OVERLOAD DATA

4 Februari 2007 pukul 10.04 | Ditulis dalam Uncategorized | 25 Komentar

Saya benar-benar lelah…

Membaca puluhan blog terkait agama yang sedang saya coba pelajari ini, tapi justru semakin terjebak dalam kebingungan khas orang bodoh…

Bingung memilih mana yang harus saya ikuti, bingung menafsirkan arti semua yang sedang saya hadapi, bingung kemana harus melangkah untuk mencari…

Membaca isi otaknya wadehel, saya menyadari, ada beberapa hal yang selama ini saya anggap benar, ternyata salah.

Membuka pituturnya mbah dipo, saya menangis karena belum bisa menjadi seperti beliau, sambil terus bertanya, begitukah?

Memahami sains in religion milik agorsiloku, saya terperangah, mengkerdil menyadari semua kekurangan, dan mengagumi betapa sepenuhnya Allah itu Maha Benar…

Mengintip ketegaran Antosalafy atau Bapak Abdullah, saya jadi takut sendiri jika memang kebenaran itu seperti yang mereka nyatakan.

Lalu berteman dengan Yasser di Ressay-nya, saya serasa bersaudara dengan orang di seluruh dunia…

Lalu banyak lagi yang saya baca, coba mengerti, dan akhirnya justru saya takuti atau saya tinggalkan, atau saya setujui..

Tapi yang jadi masalah adalah, saya tidak punya keberanian untuk memilih, untuk mengambil langkah, untuk menetapkan hati menjadi seperti apa..

Terbiasa menjadi open minded person dengan kecuekan luar biasa pada dunia, saya tiba-tiba dihadapkan pada kenyataan baru, bahwa ternyata dunia tidak sesimple yang saya duga..

Ada sejarah yang beragam versi, kepentingan politik yang seharusnya mati, aliran yang bercabang ke berbagai arah yang tak pasti, kebodohan-kebodohan yang terus diulangi, kepintaran yang disembunyikan, perang tanpa tujuan, dan terus berjuta informasi yang membanjir di benak, MELEDAK!

Overload Data in My Brain ..!!

25 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. itulah hebatnya akal manusia, bisa beragam pemahaman ga ada yang sama, bayangin siapa hayyo yang bisa bikin perangkat sedemikian canggih?

    Ga usah bingung dik… sante aja jangan jadi penganut pemahaman satu manusia karena manusia itu juga bisa berubah hari ini sm besok bisa lain lagi kok… dunia ini fana ga ada yg kekal.. tapi kebenaran hanya punya kebenaran itu kekal..

  2. Nanti juga terbiasa kok …

  3. tenang saja…
    saya tidak bermaksud untuk mengajak pembaca blog saya untuk meniti karir sebagai bajingan spt saya, kekekeke!

  4. Assalamualaikum..
    saya mau mengajak anda anda pada Ma’rifatullah, mengenal ALLAH.
    mengajak anda anda untuk meng-IMAN-i yang GHOIB, yg takterlihat mata, ALLAH AZZA WAJALLA.
    mengajak anda anda mengimani MAUT dan Kampung Akherat.
    mengajak masuk surga bareng bareng

  5. manusiasuper. Lho…kok bingung? Piye to?

  6. mungkin g akan bingung jika buka blog milik Tuhan🙂

  7. baca komentar soal blog Tuhan, jadi ingat film Bruce Almighty ..
    kalau Tuhan menghidupkan fitur komentar di blog-Nya, pasti bakal rame banget komentar di situ. dari doa sampai sumpahserapah.

    wao.

  8. Assalamualikum wr wb
    ALLAH sudah buat BLOG, AL-QURAN, antum sekalian bisa posting ke “BLOG” ALLAH, tiap malam, lewat sholat Tahajud.

  9. kalo bingung, semua aja dicobain, nanti baru milih. ga susah toch? Atau kalo bingung milih, ambil aja semua😀

    Overload itu bagus, tandanya anda mikir, daripada sekedar jadi kerbau dicucuk hidung, disuruh ke kanan ke kiri manut terus.

  10. Benar-benar lelah… yo wis, tidur saja. Raga kita punya hak untuk istirahat, otak kita punya hak istirahat, hati kita juga punya hak untuk istirahat. Tentangga kita juga punya hak pada kita, piaraan juga punya hak pada kita, orang tua, saudara, orang miskin, orang kaya. Semua punya hak pada kita. Sedikit sekali di antara kita yang mengetahui bahwa “sedang” over load. Betul-betul luar hikmah luar biasa, betul-betul nikmat yang jarang didapat. Dunia itu betul-betul simpel, kita tinggal mensyukurinya kok. Betul-betul tidak diperlukan keberanian kok, kita tinggal mengikhlaskan saja. Kita tidak perlu menjadi apa-apa, karena kita tidak untuk siapa-siapa. Jadi, penuhilah hak raga kita untuk tidur. Jadi, berbahagilah dengan karunia over load. Sedikit yang diberikan hidayah dari langit rahmatNya. Salam.

  11. biar gak pusing, baca blog saya….. hik hik hik…..*ngacir*

  12. Kalau lagi surfing saya juga sering ngalami overload data, karena banyak data yang ketika di uji-silang banyak yang tidak pas. Jadi ingat tawaran Morpheus kepada Neo ‘do you want a red pill or blue pill, it’s all your choice’

  13. @anonymous
    justru saking hebatnya ciptaan itu pak, saya yang serba kurang ini belum bisa menggunakannya secara maksimal..
    Akhirnya ya “hang”.

    @ge
    Terbiasa apaan? Terbiasa bengong? He..

    @joe
    Bajingan!

    @mrtajib
    manusiasuper juga manusia bos…

    @senja, kikie
    Huss!! Ga boleh…

    @shinta
    dicoba semua apa malah da bikin konslet mba?

    @odi
    its not about the answer, its about the question..

    @Agor
    Terima kasih pak.. EMncerahkan, menenangkan…

    @Abdul
    Kok ga nyadar ya…?
    yang bikin bingung saya itu kan…
    *grrr..*

  14. slank.com, yang perlu anda baca. L*h*ng,ngalihnya bemamai di sini. pindah, pindah k wordpress lajui!!!!!!. oh ya, balikin bluetooth connector ku!!!!!!!!!!!!!!

  15. wah…wah…aku disinggung2 di sini nih. hehehe…gpp. Btw, aku dukung usaha Anda untuk senantiasa terus mencari kebenaran, bukan kenyamanan.

    Banyak di antara kita yang berhenti pada kenyamanan saja. Mereka sudah merasa nyaman dengan keyakinan mereka sehingga mereka tidak mau mencoba untuk menilik kembali apakah keyakinannya itu sudah berada pada kebenaran atau belum.

    Misalnya:
    A merasa nyaman tidur di wc. Dia hanya berpatokan pada kenyamann. tetapi sebenarnya apakah tidur di WC merupakan sebuah kebenaran atau bukan, dia tidak mau tau. yang penting A sudah merasa nyaman.

    Jadi, beruntunglah bagi kawan-kawan yang masih punya kegelisahan-kegelisahan. di harapkan dari kegelisahan2 yang ada pada diri kawan-kawan, nantinya bisa menjadi sebuah keyakinan yang tidak terbantahkan.

  16. Kalo udah overload, biasanya harus di reboot dulu, atau mungkin juga otak anda terlalu di overclock, he he he

    salam kenal

  17. @ farid
    puwas??

    @ ressay
    keep on contact saja bos…

    @ raffael
    atau beli RAM baru?

  18. yoi bro….

  19. paling enak tiduran mas… atau nonton film komedi. dijamin overloadnya ilang dikit..yah…walaupun sedikit..

  20. paling enak makan yang buanyak. hehehe..

  21. oh ya mau tanya nih. maksudnya:Lalu berteman dengan Yasser di Ressay-nya, saya serasa bersaudara dengan orang di seluruh dunia…, APA?

  22. […] yang cukup sering. Saat musim hujan, konon katanya pintu air harus dibuka tutup untuk mencegah overload data debit air, sehingga pembuka tutupan ini menghasilkan ketidakstabilan aliran listrik yang imbasnya […]

  23. […] saya *sensor*? Tidak, yang perlu saya lakukan hanya merefresh otak saya yang sudah mulai mampet dan overload. Selama ini otak saya cuma dipenuhi dengan bokep, fantasi sex, rokok, dan jalan jalan di dalam kota […]

  24. […] menghujat Syaikh Muhammad Abduh dan Muhammad Husain Haikal juga? – Hmm.. + Semoga tidak menambah overload data di otak anda. Terima […]

  25. […] menghujat Syaikh Muhammad Abduh dan Muhammad Husain Haikal juga? – Hmm.. + Semoga tidak menambah overload data di otak anda. Terima […]


Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

