumam si wanita sambil mengetikkan posting.

“Iya, beratnya ga nyampe satu kilo kok”

“Tapi bisa buka internet di Mall ini ya? Gimana caranya?

“Oh, Mall ini kan nyediain area hotspot, sementara ini Eee PC punya WiFi 802.11 b/g built-in yang otomatis akan mendeteksi dan terhubung pada internet di area hotspot”

“Pake bahasa manusia aja ngejelasinnya mas, bingung, he..”

“He, pake aja lah, kalau mau pake YM trus Webcam-webcaman juga boleh”

“Bisa memang?

“Bisa lah, kan ada webcamnya. Ngomong-ngomong, nulis posting pertama tentang apa?

“Nulis diary aja, nyeritain saya ketemu cowo keren pinter banget yang punya laptop keren juga di Mall hari ini…”

“Ah…”

***

Hohoho, itu adalah sekedar khayalan saya seandainya saya punya Eee PC, Subnotebook keluaran terbaru yang kalau dilihat dari keterangan produsen, sepertinya keren banget itu. Sekedar memeriahkan lomba lomba menulis di blog tentang Eee PC. Kalau menang ya syukur, kalau ga, ya nyewa snipper buat nembak yang menang.

Ini juga sekedar melampiaskan narsisme pribadi yang akhir-akhir ini jarang saya keluarkan lagi:mrgreen:

TrackBack URI

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

