Menjual Diri Demi Masa Depan – Tujuan: Psikologi

21 Agustus 2007 pukul 14.32 | Ditulis dalam Uncategorized | 52 Komentar

Saya yang memiliki blog ini, dengan ini menyatakan sedang berniat serius, benar-benar serius, untuk melanjutkan studi ke jenjang S2.

Saya tertarik untuk menambah ilmu di bidang psikologi.

Saat ini, saya bergelar S1 di bidang Pendidikan Bahasa Inggris. Sayangnya, karena beberapa kendala – khususnya di sektor kecerdasan dan pembagian waktu – Indeks Prestasi Kumulatif saya hanya 2,93.

Saat ini, di Banjarmasin, tempat saya tinggal, tidak ada satupun jurusan psikologi yang beroperasi. Karenanya saya sedang mencari kampus di pulau jawa – kalau bisa di dekat Jakarta, yang membuka jurusan psikologi.

Dan! Ini Penting Ini…

Karena satu lagi keterbatasan, yaitu dana, ditambah lagi minimnya koneksi, saya mohon bantuan kepada para blogger maupun pengunjung blog ini sekalian agar mencarikan beasiswa – baik full atau separuh – untuk membiayai kuliah saya tersebut.

Dimohon dengan sangat bantuannya… Cukup sekedar informasi saja dan saya berterima kasih, baik sebelum maupun sesudahnya.

Sekedar tambahan informasi, skripsi saya di bidang linguistics – literature dengan judul:

A Descriptive Study On Idioms With Magical Terminology In Harry Potter and The Order of the Phoenix. Sedang menunggu-nunggu orang ini, untuk membuatkan versi PDF-nya agar bisa saya bagikan di blog ini.

Oh iya, saya sekarang bekerja sebagai news journalist di salah satu radio jejaring nasional. Sebelumnya, saya sempat siaran di radio anak muda. Pengalaman mengajar juga punya, meski hanya beberapa bulan pas PPL. Mungkin saja pengalaman ini diperlukan untuk menambah pendapatan ketika kuliah bukan? Lebih lengkap, bisa di buka di halaman ini.

Sekian, terima kasih sekali lagi atas perhatian dan bantuannya.

52 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. mansup, gak minat ke luar negeri?
    coba cari beasiswa di ads (australia)
    http://www.adsjakarta.or.id/
    atau stuned (belanda)

  2. @ itik
    Saya mau seh yang di jakarta saja bu, tapi saya coba sarannya, trims!

  3. waduh. Lupa link nya. Kmaren sempet ketemu. Cari dulu ya…

  4. @ Ardy
    Ya komentnya nanti ajaaaa, kalo udah ketemuuu!!! Buset dah om ini…

  5. mansup,
    Ikut saran itik kecil.. dengan background bahasa inggris plus IP mencukupi untuk apply ADS..
    Kalau mau saya mau berbagi trik2 saya waktu dapet ni beasiswa hehe…
    Sapa tau beruntung, kalau dapet pilih Melbourne hehe.. temporary accomodation siap dah…

  6. @ ady
    Iya mas, saya sudah baca-baca situsnya. Tapi mepet banget tenggat waktunya neh, mau siapin berkas-berkas dulu. Bagi tips dunk mas, really need it now!

  7. kenapa nyari di jakarta?

  8. @ calonorang….
    Karena baru memilih gubernur baru..

  9. #hana
    biar deket ma Lo Han…

    *kabooor sbelum ditimpuk kulkas*

    *berdoa, semoga komen ini ga dilaporin akismet*
    *printscreen*
    😈

  10. hohoho… semangat kuliahmu itu loh… jadi malu aku krn udah malas lanjutin studi…:mrgreen:

    aku ndak tau pasti apa ada infonya di sini atau ndak. di aceh sendiri tawaran beasiswanya banyakan ke luar nagri. tapi kalo ada kabar, tak kabari deh nantiπŸ™‚

  11. @Mansup
    yaelah..emangnya gubernurnya ngasih kamu beasiswa. Btw, nulis nama tolong yg lengkap ya. Calonorang..itu bisa bikin bingung. memangnya sekarang saya monyet?

  12. kalo mau, ke Malay aja Dil…disana banyak nawarin scholarship buat orang Indonesia…

  13. ta kirim ke email…

  14. Auk fahamja…intinya sebujurnya…imak handak tulak ke situ tuuuh…supaya kawa betamuan lawan….
    *mauk ah.*

    Smoga sukses kawan. saya turut berbahagia….apabila berhasil

  15. karena saya ngga tau beasiswa dalam negeri, ini saya bantuin yang lain aja: http://www.pdfonline.com/
    buat convert file ke pdf gratis dan ngga lelet.πŸ™‚

  16. Coba kunjungi ke situs http://tnnews.wordpress.com/ yang ada di bloglist saya. Siapa tahu mereka ada informasi yang berguna.

  17. kenapa psikologi mas ?

    kenapa nggak memperdalam bidang linguistic-literature, karena setahu saya psikolinguistik belum berkembang di indonesia. Atau mau banting haluan (seperti saya) ?πŸ˜‰

  18. coba komunikasi aja deh:mrgreen:

  19. tertarik sama ‘studi pertahanan’ ga??
    -defense against dark arts- kalo temen gw bilang hehe
    saya baru mulei s2 disitu..
    dapet beasiswa dari british-embassy (beasiswa dalam artian bulanan juga dapet lho)
    kuliah-nya di ITB..
    seinget gw, bukanya tiap akhir taun..
    kalo mau info lebih lengkap, imel gw aja yaaa…

  20. Gak nyoba beasiswa unggulannya Depdiknas?
    (http://beasiswaunggulan.depdiknas.org)

    Biasanya, dibuka tiap semester…

  21. wahh, judulnya terlalu berlebihan… πŸ™‚

  22. coba cari di http://rumahbeasiswa.com
    btw, kita punya tujuan yang sama.
    saya juga pengin ambil S2 psikologi.
    good luck!

