Saya senang Irak Menang

30 Juli 2007 pukul 09.29 | Ditulis dalam Uncategorized | 22 Komentar

Piala Asia 2007 berakhir sudah. Menghadirkan juara baru, dengan sejuta sejarah. Irak, negeri yang dicabik perang, terluka parah, terbelah, berhasil mengalahkan Arab Saudi, negeri kaya yang kondisinya sedang bertolak belakang dengan Irak. Irak mengakhiri final dengan kemenangan 1-0.

Saya tidak sedang membahas sepakbola, sudah banyak yang melakukannya.

Saya hanya ingin bertanya, dan merenung, dan mengajak kamu ikut dengan saya.

Ternyata yang menyatukan rakyat Irak itu bukan Amerika, bukan senjata, bukan minyak, bukan syiah, bukan sunni, BUKAN AGAMA. Tapi sepakbola!

Kita melihat pemain timnas Irak yang berasal dari beragam aliran bersatu dalam satu tujuan. Kita melihat, rakyat Irak berpesta, diikuti tentara pemerintah dukungan Amerika, kaum pemberontak, pejuang perlawanan terhadap tentara pendudukan, warga irak pengungsi perang di negara tetangga, semua, mereka berpesta dalam satu warna. Bukan tentang agama, tapi tentang sepakbola.

Jadi pertanyaannya sekarang, gagalkah agama?

Tidak? Kalau begitu, berikan saya alasannya!

Iklan

22 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Bikin opini baru nih?

    *Lirak-lirik*

  2. persatuan lewat fanatisme … sesuatu yg sering dilupakan tapi mampu dibangkitkan lewat sepakbola …

  3. agama atau orang-orang yang ada di balik agama itu?????
    anyway… irak menang!!!!!! hidup irak!!!!!

  4. pertanyaan yang sama.. yang harus ditujukan ke bangsa ini….
    btw…. menggugat agama kah?
    *eh udah salam kenal belum ya.. hmmm*
    **salam kenal aja lagi ah*

  5. gue nggak nonton šŸ˜¦

  6. hah? apa? kamu menjadikan sepakbola sebagai agama?
    kafir kamu(TM)! :mrgreen:

  7. gak asik nih klo gak nyampah sekalian…
    hettrik!!

    *peluk2 fadhil*

  8. hidup irak

  9. gak asik nih klo gak nyampah sekalianā€¦
    hettrik!!

    *peluk2 fadhil*

    homokā„¢ :mrgreen:

  10. Wah, kalo saya nonton irak lawan arab ada yang menarik. Ternyata banyak orang arab yang ngga memelihara jenggot, banyak yang gondrong juga… Jadi liat dunia lebih lebar, kasihan ya aku… wekekeke

  11. Jadi pertanyaannya sekarang, gagalkah agama?

    agama itu adalah candu! dan Agama juga bisa membunuh Tuhan!

    jadi? ya! agama telah gagal!

  12. *lirik anto*

    terimakasih dah berbaik hati ngiklanin artikelku. :mrgreen:

    *lirik komen komen*

    heh, kok jadi ajang iklan gini ya. Tanya ken…napa?

  13. *lirik Anto yang Lagi peluk peluk Fadhil*

    episode Hombreng dimulai lagi…

  14. lebih senang kalo indonesia yang menang

  15. ikutan seneng aaahh…

  16. gw juga suka, habis nomer sepuluh nya jago, larinya juga laju… blm lagi yg nomer lima sama nomer tiga, lagian dgn berprestasi di piala asia negara mereka jadi aman (walopun mungkin cm utk sementara)… hidup irak!!! dor dor dor

    Forza Roma!!!

  17. retoris. bukannya kamu sudah tau alasannya? šŸ˜‰

  18. kirain Irak menang vs Amerika…heuleuhh

  19. kapan ya Indonesia sampai grand final?

  20. insya allah grand final 200 tahun lagi kali yee?
    enggak lah……..saya do’akan tahun depan deh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: