Rusia, Asap, Kalimantan, Pusing

9 November 2006 pukul 14.51 | Ditulis dalam Uncategorized | 3 Komentar

Tadi pagi, saya liputan ke bandara Syamsudinoor. Dapat tugas memantau operasi pemadaman kebakaran lahan dan hutan dengan pesawat Amphibi Rusia BE 200. Sedih sekali sebenarnya, hanya karena pembakaran lahan oleh beberapa “Oknum” petani dan perusahaan, kami sampai harus merepotkan orang rusia segala, walau saya yakin, para orang rusia tersebut dengan senang hati direpotkan karena tokh kami menyewa pesawat mereka itu seharga l5,2 juta dolar Amerika Serikat selama 45 hari.

Awalnya, saya berniat ikut pesawat ini, 3 jam bolak balik laut daratan mengangkut dan menumpahkan air sebanyak 12 ton ke lahan-lahan yang terbakar. Tapi setelah mendengar cerita si Nita – Wartawan Banjarmasin Post yang telah numpang pesawat tersebut kemarin saya batal ikut.

Kalimat pertama yang diucapkan Nita ketika bertemu saya hari ini adalah “naiknya 1/2 jam, pusingnya sampe sekarang ga ilang-ilang!” Kasian memang tampangnya saat itu, seperti habis digantung terbalik berminggu-minggu “GILA! Muternya kaya angkot!!”

Namun komentar nita belum meluluhkan tekad saya sebenarnya, yang menjatuhkan mental saya adalah ketika Pak Iskandar, anggota TNI AL Banjarmasin yang juga ikut water boming kemarin ikut koment “Saya dikasih duit 500 ribu juga ga bakal lagi ikut mas..!” Weleh.. TNI yang push-up setiap hari saja bilang begitu, apalagi saya yang fitness sehari sakit seminggu??!!

Pak Iskandar ngomong “Ampun mas! Pas lepas landas, kalo pesawat biasa ngambil posisi 20 – 30 derajat aja, si orang Rusia ini ngambil 45 derajat! Gimana ga pusing!!”

Sudahlah pak, saya menyerah… Foto-foto di depan pesawatnya pun jadi, he.. (HIDUP NARSIS!)

Akhirnya, saya dan pak Iskandar pun hanya menyaksikan pesawat tersebut berangkat. Dan Alhamdulillah, pada keberangkatan hari ini, si pilot Rusia dengan santai menerbangkan pesawatnya dengan normal, boarding dengan sudut 20 derajat, manuver yang biasa, dan tidak ada goncangan sama sekali…

Pak Iskandar bilang ke Nita: “Berarti kita kemarin dikerjain sama orang rusia itu mbak… Noh liat, normal banget dia terbangnya… Sialan!!”

Selamat menikmati Kabut Asap!

3 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. waaa… kalimantan…

    walopun berasap, gua pengen banget ke kalimantan, ketemu sama orang utan.

    gua kan mama orang utan, ngik-ngik…

  2. @rime
    orang utan dah jarang di sini rim, hutannya aja dah sisa dikit…

  3. Cool site, love the info.


Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

