Gosib Pemula (Update!)

23 April 2007 pukul 18.25 | Ditulis dalam Uncategorized | 38 Komentar

Kali ini saya ingin mengkudeta posisi Antobilang sebagai tukang gosib blog. Setelah beberapa waktu mengamati perkembangan dunia blog indonesia, saya memutuskan untuk menulis beberapa hal yang menarik perhatian saya dan sebagian besar blogger lainnya.

Tapi karena pengamatan ini bersifat pribadi, hasinya juga tentu bersifat subjektif. Karena itu, mohon maaf jika ada yang merasa tidak cocok dengan gosib blog kali ini.

Sebagai cue pembuka, saya ingin menjelaskan pembagian gosib blog kali ini. Saya akan membagi gosib blog berdasarkan kategori-kategori yang saya tentukan sendiri. Diantaranya adalah topik mengenai pendidikan, IPDN, berbangsa dan bernegara, serta beberapa topik lainnya.

Baiklah, ini topik topik gosib kali ini…

1. IPDN
Selama beberapa pekan terakhir, masalah IPDN menjadi hot-topic dikalangan blogger Indonesia. Sebagian menyatakan mendukung wacana pembubaran institusi pencetak calon birokrat tersebut, sementara sebagian lainnya memilih jalan kompromistis dengan mencoba menelaah secara damai. Namun sayangnya, lebih banyak lagi yang memilih untuk diam. Padahal, diam adalah pengkhianatan…

Diawali dengan posting mengenai petisi yang saya akui dibuat secara terburu-buru oleh Anto – plus dukungan beberapa temannya, wacana pro dan kontra pembubaran IPDN menyeruak. Sebagian blogger dengan emosi tegas menyatakan IPDN harus dibubarkan. Seperti yang diutarakan si seleb mengenai bantahan tentang tudingan konyolnya gerakan ini. Selain itu, ada pula pandangan sudut keibuan dari ibu dokter dan bapak keibuan ini.

Hal ini diikuti dengan protes mengenai Gerakan Tutup Mulut yang dilakukan para Praja. Serta dukungan lainnya yang diutarakan oleh sang kodok dengan cara jenius.

Namun wacana pembubaran – khususnya terkait petisi terburu-buru ini – mendapat kritikan yang menurut saya sangat luar biasa bagus. Diutarakan dengan cara yang logis oleh bu maya, terkait CARA membuat petisi yang baik.

Namun kritikan ini disambut emosi lagi oleh para blogger pendukung pembubaran. Dan sekali lagi, perlu dipuji cara mereka mengutarkan alasan logis mengenai alasan kenapa IPDN perlu dibubarkan. Diantaranya ada di blognya Amd, tulisan mantab sora-kun dan si akang yang sedang sial ini.

Terlepas dari kontroversi, saya sepakat untuk meneruskan perjuangan, dengan emosi atau akal sehat, karena tujuan kita adalah sama. Jika memang bahasa petisi perlu di ganti, ya ganti saja…

Tapi hargai juga usaha yang sudah memulai. Karena diperlukan sebuah kekuatan yang lebih besar untuk memulai dibanding sekedar meneruskan apalagi sekedar mengkritik…

2. Pendidikan
Di dunia pendidikan, sejak pekan lalu, teman-teman, adik-adik, anak-anak kita yang duduk di bangku kelas 3 sekolah menengah sedang berjuang menghadapai mega proyek bernama Ujian Nasional.

Masalah UN dari segi “positif” dibahas antara lain oleh Petra yang malah membahas uang, uang dan uangnya… Benar-benar mantabs! Singkat dan mengigit! *apa coba?*

Sementara mengenai kontroversi sistemnya secara singkat di hadirkan oleh Zai.

Lengkapnya lagi seh, ada di blognya guru semua orang ini.

Sayangnya, saya belum menemukan blog yang menceritakan pengalaman mengerjakan Ujian oleh siswa sendiri. Mungkin mereka masih terlalu tegang dan lelah ya…

3. Hot News
Sekarang saatnya, blognews up to date…

Diawali dari kejadian mengesalkan, membingungkan dan sekaligus lucu yang di alami oleh si ‘gila tapi seleb’. Blognya di bajak! Bukan hanya kontent, tapi juga total secara keseluruhan, hingga ke tampilan bahkan koment! Entah apa maksudnya… Semoga tidak ada niat jahat dan masalah ini cepat mendapat titik terang. Apalagi si seleb ini memang orang yang penuh kontroversi. Siapa tahu membajak blog adalah langkah pertama voodoo gaya baru…

Lalu ada suspend yang dialami kang kombor, akibat kegiatannya mengikuti salah satu kegiatan berbau ad-sense. Akhirnya, beliau pindah blog ke sini. Kronologis kejadian bisa kalian baca sendiri di blog tersebut. Terakhir berhubungan, kang kombor menyatakan tidak akan mengemis kepada matt untuk membuka kembali blognya di WP. Entah, pernyataan emosional atau memang sudah lelah.

Ada juga blog iseng yang menawarkan cara hack password di Friendster. Entah benar atau tidak, silahkan coba cendiri. Resiko, tanggung sendiri juga…

Lalu ada si joe yang seperti biasa, bercerita dengan menyelipkan kenarsissannya. Kali ini tentang buku dan kenangan. Cukup bagus, mengingat saat ini, kita memang jarang menemukan buku-buku lama bagus di pasaran. Anak sekarang justru disodori cerita-cerita jenis cemen yang kurang positif.

Lalu untuk yang mencari kerja, agar jangan sampai terjebak bisa membaca ulasan menarik oleh bapak Pri ini. Bagaimana sebuah lowongan pekerjaan terkadang menipu kita. Mantab, perlu dibaca.

Blog berikutnya bernama pacaranislami. Sebuah blog yang menurut prediksi saya akan memancing kontroversi lanjutan, jika adminnya tetap pada pilihannya temanya. Tapi secara keseluruhan, cukup bagus untuk perbandingan.

Berhubung sudah magrib, untuk sementara tulisan gosib kali ini saya hentikan. Jika ada keluhan, tambahan atau pelukan. Silahkan isi koment di bawah…

TTD: Produser

Update:

Update pertama, adalah adanya blogger yang patah hati dan sedang mengumbar kesedihan di posting-postingnya. Mohon maaph, namanya tidak bisa saya sebutkan kerana alasan untuk menjaga harga diri yang bersangkutan. Saat ini, si broken-hearted-blogger ini juga telah memproklamirkan diri sedang dalam pencarian pasangan baru.

Ada juga kerinduan seorang fan Manchester United terhadap dosen seniornya yang menjunjung tinggi profesionalisme, menghargai mahasiswa dan bersedia menerima pendapat orang lain. Saya kira, kita semua merindukan doseb seperti itu pak…

Info selanjutnya, berasal dari yang menyadari dirinya korupsi! Gawat, karena kesadarannya membuat kesadaran kita juga. Suka tidak suka, korupsi kita terkadang tidak disadari, tapi ya tetep korupsi. Dan jadilah, korupsi kita benar karena terbiasa.. *Ayo, tutup muka rame-rame!*.

Ada lagi orang narsis se-somalia yang akhirnya, BEKERJA! Senangnya, berkurang lagi satu beban Indonesia. Dan cita-cita kawinnya pun semoga bisa terlaksana. Amiieen…

Lalu kembali ke permasalahan yang sempat heboh di dunia blog, yaitu Agama. Ada pak ustad yang baru kembali, memaparkan pengalamannya, ketika beragama dihadapkan pada realita. Yah, kebenaran selalu hanya akan ada satu, namun cara kita memandang dan menerimanyalah yang berbeda-beda.

Yah, keburu deadline neh, untuk sementara gosib ditoetoep dulu…

Seperti biasa, saran, kritik, tambahan dan cinta, utarakan saja di bawah…

38 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. PERTAMAX!!!!
    komen belakangan

  2. Bos.. nambah nih…ada komentator PERTAMAX yang lebih parah dibanding anto ataupun luthfi…tuh yang di atas gw…

  3. ah anto elo khan cuma sirik aja karena keduluan gue mulu hehehehe…
    maap OOT😛

  4. wah, artikel gosibnya diposting setiap hari apa dan jam berapa bous ..??😛

  5. heheheh nambah nih infotaintment kekek gosib emang top twothumbups

  6. Hidup Matt!!!!

    Kombor.com kena suspend.

  7. generasi penerus… teruskan perjuanganmu Nak😀

  8. wah, oke nih laporannya. lumayan lengkap. gosip teroooooooooossss ( eh, gosib apa gosip ??? )

  9. […] oh iya tulisan terkait oleh mansup disini  […]

  10. Coba post cara hack password-nya Matt…😆

  11. rame, jadi ide tinggal nyomot dari gosip ter-hot, nggak perlu mikir panjang mau posting apa

  12. dasar pria2 tukang hosip..😛

  13. Blog kopian Wadehel sudah diberantas WP, tuh😆

  14. […] saya tahu, pasti hanya judul itu saja yang anda simpulkan kan? tenang wadehel. ketakutan anda yang anda tulis di blog anda itu ngga perlu koq. kami ngga akan benar-benar merebut account […]

  15. Blog Wadehel di Bajak Lagi?

    Ya.. ya.. saya tahu, pasti hanya judul itu saja yang anda simpulkan kan? tenang wadehel. ketakutan anda yang anda tulis di blog anda itu ngga perlu koq. kami ngga akan benar-benar merebut account anda
    Orang-Orang Yang ngga menghargai pekerjaan orang …

  16. Menebar gosip mengais hits

  17. benar juga kalo gitu kata guru smp saya dulu, pria punya bakat menggosip lebih besar ketimbang perempuan, tapi kecenderungan untuk bergodip lebih banyak dimiliki oleh perempuan ketimbang pria

  18. lengkap banget infotainmentnya… penelitian berapa lama nih?

  19. Menebar trackback mencari traffic!

  20. lagi ngadu trafik ya hwahaahahhahahha

  21. Yang penting mari kita jadikan blog sebagai sarana membuka pemikiran dengan berpikir kritis, melek dengan sesuatu yang terjadi di sekitar kita

  22. kok tiba-tiba ada link blog gw nangkring di sini….o_O

  23. hits hits hits! sering2 nyiarin gosip dong.. lets say every tuesday.. hihiihi..

  24. USUL!!
    nama gw dikasi link donk! hahahahaha….

  25. ghibah… ghibah… ghibah…
    eh gue kok gak diberitain?
    ada jatah untuk press conference nggak?

  26. tumben,
    ada juga yang masukin salah satu postinganku…

    gosip? digosok makin sip…
    *apan sih/*

  27. USUL!!
    nama gw dikasi link donk! hahahahaha….

    narsis lo nto. eh…gue juga dibikini donk *ikutan narsis* eh..jangan deh…ntar di deskripsiin yang aneh-aneh😛
    tambahin lagi tuh berita yang lagi hot. ngaduentuduaributujuh. ntar kalo nulis yang bener jangan2 gue bisa kejaring akismet wakakakakk

  28. narsis lo nto. eh…gue juga dibikini donk *ikutan narsis*

    gile beneerrrr….. cK sudah ‘menyerahkan diri’ kepada manusia kuper….

  29. gile beneerrrr….. cK sudah ‘menyerahkan diri’ kepada manusia kuper….

    *keselek monitor*

  30. waduh…mo konfirmasi nih. gara-gara si tolol anto jadi berabe nih. maksud gue dibikini itu dibuatken, dibikinken link juga, begitu!! dasar anto otak mesum tukang gossip. pantes link elo ga dimasukin. tukang gosip murahan sih…

    @ anto
    *bletaak!!!*
    bikin pasaran gue turun ajah… = =!
    *kejer-kejer pake macintosh kantor*

    @ mr. geddoe
    aduh..sayang monitornya. muntahin aja trus kasih ke gue xD

    maap OOT lagi. jangan dimasukin ke spam hati ya…

  31. Ini gossip sudah selesai belum?, kejar deadline lalu gossip “wajib” dituntaskan….🙂

  32. Semoga tidak ada niat jahat dan masalah ini cepat mendapat titik terang.

    Hmmm.
    Mungkin niatnya membajak blog orang demi kebebasan mengemukakan pendapat?
    Demi persatuan blogger?
    Demi kemanusiaan?
    Demi memberantas eksklusifitas?
    Demi memberantas pemaksaan pendapat?
    Demi terbebasnya internet dari pelawak-pelawak norak?
    Demi..
    Ah, sutralah…

  33. […] Keduax. Semboyan saya “Kecil Disuka dan Muda Terkenal. Tua Kaya Raya. Mati (Insya Allah) Masuk Sorga” anda tanggapi dengan (tanggapan yang menurut saya) sedikit sekali menggunakan kapasitas otak anda. Kalau tidak mau dibilang terburu buru, mungkin anda akan lebih suka disebut tidak berfikir? “Kecil Disuka Dan Muda Terkenal” itu adalah hasil kerja orang tua saya dan saya. Ga percaya? Bagaimana seorang anak kecil itu bisa disukai oleh orang orang lainnya kalau sejak kecil orang tuanya tidak mendidik si anak menjadi anak baik, cerdas dan sopan. Kalau si orang tua sudah gagal sejak anaknya masih kecil, maka lebih baik semboyan itu dihentikan saja, sejak kecil sudah tidak disuka gimana tuanya? Sekarang “Muda Terkenal”, kalau yang ini saya ga mau bawa bawa nama orang tua saya, ini adalah hasil pribadi saya. Namun yang jelas untuk menjadi “Terkenal” memang tidaklah mudah. Tak perduli terkenal karena “MENGENCINGI AIR ZAM ZAM” atau terkenal karena “MENYUMBANG ORANG MISKIN”. Intinya : “Terkenal” itu tidak harus terkenal dalam kebaikan, namun jalan menuju ketenaran itu tidaklah mudah. Harus tetap ada usaha! Termasuk dengan menebar Trackback […]

  34. […] ulama yang cukup terkenal yang kebetulan lokasi geografisnya berdekatan, bahkan dekat sekali dengan tukang tebar pesona trackback ini. Juga, orang orang aneh tadi mengatakan “Mereka itu semua hanyalah ahli ahli kitab, bukan […]

  35. […] Sekarang “Muda Terkenal”, kalau yang ini saya ga mau bawa bawa nama orang tua saya, ini adalah hasil pribadi saya. Namun yang jelas untuk menjadi “Terkenal” memang tidaklah mudah. Tak perduli terkenal karena “MENGENCINGI AIR ZAM ZAM” atau terkenal karena “MENYUMBANG ORANG MISKIN”. Intinya : “Terkenal” itu tidak harus terkenal dalam kebaikan, namun jalan menuju ketenaran itu tidaklah mudah. Harus tetap ada usaha! Termasuk dengan menebar Trackback. […]

  36. […] Sekarang “Muda Terkenal”, kalau yang ini saya ga mau bawa bawa nama orang tua saya, ini adalah hasil pribadi saya. Namun yang jelas untuk menjadi “Terkenal” memang tidaklah mudah. Tak perduli terkenal karena “MENGENCINGI AIR ZAM ZAM” atau terkenal karena “MENYUMBANG ORANG MISKIN”. Intinya : “Terkenal” itu tidak harus terkenal dalam kebaikan, namun jalan menuju ketenaran itu tidaklah mudah. Harus tetap ada usaha! Termasuk dengan menebar Trackback.  […]

  37. Ini sungguh tak dapat ku mengerti kenapa dunia sudah menjadi begini,,,,,? ingat kita bakalan mati…? sudah siapkah anda to Hidup selamanya???

  38. […] Sekarang “Muda Terkenal”, kalau yang ini saya ga mau bawa bawa nama orang tua saya, ini adalah hasil pribadi saya. Namun yang jelas untuk menjadi “Terkenal” memang tidaklah mudah. Tak perduli terkenal karena “MENGENCINGI AIR ZAM ZAM” atau terkenal karena “MENYUMBANG ORANG MISKIN”. Intinya : “Terkenal” itu tidak harus terkenal dalam kebaikan, namun jalan menuju ketenaran itu tidaklah mudah. Harus tetap ada usaha! Termasuk dengan menebar Trackback. […]


Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

