Become Indonesia

20 Desember 2006 pukul 16.23 | Ditulis dalam Uncategorized | 5 Komentar

Beberapa waktu lalu, saya mendapat sebuah idiom baru dari sebuah film Hollywood.

 

Si actor ceritanya sedang pergi beberapa hari, meninggalkan anaknya di rumah bersama beberapa temannya. Ketika dia kembali, rumahnya sudah sangat berantakan, hancur lebur karena kenakalan si anak Cs.

 

Si actor langsung ngomong; “I left the house only for a couple days, and it became Indonesia…!!”

 

Saya yang skripsinya membahas tentang Idiom, langsung mengernyit.

 

“Become Indonesia” (??)

 

Orang Amerika sudah mengidentikkan Indonesia dengan KEADAAN YANG KACAU BALAU TANPA ATURAN JELAS.

 

Bagaiamana mungkin kita diam saja??

 

Indonesia tercinta ini dijelek-jelekkan oleh orang-orang kafir asing itu seenak udelnya! Saya sarkastis, tapi tolong, jangan gunakan Indonesia sebagai lambang kekacauan! Saya tidak terima!!

 

Sayang, saya lupa judul filmnya, apalagi sutradaranya, atau minimal penulis skenarionya… Kalo tidak, saya akan tuntut mereka!

 

Tuduhan?

 

Membocorkan rahasia negara.

Iklan

5 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Hahaha…
    BTW, apa nama filmnya? Jadi pengen liat euy.

    Oh iya, sebaiknya artikel ini diikutsertakan dalam kampanye RUU Rahasia Negara.
    Hehehe…

  2. saya juga sebenernya ga terima. tapi kalau memang begitu adanya ya mau begimana lagi.

    seperti orang bodoh, yang dibilang bodoh, lalu mengakuinya dan berintrospeksi diri.

    btw ada banyak film yang mendiskreditkan bangsa ini. Salah satunya adalah I Heart Huckabees.. coba deh tonton.. cuman sekalimat nyebut kata ‘Indonesia’ di dalemnya, tapi bikin bete..

  3. wahh..
    ancur bener indonesia ya?
    yah.. tapi mau ngomong apa, emang negara kita udah jelek banget sih 😦

    mudah2an jadi lebih baik 🙂

  4. Beuh…. gaya bener dah orang amrik!
    kayak negaranya ga kacau balau aja! pake nunjuk2 negara Kepulaun Terbesar di Dunia sebagai simbol kekacauan!

    tapi mungkin juga ini merupakan ‘peringatan’ buat bangsa ini untuk menunjukkan kepada dunia.. bahwa bangsa Indonesia bukanlah bangsa yang kacau!
    Yah, setidaknya kita sebagai bagian dari bangsa Indonesia tidak ikut-ikutan kacau dan tidak ikut menambah suasana menjadi kacau 😀

  5. waw. keren juga idenya. besok2 maunya ada abang kita yang bikin film apik yang kemungkinan bisa dibawa ke festival film di luar negeri … dengan line “dan akhirnya jadi seperti amerika serikat..!” terselip di dalamnya, saat adegan yang berkaitan dengan kekacauan, arogansi, dan sejenisnya.

    yah tapi perfilman amerika serikat kan memang hobi begitu. kalau ada film dengan tokoh terorisnya, seringnya teroris itu berasal dari timur tengah. sukaknya maenan propaganda!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: