Kelelahan Tahun 2006

1 Januari 2007 pukul 11.50 | Ditulis dalam Uncategorized | 3 Komentar

Saya lelah menjadi wartawan…

  1. Saya lelah mencari sudut terburuk dari setiap peristiwa.
  2. Saya lelah menolak amplop (dan duit isinya) yang selalu diberikan dengan alasan “sudah ada anggarannya mas”. Padahal terkadang isinya lebih besar dari gaji saya sebulan.
  3. Saya lelah dimanfaatkan untuk kepentingan publisitas dan pencitraan orang-orang busuk.
  4. Saya lelah membesar-besarkan hal kecil.
  5. Saya lelah menyimpan hal penting hanya karena tidak sesuai pangsa.
  6. Saya lelah memintar-mintarkan kutipan omongan pejabat yang tidak pintar.
  7. Saya lelah bekerja dalam stereotif.
  8. Saya lelah membodohi masyarakat.
  9. Saya lelah dijadikan ujung tombak kapilatisme.
  10. Saya lelah mengetahui bobroknya negara ini tapi tidak bisa memperbaikinya.

Saya lelah…

3 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. It’s not easy being me ya..

    Selamat datang di satu sisi dunia kewartawanan. Saya pikir masih ada sisi lain yang selama ini belum nampak dan masih dianggap aneh tapi cepat atau lambat harus nampak.

    Di sisi itu saya pribadi amat bersyukur, karena menemukan masih ada wartawan yang mengeluarkan keluhan seperti ini. Paling tidak kesadaran itu masih ada..

    Blog yang menarik.. saya akan sering2 main nih..

  2. uh….sama lelahnya. terlalu banyak melihat ketidakberesan disekitar kita, tapi ga bisa berbuat apa2, ga berdaya dikepung kapital

  3. […] bekerja sebagai reporter berita, atau secara umum disebut wartawan. Saya pernah begitu lelah bekerja dengan status ini. Bukan pekerjaan fisiknya yang menguras energi saya. Tapi justru beban mental yang sangat berat […]


Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