  23. […] saya hendak meluruskan gosip yang beredar beberapa waktu terakhir. Telah timbul pitenah gosip di beberapa tempat bahwasanya saya terlibat hubungan fisik asmara dengan saudara Manusia […]

  24. A Descriptive Study On Idioms With Magical Terminology In Harry Potter and The Order of the Phoenix– versi PDFnya ditungguπŸ™‚

  25. semoga, cepat dapat beasiswanya dech, Amin..

    http://www.tante-girang.cjb.net
    .

  26. Mmmm kalau Stuned ada lumayan banyak kesempatan untuk orang media lho…
    Coba cari infonya di:
    http://www.nesoindonesia.or.id/

    Good luck…

  27. saya pengen beasiswa S2 jurusan Komunikasi. Ada yang bisa bantu?πŸ˜€

    *promosi*

  28. Mau ga Besiswa di Ummil Qura, Cuma oe tar di suruh baca qur’an terus….Tiap bulan dikasih duit SAR.800 sekitar 1 juta setengah, Dapat makan, tempat tinggal..!!

    Ku kirim persyaratannya

  29. Jadi simpenan dosen S2 aja nDul…

    *Ide gila gara-gara liat judulnya*

    Eh, itu maksudnya Lelet Banget apaan hah? Hah? HAH?

  30. Semoga berhasil…
    Cia-yo…πŸ™‚

  31. nyet, udah blon PDF-in nya?

  32. ambil di sini, silahkan…

    Klik aja link below:
    http://www.box.net/shared/b9a9zmouzm

    Itu skripsi saya.

  33. kalo beasiswa , bukannya untuk mahasiswa ber IP tinggi?

    *bukan bermaksud merendahkan, secara IP saya yang masi di bawah standar, pengen info aja, ada ga kemungkinnan buat mahasiswa ber’handicap’ seperti saya* -> ntar saingannya cumlauders lagi..

    gud luck mas

  34. Ga punya Info bout scholarship, cuma mo nungguin versi pdf dari skripsinya.
    Tolong dimasukin dalam list yaaa

  35. cuma bisa bantu doa *sighs*

  36. Semoga berhasil mas, banyak temen2 yang infokan tuh, coba aja mas. Kalo saya belom ada bocoran.. tapi ikut seneng liat semangat manusia super. Sekali lagi semoga berhasil mas..

  37. Belom dapet beasiswanya?
    Jual dirinya ga laku2 ya?

  38. mansup, serius? kamu tanya aku dong caranya…. *awas kalo minggat sekolah tanpa mengembalikan buku-bukuku*

  39. dan…. aku kok curiga. biasanya, ya, biasanya (pengalaman karena punya sohib mendadak pengen S2 kayak gini dan kayak pengeeeeen banget dalam waktu segera), kalo mendadak pengen S2 kayak gini dan kayak pengeeeeen banget dalam waktu segera (halah, redundant) itu sebabnya kalo bukan karena lagi marah sama temen akrab ya sama pacar hohoho….. sok mau menghindarkan diri jauh2 (dan, sssst, nyari teman baru) *ditimpuk mansup pake buku-bukunya*

  40. Lalu, janji selepas bulan haji ntar gimana????

  41. lirik komentar mina
    hohohoho….. kirain saya sendiri yang curiga seperti itu……..
    atau gara-gara ditinggal kawin itu ya…..

    *kaburr*

  42. @ Cewekbawel
    Ahem.. selepas bulan haji ada janji apa, Neng?

    *Menyebar wartawan gossip*

  43. tadi abis liat one-day open house pendidikan overseas di shangri-La surabaya sini..
    puih, mantab.. jadi ngiler..
    cuma, stan scholarshipnya cuma satu,,, aussie.. deadline 7 september..
    pengin ambil master of management technology nya UNSW, ato di RMIT. ato di melbourne juga ndakpapah:mrgreen:

    sukses, dan smangat!!!

  44. Lalu, janji selepas bulan haji ntar gimana????

    Hooo…Rame..Rame..

    *Nonton perang*

  45. *siyul-siyul*

  46. Sama persis!!
    *coba tebak apa yang sama persis?*πŸ˜†

  47. udah laku belom dirinya??

    ngakunya ganteng tapi ga laku2..πŸ˜†

  48. Terima kasih atas semua info, bantuan dan pembunuhan karakter serta dukungan kalian. Saya sedang berusaha mencari waktu yang tepat untuk segera merealisasikan cita-cita ini..

    Sekali lagi, trims…

  49. coba di http://www.iief.or.id mas, tiap taon ada pembukaan beasiswa gratisan, apalagi bwt yg udeh kerja kaya sampeyan. or http://www.nec.or.id.
    gud lak dah

  50. @ warmorning
    Thanks bos, saya akan coba…

  51. sama aq juga pengen nyari beasiswa s2 psikologi.lagian aq lulusan psikologi USU,kalau pake duit ortu mahal kali bah! bagi2 infonya ya

  52. Yah si ibu, malah nanya juga… Gimana kalo kita ntar daftar bareng aja? *kedip-kedip*


Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

