Kenapa Razia Motor Lebih Sering Daripada Razia Mobil?

28 Februari 2007 pukul 19.49 | Ditulis dalam Uncategorized | 9 Komentar

Sejak saya kecil, karena memang yang selalu saya naiki kemana-mana adalah motor, maka pertanyaan di atas selalu memenuhi benak saya…

Sejak jaman numpang motor TRS abah yang sekarang sudah dijual sampai mengendarai Tiger 2000 pinjam dari sepupu, saya kerap heran, KENAPA SELALU RAZIA MOTOR YANG SAYA TEMUI?

Ada seh, razia mobil yang pernah saya liat, tapi itu setahun sekali juga bisa da nembus… Kenapa?

Pertanyaan itu baru terjawab kemarin, setelah lebih dari 20 tahun saya ada di dunia ini.

Begini kronologis kenapa saya bisa menemukan jawaban pertanyaan tersebut:

Senin sore, sebuah mobil cukup mewah menyinggahi lelaki muda yang sedang berjalan kaki menikmati kesendirian itu. Kaca mobil terbuka, seraut wajah perempuan separuh baya nampak di balik kemudi.

“Kok jalan Ris?”

Si anak muda menoleh “Eh, tante… Lagi nyante aja neh… Mau kemana?”

“Mau njemputi Lina, ikut yuk, sekalian pulang…”

“Boleh…”

Lelaki muda itu lalu melangkah memasuki mobil cukup mewah tersebut, menghempaskan pantat di sebelah di ibu.

Setelah mobil berjalan kembali, kedua orang tersebut memulai percakapan, hanya sekedar mengisi suasana. Usia mereka memang cukup berbeda, sehingga ada sedikit kecanggungan di titik ini.

“Motormu mana?” tanya si ibu

“Ada, habis dicuci, males aja makenya, ntar kotor lagi… Habis hujan kan..”

“Iya, hujan terus akhir-akhir ini…”

“Kok njemputi Lina sendiri? Suaminya mana tante?”

“Lagi ke singapura, diajak bapak bupati”

“Oh…”

Sementara percakapan berlangsung, mobil mewah milik si ibu terus melaju di jalan utama kota yang basah setelah hujan sebelumnya, menuju sekolah anaknya yang akan dijemput itu. Sewaktu mendekati sebuah perempatan, lampu merah tiba-tiba menyala. Kaget, si ibu mendadak menginjak rem.

Mobil berhenti tepat di garis penyebrangan jalan yang terletak persis di bawah lampu merah.

Beberapa saat yang singkat, tiba-tiba sesosok berseragam muncul di samping mobil. “Tuing!”

“Selamat sore bu..”

“Selamat sore pak polisi.. Kenapa pak?”

“Bisa minggir sebentar bu?”

“Kenapa pak?”

“Ibu melewati garis batas berhenti di lampu merah bu…”

“Ah masa? Garisnya baru ya? Kemaren ga kena kok, brentinya di sini juga…”

“Tolong minggirkan mobilnya dulu bu..”

Mobil pun menepi, si polisi lalu mendekat sambil tetap tersenyum manis…

“Boleh liat SIM-nya?”

Ibu ini pun menyerahkan SIM-nya.

Setelah beberapa menit memeriksa surat menyurat, si polisi lalu bertanya..

“Ibu mau di tilang ditempat atau di pengadilan?”

“Di pengadilan saja pak..”

“Kalo begitu, mobilnya terpaksa di tinggal bu…”

“Boleh pak..”

Melihat ketenangan si ibu, sang bapak polisi tampak tagu-ragu, lalu dengan memelankan suara bertanya “Ibu kerja apa?”

“Da kerja apa-apa”

“Suaminya pejabat ya bu?”

“Bukan, kenapa?”

“Ah, da mungkin, pasti pejabat bu, kalo da mana bisa punya mobil mewah seperti ini..”

“Buka, suami saya cuma sopir, mobil ini kreditan”

“Ah, mustahil, da mungkin bisa beli mobil begini bu kalo bukan pejabat”

“Da percaya ya, saya bilang bukan…”

“Iya deh bu, saya da jadi nilang, silahkan ibu jalan.. Salam buat suaminya bu…”

Mobil pun berjalan kembali…

Sementara itu, si anak muda yang selama pembicaraan si ibu dengan polisi berlangsung hanya diam, mulai menyadari sebuah jawaban dari pertanyaan yang selama ini mengendap di benaknya…

Kenapa Razia Motor Lebih Sering Daripada Razia Mobil?

9 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. pasti si ibu itu istrinya kapolres ya om?

  2. Polisi tahu disi lah….

    masa pake motor kok nilang yang pake mobil…..

    ya gak level.. he he he

  3. wakakakak, sadis juga tuh si ibu, jadi pengen coba tuh triknya..walau mobil gw butut…

    pasti nanti di bilang anak pejabat pensiunan… polisi ke ke ke ke, kalau di tinggal polisi juga belum tentu bisa, buka karburatonya ka kakakak,,,

  4. hebat juga tu si ibu triknya jitu abizzz

    karena pengendara motor lebih banyak yang tidak membawa SIM sekarang aja banyak anak SMP yang membawa motor apa mereka cukup umur,,,

  5. Kalau trick ibu tadi diterapkan oleh para pengendara motor apa kira-kira ampuh juga ya?
    😀

  6. emang si ibu itu pake trik?? memang begitulah seharusnya pengendara yang benar.

  7. wah enak banget jadi istri pejabat yg kaya. kebal hukum😀

  8. emangnya yang bisa jadi orang kaya tuh cuman pejabat doang ya?

    baru tau gue… :p

  9. gitu aja kok bingung, karena razia motor gak terlalu bikin macet jalan. hehehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: