Pembagian SLT di Banjarmasin Hari Ini

15 Desember 2006 pukul 13.32 | Ditulis dalam Uncategorized | 5 Komentar

Reporter keren (RK) : Pagi pak..
Bapak-bapak (BP) : Pagi de…
(RK) : Ngambil SLT kah pa?
(BP) : Inggih ding..
(RK) : Antri nomer berapa pa?
(BP) : 1611
(RK) : Wah, lawas lagi nunggunya pak lah..
(BP) : Mau kayapa lagi ding, perlu banar duitnya nah.
(RK) : Berapa dapatnya pak?
(BP) : 300 ribu.
(RK) : Lumayan pak lah?
(BP) : Inggih ding, apalagi gasan bapak.
(RK) : Kerja apa pian pa?
(BP) : Sudah da begawi lagi de, sudah dua tahun.
(RK) : Oh, kenapa pak?
(BP) : Perusahaannya bangkrut, da bisa produksi lagi, kena stop ilegal logging.
(RK) : Oh, di perusahaan kayu ya pak, jadi sekarang kerja apa?
(BP) : Nganggur ae, kadang dapat gawian ngupas bawang di rumah.
(RK) : Ngupas bawang?? Cukup lah pak duitnya?
(BP) : Dicukup-cukupkan ae ding ae.. Makanya SLT ini membantu banar
(RK) : Tapi ini SLT tahap terakhir pak, gimana pian?
(BP) : Mudahan diperpanjang pang ding ae, lawan kalo bisa, jangan per-3oo ribu kaya ini. Langsung ja sekalian, biar bisa gasan modal usaha. Kalo dicicil kaya ini habis da karu-karuan…

(RK) : Bapak meliat kebijakan pemerintah selama ini gimana pak?
(BP) : Sekarang seh, saya liat sudah mulai ada perbaikan, tapi hidup masih susah juga seh…

….

Yah, sekian laporan dari kantor pos besar jalan Pangeran Samudera Banjarmasin…

Kamus Banjar – Indonesia:
Inggih – Iya
Ding (Ading) – Adik
Lawas – Lama
Kayapa – Gimana
Banar – Sangat
Gawi – Kerja
Pian – Anda (sopan)

Iklan

5 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Terakhir?!?!?!?

    Wah, gw harus baca kora lagi nih.

  2. inggih = iya ?
    sama donk kayak bahasa jawa halus 🙂

  3. Endonesia emang aneh…
    Rakyat dibiasakan jadi pengemis, kapan mo majunya ya???

    *keliling blog sambil nunggu jatah SLT*

    eh gw bs dpt gak ya???

  4. Memang kalo dibagi bertahap suka cepet habisnya. Gak krasa pegang duit.

    wah..kangen juga denger basa banjar ^^

  5. Lapah !


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: