Gue Ganteng, Lalu Kenapa?

21 November 2007 pukul 20.19 | Ditulis dalam Uncategorized | 52 Komentar

Warning: Panjang, Mubazir, Banyak Foto.

Langit sedikit mendung, sementara udara malam mulai menyapa saya ketika menginjakkan kaki di tanah Yogya. Dengan semangat yang sedikit berlebihan saya langsung melompat kegirangan, biarlah bule di samping saya kaget terheran-heran, biarlah para petugas bandara langsung bergumam “katro”, saya hanya ingin menunjukkan, saya senang!

Sampai di ruang tunggu Adisucipto, saya disambut rekan lama, sesama mantan seleb. Setelah berfoto agar tidak disebut hoax, saya melanjutkan perjalanan.

3-ketemu-temen-mantan-seleb.jpg
Mantan Seleb Ketemu Mantan Seleb

Makan malam di rumah makan yang katanya terkenal di Yogya bernama Ayam Goreng Suharti, entah yang bernama Suharti itu apakah ayamnya atau yang menggorengnya. Setelah itu, saya langsung menuju hotel tempat saya menginap.

Hotel saya bernama Hotel Gloria, lokasinya di Jl. Sosrowijayan, persis di samping Malioboro.

Sesampainya di sana, ternyata sudah ada 3 orang fans yang menunggu. Ada para dedengkota CahAndong, yang ternyata mennggu saya sejak hampir satu jam. Ah, pengorbanan untuk bertemu idola memang seperti itu. Kepada Zam, Eko, dan Anto, saya minta maaph…

4-zam-eko-anto-nungguin-di-hotel.jpg

Zam, Eko dan Anto terpesona ketemu Saya

Acara selanjutnya apalagi kalo bukan Ghibah. Kami mengghibah beberapa hal, diantaranya seperti kasus Sarah, Ade, Polemik Salafy, dan beberapa cerita tentang Banjarmasin dan Yogya yang saling kami tukar.

Sekitar pukul 1 malam, Anto, Zam dan Eko akhirnya pulang dengan janji akan bertemu lagi besok.

9-zam-eko-fadil.jpg

Zam, Eko, Saya memadu kasih cerita di hotel Gloria

Besok paginya, saya langsung memanfaatkan waktu luang untuk menjelajahi kota ini. Sempat ke keraton, lalu sesuatu berbau-bau perhiasan yang sama sekali tidak menarik dan tentu saja jalan-jalan di malioboro yang ternyata belum buka sebelum jam 11 siang…

26-ketemu-teman-lagi.jpg

Ketemu teman lama lagi

Siangnya, sepulang dari jalan-jalan, seseorang kembali menunggu saya di Gloria. Cinta terkasih saya. Sudah sekitar dua tahun kami tidak berjumpa, iya kan Tin?

Celakanya, Yogya siang hingga sore itu hujan.

Jadilah Tina dan saya harus bolak balik naik motor untuk beberapa misi, diantaranya mencari Helm karena Polisi Yogya konon tidak kenal kompromi. Lalu ke kost Tina untuk ganti baju. Kemudian tentu saja Jalan-jalan.

42-di-kost-cinta.jpg

Yap, kenalkan, ini Tina, nama lengkapnya Palestina. Adiknya bernama Yasser, he..

Tebak, di Yogyakarta, kota sejuta Angkringan, harga nasi sebungkus seribu rupiah, dan dengan uang 20 ribu rupiah bisa hidup selama dua minggu ini, Kemana Tina mengajak saya makan siang?Yesss, Pizza Hut! D.A Ambarukmo Plaza!

Selesai jalan, saya dan Tina kembali ke hotel.

Tidak ada screen shot untuk adegan selanjutnya di hotel ini, ok?!

Sekitar pukul 10 malam itu, saya kembali di culik gerombolan Anto dan CahAndong, antara lain Zam, Eko, Celo, Gun dan satu tamu dari semarang – Om Budi. Lalu setelah beberapa saat, Sandal yang cool abis, turut menghadiri acara ini.

Kami nongkrong di Angkringan Kali Code, gitu ya namanya Zam? Bener?

Di sini, kami kembali mengghibah. Diantaranya adalah tentang Blogger yang selalu minta traktir, link-link favorit, serta menggosibkan beberapa blogger lainnya.

