Korupsi dan Kebobrokan Negara Ini Baru Bisa Diberantas Paling Cepat 10 Tahun Lagi, Tapi Saya Tidak Peduli.

24 Maret 2007 pukul 10.49 | Ditulis dalam Uncategorized | 13 Komentar

Beberapa malam lalu, saya melihat acara dialog di tipi. Kalo bukan di metro, SCTV atau TVRI. Dialog terkait pemberantasan korupsi dan masalah-masalah krusial lain di negara kita ini.

Seorang narasumber, pengamat gitu, mengatakan kalo kebobrokan negara ini sangat sulit diperbaiki. Kerusakan seperti kebiasaan korupsi,  menempatkan orang yang salah di posisi yang salah, ketidak-adilan keadilan, mudah lupa, meremehkan kesalahan, duit oriented, kebohongan publik, dan lain-lainnya itu, minimal baru bisa lebih baik 10 TAHUN LAGI.

Pengamat itu beralasan, diperlukan pemotongan generasi untuk perbaikan. Orang-orang yang saat ini berperan dalam posisi penentu kebijakan masih merupakan hasil sistem bobrok masa lalu. Karenanya, sadar tidak sadar mereka juga masih ‘bobrok’. Bagaimana bisa memperbaiki kerusakan mobil dengan obeng rusak? Begitu mungkin isitilahnya
Saat ini, arah menuju perbaikan mulai terlihat, tapi ya itu tadi, minimal 10 tahun baru bisa terlihat hasilnya.

Saya hanya mau bilang, SAYA TIDAK PEDULI. Saya tidak peduli berapa lama waktu yang diperlukan untuk perbaikan. 10, 15, 20 tahun lagi saya tidak peduli. Saya hanya berjanji, ANAK-ANAK SAYA NANTI TIDAK AKAN MENJALANI HIDUP MEREKA DALAM KEBOBROKAN YANG SEDANG SAYA ALAMI SAAT INI.

13 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Kalo bukan di metro, SCTV atau TVRI.

    parah banget ingatannya om…
    masa opsinya ampe 3 gitu, ck ck ck…

    btw, pertamax yah???
    asik asik 😉

  2. berarti punya anaknya setelah 10 tahun lagi itu ya ..
    *polos*

  3. Pakainya kok “paling cepat” alias batas minimal ya? Berarti sangat mungkin korupsi bertahan sampai 100 tahun lagi..

  4. @ Anto
    short-term-memory-lost, he…

    @ Kikie
    Mau ‘mbantu’ mempercepat?

    @ deKing
    Saya Tidak Peduli😀

  5. 10 tahun kelamaan. Emang mau njabat 2 kali? Belum tentu periode depan kepilih lagi.

  6. Indonesia raya, kapankah kau akan bersih?

  7. HARUS SAAT INI…. HARUS DIMULAI DARI SEKARANG!!!

  8. Pokoknya saya tidak peduli harus menunggu berapa lama, yang pasti korupsi dan semua kebobrokan ini harus bisa dilenyapkan bos!

    Semakin cepat semakin baik…

  9. 10 th lama amat…? mberantas gitu aja kok repot… anakku juga ga akan ngalamin… hehehe, pssttt superman, kamu jangan ngadalin anakku ya… tak sobek2 nanti mulutmu hahahaha.

  10. @ Evy
    Saya da ngadalin bu, sumpaaah…
    Cuma PDKT, huhu…

  11. makanya
    kalo ada duit + jalur saya mau ke luar negeri aja, cari negara yg sederhana dan bersahaja

    kalo menurut saya
    sekarang ini generasinya para yang terhormat tapi korup (mohon jangan menggeneralisasi :D)
    habis itu muncul generasi yang muncul dari anak muda penggemar demo ini
    nah habis itu?
    kapan indonesia stabil?
    kan negara maju kalo stabil

  12. Generasi penggemar demo? Ah, da juga, generasi penggemar infotainment kali…

  13. Mari kita kabur aj ke luar negri he3..

    kemungkinan rakyat indonesia akan berkurang drastis gara2 rakyat2nya kabur ke luar negri, ato meninggal kena flu burung..kena DBD dan penyakit2 lainnya…sekian ramalan dari saya😛


Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

