Klarifikasi, Saya Masih Bangga Jadi MUSLIM!!

7 September 2007 pukul 15.45 | Ditulis dalam Uncategorized | 58 Komentar

Awalnya, saya tertarik dengan posting-posting provokatif dari blog ini.

Kemudian, di salah satu postingnya yang berjudul 7 alasan kenapa kami meninggalkan islam, saya meninggalkan koment bernada bertanya. Komentar saya berbunyi:

“Islam yang mana mas?”.

Komentar itu bertujuan agar si empunya blog tidak menggeneralisasi muslim. Memang, ada beberapa oknum yang mengaku muslim yang mencoreng citra sebagai Khalifah Allah. Tapi, TIDAK SEMUA, iya kan? bener ga? Ha? Ha? Ha?

Tapi ketika saya kembali membuka blog itu, koment saya itu lenyap, total, berganti menjadi seperti ini:

“Sudahlah mas… jangan bicara tentang islam lagi…. sudah jelek mau gimana lagi…”

Id si komentator masih manusiasuperganteng ini. Masih dengan avatar ganteng saya, dan link menuju blog saya.

Wow…

Baru kali ini saya menjumpai prilaku aneh bin ajaib bin memalukan bin kurang ajar bin memalukan bin kurang ajar bin…. seperti ini.

Sepayah-payahnya blogger, paling banter mereka hanya melakukan moderasi,menghapus atau menyensor komentar. Tapi kali ini, ada blogger keparat yang MENGGANTI komentar!

Dan ternyata, saya tidak sendiri, Sandynata, juga misuh misuh dengan blog yang ia cap sinting ini.

Yang jadi pertanyaan adalah, apa yang harus KITA lakukan?

Karena jujur SAYA MARAH, saya merasa untuk kali ini, tidak ada toleransi yang perlu diberikan. Saya marah, dan tersinggung atas nama agama saya ini.

Catat! Saya tidak pernah menjelek-jelekkan agama saya. Saya mempercayai kebenarannya dengan sepenuh logika dan hati saya. Saya bangga, saya bersyukur, saya bertindak, karena saya muslim.

Semua yang saya, dan beberapa teman, lakukan selama ini adalah untuk menunjukkan betapa kami masih mencintai jalan ini.

Jadi sekali lagi, apa yang harus KITA lakukan?

58 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. wah PERANG™ beneran neh …

  2. Jadi juru masak aja ya bu?

  3. hem…

    saya mengamati keadaan dulu. 😀

  4. Eh, ternyata, banyak juga yang kena, di sini juga ada:
    http://chaosregion.wordpress.com/2007/09/07/tindakan-pengecut/

  5. mau gimana lagi. Laporin aj ke Matt klo dia buat posting yg memprovokasi

  6. Mansup… postingan yang dibuat itu basbang… posting dari FFI. Cara paling aman, gak usah dikomentari, daripada komentar yang dibuat diubah jadi kacau kayak gitu….
    Liat semua yang komen di sana, gak yakin saya kalo komentar mereka gak diubah….

  7. @ Ardy
    Tapi kalo cuma dilaporin, dia ga mati kan??

    @ itikkecil
    Justru itu bu, saya merasa terjebaknya ya di situ

  8. untung saya nggak komen disana :mrgreen:

  9. hajar bleh!
    sikaaaat!

  10. linknya di sidebar menuju ke situs2 bokep 😦

  11. btw, judulnya 17 alasan mengapa kami meninggalkan islam. bukan 7 alasan.

    mungkin buat mereka, kamu ga cukup meyakinkan sebagai muslim.

    lagian yang kayak begini kan bukan pertama kali. kita liat aja isi postingan mereka. argumennya kurang kuat kan. kalo kita cuekin jg capek sendiri. tapi kalo keukeuh mau bikin tindakan ya kita bikin gerakan komen OOT di blognya ato lapor Matt.

    Kalo kita bantah2in pake argumen, nanti mereka seneng. namanya orang jualan, kalo laku pasti seneng kan.

    kamu mereka menggonggong, saya kita berlalu.

  12. waduh… untung ngak ngoment di sana…

    ayo dukung, masukkan dia ke dalam keranjang sampahnya MATT aja…

  13. Tulisan 17 alasan itu, argumennya lemah dan rapuh…Saya melihat bahwa tulisan itu justru membuktikan bahwa betapa Islam ini adalah agama kokoh yang ingin dirusak oleh orang-orang yang merasa lemah dihadapannya. Tapi ingat, mereka mustahil akan berhasil. Ini janji Allah swt…

  14. kok ninggalin ISLAM emang ga mau selamat???

  15. ga perlu diurusin orang seperti dia lagi sakit gila, menganggap dirinya ratu adil..adil darimana..

    yang penting kita sebagai seorang muslim tidak akan goyah hanya karena tulisannnya yang ga mutu..

    koment, koment saja ga perlu takut..orang kita bener…

  16. […] itu, tinjau kembalilah, renungkan lagi dan kaji ulang keputusan kita untuk menganut Islam sebagai Jalan Selamat. Karena beragama adalah sebuah “keputusan” yang harus diambil dalam keadaan sadar, […]

  17. lha ya itu,ternyata kedewasaan dalam kebebasan+kesiapan (berpendapat+menerima) memang bukan hal yg mudah.Nulisnya sich dgn sok mantap dgn segala argumen yg ada dan kesannya jg siap untuk diskusi tp kenyataan yg ada hanyalah kepengecutan yg muncul (dalam bentuk pemanipulasian kmentar)

  18. aku tadi kayaknya juga baca soal ini di almascatie deh. laporin matt aja, atau kita semua posting biar ga ada yg mau visit ke sana lagi. norak banget, gak keren, pengecut, mending ga usah baca sekalian!

  19. Ada kemungkinan, itu merupakan tindakan musuh kita yang hendak mengalihkan perhatian kita yang pada saat ini mestinya lebih kita perhatikan. Coba deh, kita renungkan. Tema penting apa saja yang tersingkir atau terkesampingkan gara-gara kasus ini?

  20. Komenku diedit sm dia!!!

    Yangs erius dan panjang jg diapus!

    Pengen maraaahhhhhhhhhhh!!!!!!!!!!!!

  21. hajar bleh!!!

  22. Santai. Yang saya malah dihapus…Terlalu begundal dan mengancam, kayaknya. 😀

  23. sabar Dhil…
    ada hikmahnya juga kok…
    berkat orang ini, kamu jadi tau kan, kalo komen itu bisa diedit?

    :mrgreen:

    *kalo kamu orang yang gak sejenis ratu adil itu, tentunya kamu nggak bakal edit komen ini*

  24. wah ternyata dah dipalsukan toh ..

    ck ck ck..

    sudah keterlaluan kalau begitu….

  25. sial tuh emng komen saya gak di approve 😀

  26. Wah berarti harus extra hati-hati dalam berkomentar
    Kalo isinya jelas dah ngawur mending gak komentar sajalah… 😀

  27. hahahaha…. jalan paling gampang, ya dibiarkan saja dan tidak usah dikomentari.

    Kita toh sudah tahu isi kepalanya, tapi bukan isi kepalanya yang hanya kita tahu, isi hatinya juga sudah kita tahu. Dan isi hatinya tidak mencerminkan ajaran agama yang dianutnya. Isi Kepala berbeda kan nggak apa-apa, tapi isi hati (hati nurani, etika, moralitas) itulah yang membedakan tiap orang)

    Atau ? Ada yang mau melaporkan ke Matt ? Atau melaporkan sebagai penghinaan terhadap agama ?