82-angkringan-midnite.jpg

Sandal, Celo (mukanya keliatan dikit), Gun, Zam, Om Budi

 

71-we-love-miyabi.jpg

Pamer Maksiat

66-transaksi.jpg

Transaksi

Lalu sekitar pukul 2 atau 3 pagi, entahlah, saya kehilangan orientasi waktu, Zam memaksa saya harus mengunjungi Tugu. Entah tugu apa namanya ini. Katanya, kalau sudah megang tugu ini, pasti akan kembali ke Yogya. Sama seperti legenda di Banjarmasin, yang menyatakan kalau kita sudah meminum air sungainya, maka pasti akan muntaber kembali ke Banjarmasin.

84-band-malaysia.jpg

Cover Album Band Malaysiah Terbaru

Namun berikutnya, teman saya yang lain mengatakan kalau sudah megang tugu itu, bakal beristrikan orang Yogya!

Ha?? Zam?? Legenda siapa ini yang benar??

90-nunggu-pelanggan.jpg

Menunggu “Pelanggan”

dscn1277.jpg

Eko, Celo, Gun, Fadil, Anto, Zam

Puas foto-foto, Ga puas seh, tapi terpaksa puas, teman-teman mengantar saya kembali ke hotel.

dscn1285.jpg

 

Berasa udah temenan lama

Besoknya, selasa, saya akan pulang.

Tapi sebelumnya, saya berniat menjelajahi beberapa lokasi, khususnya pusat buku Shopping yang digembar-gemborkan Tina dan Cewek ini beberapa kali.

Saya naik beca ke sana, dari Shopping, saya minta om tukang beca nganter saya ke UGM. Sumpah, saya tidak tau kalau UGM ternyata jauh dari Shopping. Saya baru menyadari jauhnya jarak tersebut setelah om tukang becak di belakang saya mengguman misuh-misuh tentang sesuatu yang terdengar seperti testisnya pecah atau semacam itu…

Di UGM, saya berniat bertemu dengan cewek ini, kangen, dikit.

Tapi karena saya besar dan tumbuh di UNLAM, universitas kecil dan merana, saya pun NYASAR di UGM. Perlu sekitar 30 menit bagi saya untuk menemukan fakultas peternakan tempat Hera kuliah. Ketersesatan ini diperparah dengan perbedaan budaya antara Banjarmasin dan Yogya.

Di banjarmasin, kami menunjukkan arah dengan petunjuk kanan, kiri, atau lurus. Di Yogya, mereka memberikan petunjuk arah dengan istilah mata angin, timur, barat, utara dan seterusnya.

Saya yang bahkan tidak tau matahari terbit dari mana, atau masih bingung apakah matahari mengelilingi bumi atau sebaliknya, langsung terjebak.

Bagi kalian anak Yogya, sekedar menceritakan, saya singgah di depan Graha Shaba Pramana, dan berjalan kaki ke fakultas peternakan. JAAUUUUHHHH…!!!

Jam 12.45 menit saya baru tiba di Peternakan. Untunglah, Hera datang menemui saya. Jadi tidak sia-sia perjalanan ini. Namun, pukul 1 saya harus sudah check out dari hotel dan menuju bandara!

dscn1296.jpg

 

Terkapar Habis Nyasar

Setelah ketemu dengan Hera, saya nelpon taksi biar diantar langsung ke bandara. Tapi ternyata, tidak ada taksi yang berada dekat-dekat UGM saat itu. Kecuali saya mau menunggu 30 menit. Lha? Ketinggalan pesawat dunk??

Panik, saya menghubungi harapan saya satu-satunya – pahlawan kaum papa – pembela pornoaksi – pejuang sejati – penakluk lelaki – JRENG.. JRENG.. JRENG…

ANTOBILANG!!!

Anto pun datang dengan tunggangan kesayangannya, dan mengantar saya.

Well, that’s it.
Terima kasih untuk semuanya…
Untuk Zam yang sudah membingungkan saya dengan beberapa cerita dalam bahasa jawanya.
Untuk Anto, atas tumpangannya, pelukannya, dan kemampuannya menjadi ‘jembatan’ untuk semua.
Untuk Eko yang sudah menghidupkan kembali kenangan kita berebut wanita sewaktu SMA.
Untuk Gun, yang kaos Miyabinya luar biasa.
Untuk Celo, yang ternyata pendiam – atau memang gagu?.
Sandal, you’re damn cool man..!
Om Budi, yang sudah menjanjikan pekerjaan kalau saya ke semarang (kapan-kapan? gumam om budi).
Tina, yang selalu jadi sahabat selamanya.
Hera, jaga diri, ok?

