A Boy in A Pink T-Shirt

11 Februari 2007 pukul 10.53 | Ditulis dalam Uncategorized | 14 Komentar

Adakah area abu-abu dalam hidup?
Atau semua terbagi pada benar salah, tanpa ada kemungkinan lain?

Sore itu, saya sedang berada dalam mobil, melaju di jalan utama Banjarmasin, gerimis.

Tiba-tiba sebuah motor menyalip dari arah kiri. Dikendarai oleh seorang anak muda pria, dengan temannya di boncengan.

Temannya itu, seorang anak muda pria juga, yang memakai T-Shirt warna merah muda.

Pikiran saya langsung menjengit, “Busyet! Ada cowo pake baju pink!?!?”

Entahlah, bagi seorang saya hal itu konyol, bahkan dapat disebut salah, ketika seorang dengan jenis kelamin laki-laki memakai baju berwarna merah muda. Merah muda kan warnanya cewek??

Saya, seumur hidup hingga saat ini, belum pernah berniat atau bahkan sekedar berpikir untuk memakai atribut, pakaian atau apapun yang berwarna pink. NOT AT ALL.

Tapi sekarang, sepertinya warna merah muda sedang jadi mode di kalangan cowo-cowo ABG atau yang tua tapi berasa masih ABG. Apalagi mereka yang merasa sebagai bagian dari sebuah Komunitas Gaul, Pink itu keren banget Bow.

Salah kah?

Salah banget menurut saya.

Pink adalah hak prerogatif kaum perempuan. Jadi semua pria yang memakai atribut merah muda, adalah pria yang kewanita-wanitaan. Bukankah agama saya MELARANG laki-laki menyerupai wanita, dan begitu juga sebaliknya, iya kan?

Jadi pria yang memakai pakaian berwana merah muda berdosa?

Tapi, pendapat warna-merah-muda-identik-dengan-wanita kan sekedar budaya? Budaya barat malah! Bukankah agama saya juga punya ATURAN yang menyatakan bahwa jika kita mengikuti kebiasaan suatu kaum, maka kita termasuk kaum tersebut, benar kan?

Tapi aturan mengenai Pria-Memakai-Baju-Pink tidak pernah ada secara ekspilit dalam ceramah guru-guru agama, penceramah, ustad-ustad itu… Lalu bagaimana saya menentukan benar-salahnya hal ini??

Semua yang berwarna merah muda adalah feminim.

Pria yang memakai warna merah muda berarti ingin jadi seperti wanita.

Pria yang ingin menjadi Wanita adalah Haram.

Tapi budaya pink untuk wanita adalah bukan dari budaya saya.

Mengikuti budaya asing adalah Haram.

Jadi?
Entahlah…

Saat itu mobil telah tiba di depan J*rong café and Resto, Steik Bebek telah menunggu, lupakan saja soal Cowo dengan T-Shirt Pink itu…

*Sekedar sebuah catatan ketika mencoba berpikir seperti orang-orang yang berpikir seperti yang saya coba ini.*

14 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. aku pernah denger cerita tentang cowok yang sewot karena dihadiahin ceweknya baju warna pink :))
    mungkin dia kasusnya sama juga kali ya. akhir2 ini beberapa kali lihat yang seperti itu juga …

    poor guy … aku aja yang cewe gag suka pink.

  2. astaga…astaga…
    padahal kalo nanya sama temen2ku di kampus, baju warna apa yang paling sering kupakai, jawabannya pasti kemeja pink dengan motif boneka2. sumpah!
    *sekedar mencoba untuk tampil tidak sama dengan yang lainnya*

  3. halah… engga juga lah. banyak temen2 saya yg laki banget, sesekali pake kemeja/tshirt pink. ganteng2 juga oqh.. hensem.. gagah… yg penting pantes/ PD makenya. justru klo bilang pink buat cewek, brarti udah mengkotak2kan warna.
    warna yg pas buat cowok: bla.. bla..
    warna yg pas buat cewek: bla.. bala..
    warna yg pas buat gay: bla.. bla..
    warna yg cocok buat yg kulitnya item: bla.. bla..