  28. wah baru ada post yang jdulnya sbar tapi menyakitkan tentang ratu nih hehehehhe
    :mrgreen:

  29. benar2 tenar sang ratu sejagad… pelet tenarnya ampuh sekali

  30. Jihad…

  31. genjer! 😈

    *diamuk massa*

  32. Chika kok semi-semi cowok gitu… jangan2 namanya paijo ya…

  33. saya udah 4 kali komen disana mas. 2 komen saya diedit dengan sesukses-suksesnya editan. kayanya memang gak perlu ditanggepin lagi deh. kita boikot aja tuh orang sinting. kali dia memang gak keterima langit dan bumi deh, jadinya ya gitu, nyebarin agama pake blog gratisan.

  34. Jadi enggak enak foto saya disandingkan sama matahari cinta, jadi grogi saya…(antara bumi dengan langit) manisnya jilbab putih diajeng

  35. Gerakan anti ngoment di blog Ratu ADil… !!!

  36. @ asukowe
    heh? saya ini perempuan? 😕

  37. ampun lama gak sempat mampir… kok bahasannya serius banget yah… jadi gak nyambung saya… sudah kuper terhadap perkembangan dunia blog

  38. perang akbar di dunia blog akan segera mulai..

  39. Komentar saya juga diedit, lalu dihilangkan…..

  40. Sepayah-payahnya blogger, paling banter mereka hanya melakukan moderasi,menghapus atau menyensor komentar.

    Hem.. siapa yaaa yang dimaksud Mansup? :mrgreen:

  41. Yah..
    mo gimana lagi… 😛
    namanya juga manusia. lol
    [teori2 saya terbukti… 😛 ]

    kekekekkkk…

  42. PM buat cK aja… lam kenal

  43. Ha..ha…ha… saya kira akan lebih banyak alasan untuk meninggalkan Islam dan agama Islam. Namun, selalu satu yang membuat orang (tertentu) mempertahankan Islam sebagai agamanya. Satu itu karena berserah diri, satu itu karena percaya bahwa Al Qur’an datang dari sisiNya, petunjuk bagi yang beriman dan bertakwa serta menyerahkan urusan dirinya kepada penciptaNya. Ia mencintaiNya dan takut pada azabNya. Takutnya mengalahkan cinta padaNya.

  44. Jelas aku sangat bangga dengan agamaku, Islam!

    btw, salam kenal deh..

  45. Harus Bangga Jadi Muslim

  46. kalau saya terus terang malu jadi muslim bila didepan teman2/saudara2 yang agamanya kristen. hindu, budha,

    saya bangga jadi muslim cuma bila sendirian saja, ketika di kamar merenung dan bersimpuh mengadu dan berbicara kepada-Nya,

    (pinjam omongannya manusiasuper —> Komentar itu bertujuan agar si empunya blog tidak menggeneralisasi muslim. Memang, ada beberapa oknum yang mengaku muslim yang mencoreng citra sebagai Khalifah Allah. Tapi, TIDAK SEMUA, iya kan? bener ga? Ha? Ha? Ha?)

    BENER tidak semua! tapi kok kalau kita amat2i sekarang ini, kata-kata “beberapa oknum” itu lebih tepat deh kalau diganti “banyak sekali oknum”

    bukan saya sok alim, sok suci dan lain-lain, beberapa keluh kesah tentang “oknum” ini sudah tak tuang di blog kumuh dan reyot saya, monggo kalo mau mampir sambil minum kopi

  47. Hahaha… se-ide nih!
    Proud to be a moslem™ 😉

    Aku juga terganggu dengan manipulasi itu. Tapi, yaa.. sebatas jengkel dan mencak-mencak. Di luar itu… kalo kupikir, asukowe benar. Hal terbaik itu ya membuktikan bahwa muslim2 yang peace, prinsipil, dan toleran itu masih ada seperti kita2 yang ganteng ini. :mrgreen:

    @ asukowe
    Boss… dibikin URI donk namanya, jadi enak.. tinggal klik 😛

  48. Kagem alex :

    Boleh, nanti saya bikinkan url nya,

  49. lakum dinnukum waliyaddin..

  50. wouw…dia mah ratu adil yang tidak adil….

    sepertinya orang di balik penulisan artikel tersebut…nda punya agama…

    mang ada ajaran agama yang menjelek – jelekan agama lain???

    17 alasan kenapa KAMI meningalkan islam ( itu aja sudah menunjukan rasa tidak pe de nya dengan faham(sesat) yang dia anut ) hayaaaah….dia nda berani mengatakan ‘AKU’ ….biar seolah2 keberadaan yang sefaham(sesat) sama dia banyak…..

    barusan aku baca semua artikel nya RATU SESAT SEJAGAD…hi hi hi mo comment disana takut di bajak comment nya …

  51. Terima Kasih atas dukungan semuanya. Saya sudah memutuskan tidak memperpajang masalah ini, dengan berjanji tidak akan mengunjungi blog itu lagi

    Sekali lagi, terima kasih atas pengertian dan waktunya.

  52. puasa…puasa…
    😀

    -IT-

  53. ya buat interopeksi diri apa benar islam yang anda anut skrg, ato islam sperti anggapan mereka??
    karena sebuah kritikan itu perlu untuk membawa diri lebih baik lagi.
    jd islam yang anda anut adalah islam yang sebener benernya. sungguh tidak elegan kalo anda menghindari hujatan/kritikan kayak pemimpin kita skrg. sebaiknya tetap semangat untuk membaca2 hal begitu dan tetap berusaha memberi pencerahan kepada mereka.
    kalo anda bersikap menghindari, apa bisa kita menkritik pemerintah sekarang ato mengkritik orang lain dsb karena sikap pemerintah ato orang yang dikritik akan bersikap sama dengan sikap anda.

  54. Allahu Akbar…!!!
    Tenang aja sodaraku, Alloh Maha tahu kok siapa-siapa yang bersalah, Maha Tahu siapa yang Islam beneran & mana yang Islam-islaman. Sakit hati juga sih, ini fitnah namannya. fitnah lebih kejam dari pembunuhan lho. buat sang “editor”, REKAM!!! Islam tu ga akan pernah jelek, karena dia agama sempurna dan penyempurna. ngerasa ga sih yang bikin jelek adalah umat yang ngaku-ngaku Islam alias Islam KTP…??? Bener, seharusnya yang kita tanyakan adalah “ISLAM YANG MANA?” karena sekarang banyak yang ngaku Islam, tapi jauh dari tuntunan Alloh dan Rasulnya. So, perlu mengkhususkan Islam yang bagaimanakah kita ini? Ya tentu aja ketika menjalankan agama ini HARUS SESUAI DENGAN ALQUR’AN & ASSUNNAH BERDASARKAN PEMAHAMAN SALAFUS SHALIH (umat terdahulu yang shaleh, seperti para shahabat). OKEY…panjang banget ya… 🙂 Innallaha ma’ashshobiriin (alloh beserta orang-orang yang sabar)

  55. Hey, it’s me Muhammad bin Abdullah
    Don’t worry i’m already kick his cocky face with my comment you should see my comment, none of them can be defeated by him, by the way he’s my problem and i’ll take care of him.
    Tenang saja saudaraku, aku sudah mengalahkan blog si ratu adil karena saya dan dia dulu pernah dekat jadi saya tahu siapa dia, dan dia termasuk dari 30 Dajjal kecil sebelum sebuah dajjal besar, tugas saya untuk memberi comment yang membuat umat Islam yang masih awam untuk tidak terjebak kebohongannya pada saat menemukan blog tersebut.
    Tenang saja ratu adil itu urusan saya biar saya yang tangani.
    Lagi pula coba kamu cek blognya ratu adil sekali lagi, dia tidak bisa menjawab semua tantangan saya, di setiap artikelnya, kamu pasti tertawa….,Hehehehe jadi tersenyumlah saudaraku.

  56. Akhirnya saya kena modifikasi juga… 😆
    Dasar sompret… 😆

  57. […] Bagiku, beragama itu sebuah “keputusan”. Islam tidak pernah memaksa, bahkan Allah swt sendiri menantang kita mencari “tuhan selain diriNya”. Artinya, Islam itu hanya menawarkan sebuah konsep […]


Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