Untuk kalian semua, terima kasih sudah membuat saya mengerti, kenapa semua orang pasti berjanji untuk kembali ke YOGYA…

52 Komentar »

Umpan RSS untuk komentar-komentar pada tulisan ini. TrackBack URI

  1. Waaaah, saya terharuuu

    *peluk2 bayangan fadhil yang ketinggalan di jogja*

  2. [...] iya si Fadhil yang mengaku tampan itu datang ke Jogja. Selain karena bertugas meliput sebuah acara, pastinya dia sangat berkeinginan untuk menemui saya. [...]

  3. poto2na gak jelas

  4. Namun berikutnya, teman saya yang lain mengatakan kalau sudah megang tugu itu, bakal beristrikan orang Yogya!

    Ngapusi (=bohong) itu… :mrgreen:
    Lha saya selama 6 tahun tinggal di Yogya malahan belum pernah menyentuh tugu tsb (padahal sering juga nongkrong malam2 di daerah situ), tapi ya tetap saja beristrikan orang Yogya…
    Lho? Emang kapan saya menikah?
    *garuk2 kepala bingung sendiri*

  5. *nanggepin judulnya aja*

    GA MUNGKIN!! itu bohong!!!
    kapan ke jakarta, bang?

  6. Mampir “Pakistan” nggak, Dil?

  7. pakistan = pasar kidul stasiun

  8. @ pakdee nude
    kami sebenernya sudah memesankan si fadhil satu bencong pakde, tapi bencongnya bolak. Karena merasa kalah senior kalo dibandingin ama fahdil. :lol:

  9. fad, fotonya banyak banget!!!! ngabisin benwit aja.. = =!

    terus, foto yang sama patung entu, muka lo mesum amat. napsu lo ama patung?? :lol:

    apalagi yah?? hhmm…janhgan kau racuni anak-anak muda macam gun dan celo. mereka masih suci… *ngakak koprol*

    ah sekian…sengaja komen panjang. males buka postingan ini lagi. berat soalnya… :P

  10. Wek, Oom Anto tidak setampan yang saya kira!

    Hehehe…:P

    Tapi sebayut dugaan saya!

  11. woooo iku to gambare anto…… save as…

  12. Memang paling susah kalo udah terlanjur ganteng mah… Ga ada yang bisa disalahkan.

    …….. dan kaos i luv miyabi ituh… hwadoooh… astaga, bisa dipesen di mana ya?

  13. emang bener…… panjang sekali postingannya…..
    tapi kok yang datang kebanyakan cowok ya….
    dasar homok

    *kabur*

  14. Transaksi apaan tuh?

    BTW, Polemix salafi kok ke tempat saya link nya? Nggibahin saya ya artinya? hah? Hah? HAH?

  15. Pulang ke Jogjamu, ada setangkuh harap penuh rindu :D

  16. klo di liat dari foto di atas mah emang sampean yg paling ganteng……
    mirip abang delon loch……

  17. Mbak Yu jadi merinding baca tulisan yang ini

    “Untuk kalian semua, terima kasih sudah membuat saya mengerti, kenapa semua orang pasti berjanji untuk kembali ke YOGYA…”

    Sebegitu berartinya-kah kota Yu Djoem ini?

  18. karena dah lama gak komen di sini, akan saya balas posting panjang ini dengan komen panjang:
    1. tau gak kamu di sosrowijayan itu ada used bookstore? ;p
    2. kenapa sih tasmu gak pernah dilepas? sudah nempel gitu ya?
    3. kapan saya menggembar-gemborkan shopping? kamu salah orang, cewek lain tuh hohoho…
    4. “teman saya yang lain mengatakan kalau sudah megang tugu itu, bakal beristrikan orang Yogya” <—- apa? saya akan ber-ISTRI??????? -sigh-

    dan, -towel mansup- bagaimana kalau kita tuker buku berikutnya di Pizza Hut? -siap-siap bawa rantang-

  19. wihhhhhhhhhhhhhhhhhhhh :mrgreen:
    *ga bisa liat potonya*

  20. ga jelas fotonya.

    eh, sebelahnya anto sapa tuh yg jenggotan?

    keren juga..