    dst.

    gak asik kan? klo emang ngerasa pas & PD make pink, sok aja.. pake.. ndak usah mikirin gender🙂

  4. Make pink gpp sih, cuman rada gimana gt loch ngeliatnya, apalagi kalau co jadi rada banci gt, jadi merinding he he

  5. Hmm…arahnya cukup jelas kok..
    namanya juga berpendapat.. met kenal juga..!

  6. Ada apa dengan pink? Suamiku ganteng kalo lagi pake kemejanya yang pink. Dan dia pake kerja juga.

    Asal pantes sama warna kulit aja. Dan pink-nya bukan pink elektrik gunjreng tralala…

  7. AGAK gak setuju!! *angkat kepalan tangan*

    saya juga gak suka pake baju warna pink sih, tapi saya juga gak bisa liat salah apa cowo pake baju pink, lagian nabi mana juga yang nentuin pink itu warna cewek.. hehehe peace..

  8. Sepertinya hanya DHITOS yang bisa megerti arah posting ini…

  9. anakku, cowo, klas 5 esde, lagi seneng2nya pake t-shirt warna pink. keren kok😛

  10. hehehe… jangan coba ikut2an mencoba berpikiran layaknya orang picik mas.. susah tau menjadi orang picik. (susah untuk membuka mata dan hati) huehehehehe….

  11. di Bandung,banyak banget cowo yang pake baju pink. Bukan cuma baju malah, TOPI, JAKET, IKAT PINGGANG, bahkan ada yang sampe BUKU SKULnya juga warna pink…

    AKu juga masih suka ngerasa aneh,

    cowok?

    Pink??


    ??

    tapi itu cuma awalnya aja, karena ga biasa.

    skarang udah banyak yang pake, jadi ga aneh lagi.
    justru jadi Unik…
    beda gitu ama yang laen…
    *ikutin kata joesatch*

    gak salah ko cowo pake baju pink
    cuma aneh aja ( ? ? .. jadi??)

  12. biasalah cowok pake pink..kalo pede asik aja liatnya..kalo ga pede jgn maksain, apalagi kalo cowok pake pink dikombinasiin ma cokelat..wah kren banget..!!!

  13. Mungkin udah basi komentar saya ini. Tapi jujur, saya kesel banget baca postingan kamu. Saya cewe, dan saya nggak suka pink. Tapi..saya nggak setuju sama pendapat kamu yg bilang kalau cowo pake warna pink itu haram. Apa dasarnya? Sepertinya kamu termasuk orang yg gampang termakan konstruksi sosial. Warna pink itu warna cewe. Cowo nggak boleh gondrong, gondrong cuman buat cewe, bla blaa blaa.. Kalau dari sikap kamu ngehadepin cowo tadi, saya nggak ragu lagi, kamu adalah cowo yang beranggapan: cewe itu kerjaannya di dapur-sumur-kasur, cowo nggak boleh ngerjain apa-apa yg kecewe-cewean, blaaa..blaa..blaa… Maaf ya, tapi itu semua cuman konstruk. Yg kamu bilang: cowo nggak boleh menyerupai cewe itu bener, tapi yaa jgn ditelen mentah-mentah lah. Emangnya semua cowo yg pake pink itu kebanci-bancian? Sepanjang mereka nggak pake rok, nggak pake make-up, kenapa nggak boleh? Kamu bukan Tuhan. Kamu nggak bisa ngeharamin atau ngejudge orang tanpa bukti yg valid. Tolong buka mata hati dan telinga. Bijaklah ngehadepin perbedaan. Peace!

  14. waaah, saya lupa satu hal: *Sekedar sebuah catatan ketika mencoba berpikir seperti orang-orang yang berpikir seperti yang saya coba ini.* ampuuuun kaaaak!! saya nggak bacaaa… T,T


Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