    *ngiler*

  21. maksudnya yg di foto kedua.

  22. Laporannya lengkap banget .. mengalahkan pesta blogger tempo hari ..

  23. arrrghhh…FENGENN!!!!

  24. untung kita ndak ketemuan. jadinya saya ndak harus bawa2 panci kalo jalan2 sama situ.
    .
    btw, jgn ke pakistan. mending ke babarsari aja. di situ lebih yahud meskipun brandnya nggak seheboh pakistan :P

  25. Wah jadi kangen Jogja juga, pnah pacaran dsana hihi..
    Anyway, welcome back Mansup ta kirain mati beneran

  26. *liat komen Hana*

    Buset, Eko diilerin!!!

  27. Selesai jalan, saya dan Tina kembali ke hotel.

    Tidak ada screen shot untuk adegan selanjutnya di hotel ini

    *ngebayangin adegan selanjutnya* :mrgreen:

    eh…, si Gun itu gayanya najis abis hwakakakaka…

  28. he he he..kayaknya seneng banget yach. coba naik becaknya agak lama dikit lagi pasti sampe purwokerto.

  29. ya Alloh mas potoneeeee…….
    lucu2 :D

  30. Selesai jalan, saya dan Tina kembali ke hotel.
    Tidak ada screen shot untuk adegan selanjutnya di hotel ini

    Jelas. karena emang ga ngapa ngapain. ha ha ha….

  31. Masih perlu lagikah gambar-gambar lain untuk menunjukkan kegantenganku heheheh :) mantap blas mas gantenge! dunia sudah berkata bahwa kau itu ganteng!

  32. 1. lo NAIK BECAK dari shopping ke….UGM??? ckckck…nanya dulu kek!
    2. peluk2an sama anto. so now you’re gay. officially.
    3. beneran. kapan2 lo musti ke jakarta biar bisa ketemu temen2 blogger yg jauuuh lebih ganteng.

    *ditampar fadil*

  33. Jadi kangen jogja..
    Postingnya panjang banget
    Photonya banyak banget
    Tapi rada gag jelas banget
    Padahal mau liat anto yang mana?

  34. @sarah
    anto itu yang di foto berjudul ketemu teman lama lagi itu lho

  35. elo ganteng? ah pitnah™.

    ganteng dari hong kong?

    *digampar*

  36. 1. judulnya fitnah
    2. tukang becak tsb dilaporkan sekarat sekarang
    3. ganti oleh2 buat saya secepatnya hehehehehe

  37. lanjutin terus…………

  38. * Telat Mbalasi Koment*

    @ Anto

    Huss, huss… Jangan peluk-peluk sembarangan! BTW To, lain kali bensin motor jangan lupa diisi :mrgreen:

    @ Luthfi

    Ngarang, itu resolusinya yang paling bagus yang saya pasang. Komputer anda monitornya cetek kali *dihajar*

    @ deKing

    Lah, kamu sudah nikah king? Bukannya baru bulan depan baru balik ke Indonesia??

    @ caplang

    Lalu kenapa? :mrgreen:
    Ke Jakartanya mungkin nanti-nanti, setelah memulihkan sakit hati *apaan seh??*

    @ NuDe

    Saya ke ISRAEL saja Pak, IStana RAtu ELok

    @ antobilang



    @ cK

    Ah jeng Cikeu, padahal dirimu bahagia kan, melihat tampang-tampang kami yang guanteng ini..? Ngaku sajah bu

    Dan catet, saya yang diracuni Gun dan Celo, bukan sebaliknya!

    @ Payjo

    Wekekek… Ketauan Anto dikutuk mpoten kamu

    @ Anang

    Woloh? Save as?

    @ ToGa

    Kaosnya Miyabi itu kayanya khusus bang, khusus yang mukanya mesum :mrgreen:

    @ itikkecil

    Itulah jeng, satu-satunya yang mengecewakan saya… Bayut semua.

    @ Amed
    :mrgreen:

    @ Biho

    Kangen Jogja lagi…

    @ moer

    *ngasih amplopan ke moer*

    @ Yu Djoem

    Yang jelas dibanding Banjarmasin Yu, Jogja much better

    @ mina

    1. Ga sempat nyari-nyari buku yang lama, waktunya mepet.

    2. Tas itu berisi separuh nyawa saya, he

    3. Perasaan kamu deh, apa si Tina ya?

    4. Wekekekek, mangkanya jangan suka pegang-pegang tugu

    @ Almas

    Lah, ngapain heboh??

    @ calonorang…

    jangan sama yang itu, pleiboi banget!

    @ erander

    Pesta Blogger kapan yak?

    @ hoek

    Pengen anto?

    @ Jowe

    Saya datang kamu malah pulang, memang partikel kita berlawanan kali ya Joe..

    @ Ady

    Ssstt, ketauan yang dirumah nanti pak

    @ CY

    Gun itu memang najong luar dalem

    @ marsitol

    Kesian tukang becanya, hernia kayanya tuh

    @ pinkina

    Ya oloh jenggg, padahal saya ganteng, bukan lucu…

    @ 49
    :evil:

    @ Kurt

    Pak Ustad rocks!

    @ venus

    Tunggu aku di Jakarta – Sheila on 7
    “Dan bila akupun rindu, pada nyamannya kecupmu, pada hangatnya tawamumu,…”

    @ Sarah + NuDe

    *Ngakak sampe orgasme*

    @ warmoning

    Oleh-olehnya nanti, kalau saya ngambil S2, hohoho

    @ denni

    Lu pikir ini sinetron??

  39. HHHH

  40. bujur juakah kalu minum banyu banjar pasti tabulik kabanjar pulang, itukan bagi yang percaya…..

  41. Kaosnya bagus bgt…kirim kealamat rumah daku donk…or belknya di mana sech……..???

  42. Ei boleh nimbrung g neh..

  43. huwaaah..baru baca n buka postingan ini,,,ternyata ada saya disaaaanaaa..!! hihihi..

    heehh,, dasar yaa…ternyata dah foto2 di tugu…!!
    nah aku???dah mpir 4 tahun,,,BAYANGPUN, 4 TAHUN!belum pernah yang namanya foto2 di TUgu,,,hiksss………..
    pengenn….

    tapi ga pengen megang ah,,tar dapet orang sini,hehehe..
    kamu kemarin megang?????

  44. siapanya yg ganteng???

    sok iye u????????????????

  45. kenapa g’ mampir dipadng sichh, kan gw udah semenjak dalam rahim jadi sobat loe……..begitu aja loe lupainnn
    emang dasar loe, udah jadi kacang lupa kulitnyaaa
    padahal gw udah ciapin sambal lado padang, rendang, batiah, baju renang ala padang panjang (muslimah dikit sih) dan ole-ole sanjai kristian hakim serta galamai dari payahkumbuh begitu ga gulai batu bara dari sawahlunto
    telur itik biar loe tetap ok serta banyak lah pokonya
    ayo rugi kannnnnnnnn????????
    dasar sobat gtu aja
    +++++++tiket pesawat gratis lagi dannnnnnnnnnnn – - – - merokok lagi
    da sup ganja, buah exstesi dan minuman bir lagi, kudu hobi loe bakal tetap tersalur kalo sempat loe mampir dirumah gw yang nyaman, sejuk adem serta indah penuh pesona..apalagi teman-teman gw yang ok,keren dan menarik lah, seksi, gede lah atas bawahhhhhhhh
    kapan2 mo mampir kannnnnnn?
    dijamin loe ga di neraka akhirat kelak
    percaya dech m sohib
    g’ bakal rugi punya sohib m gw, apalagi gaya padang yang selalu untunggggggggg
    tanpa rugiiiiii
    paen ja untung

  46. huiiih, riangnya, sepertinya tidak pernah susah. Selalu hembira, tertawa, lalu kapan susahnya? Kapan menangisnya? Ouhh maaf ya.

    salam kenal.

  47. hoho..

    wonderfull!!!!

    I LIKE IT!

  48. terus berjuang ok

    http://junaidi-gemilangbisnis.blogspot.com

  49. Goooooooooooood

  50. la… bos kog tugunya ada tamannya perasaan sekarang gak ada itu tahun berapa boz

  51. lucu………. :) :/

  52. ini hanyar mantap ris ae…..lawas banar aku nah kd betamu eko jua….. dr nanda walut…hehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com. | The Pool Theme.
Tulisan dan komentar feeds.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 48 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: