Helm saya hilang…

1 September 2006 pukul 14.08 | Ditulis dalam Uncategorized | 11 Komentar

DI KANTOR POLISI!!!

Kacau banget, entah apa artinya tapi ya faktanya, Helm Saya Hilang Di Kantor Polisi! Sekali lagi, Helm Saya Hilang Di Kantor Polisi…

Ceritanya, selasa kemarin saya ke kantor polisi sektor Gambut (kawasan rumah saya berada) untuk mengurus beberapa keperluan surat menyurat, termasuk Surat Keterangan Catatan Kepolisian (Dulu namanya Surat Keterangan Kelakukan Baik. Aneh ya, di Indonesia ini untuk menjadi orang baik saja perlu dibuktikan dengan surat, untuk menjadi sehat harus dengan surat, ga cukup kalo hanya olahraga setiap hari, minum air putih 8 gelas sehari, etc, bahkan untuk kawin pake surat surat juga, URAT juga penting tapi, he…)


Jadi melantur…

Yang jelas kronologisnya seperti ini,

Korban : Manusiasuper, SPd

Waktu Kejadian Perkara : Selasa, 29 Agustus 2006 sekitar pukul 10.30

Tempat Kejadian Perkara : Kantor Polisi Sektor Gambut, Jl. A. Yani Km. 17

Kalimantan Selatan

Saksi : Banyak, ada paling tidak 5 polisi yang bertugas waktu itu

Detail Lengkap : (Catatan, bosan tidak ditanggung)


Sekitar pukul 10 pagi, korban berangkat dari rumahnya dengan menggunakan motor pribadi bernomor polisi DA 5**0 BU. Saat berangkat, korban memastikan menggunakan helm standar sesuai ketentuan yang sejak 3 bulan lalu digembar-gemborkan jajaran polda Kalimantan Selatan. Helm tersebut dibeli dengan uang keringat sendiri, dijamin halal, Insya Allah. Lalu pada pukul 10.15, korban tiba di kantor polisi sektor gambut dan memarkir motornya di parkiran yang telah disediakan.

Demi kesopanan, helm diletakkan dibagian jok kendaraan, karena sepertinya tidak sopan memasuki kantor polisi sambil membawa-bawa helm. Saat itu, seingat korban, tidak ada seorangpun yang ada di parkiran, baik polisi maupun masyarakat umum. Lalu korban masuk ke dalam kantor dan menyelesaikan urusannya.


Sekitar 15 menit kemudian, korban berniat pulang. Namun sesampainya diparkiran, korban tidak menemukan helmnya yang tadi diletakkan di atas jok motor. Setelah memastikan bahwa helm tersebut tidak ada di manapun di parkiran tersebut, korban lalu kembali ke dalam kantor untuk menanyakan perihal lenyapnya properti miliknya itu.


Korban ditemui petugas jaga bernama Joko yang menegaskan tidak mengetahui siapa yang membawa helm milik korban. Namun aparat Joko juga menyatakan saat itu tidak ada masyarakat umum yang berkeliaran di sekitar TKP. Aparat Joko lalu menjanjikan akan mencarikan helm korban dan meminta korban datang kembali nanti untuk mengambil helmnya.

Keesokan harinya, rabu 30 Agustus 2006, korban pagi-pagi sebelum berangkat bekerja kembali mendatangi TKP. Kali ini kembali diterima Aparat Joko. Aparat Joko yang masih ingat dengan korban, lalu menyatakan helm korban telah “dikembalikan” dan saat ini ada di gantung di dalam kantor. Aparat Joko lalu ke dalam kantor untuk mengambilkannya. Namun kemudian, aparat Joko kembali dengan tangan hampa, menurutnya Helm korban kembali “dipinjam” oles seorang aparat lain bernama panggilan Pa Haji.


Korban yang sudah kesal bukan kepalang akhirnya memilih pergi untuk menuju kantornya dan bekerja. Namun sebelumnya, korban meninggalkan kartu namanya agar dapat dihubungi jika helm-nya telah “dikembalikan” oleh pa haji. Aparat Joko terkejut melihat kartu nama korban yang bertuliskan “Manusiasuper” “Journalist – Smart FM Radio Banjarmasin”. Aparat Joko lalu bertanya, apakah korban seorang wartawan. Korban mengiyakan. Lalu kata aparat Joko “Tolong jangan ditulis ya dek, nanti hemlnya ada kok…” Sambil berlalu bersama deru angin si korban menjawab “Di kantor polisi kok bisa kehilangan to pak, pak…”

Dan sampai hari ini, helm saya belum kembali!!


Sebenarnya, harga helm itu tidak seberapa. Hanya saja, ada stiker bertuliskan “RED DEVIL” yang saya tempelkan di bagian kiri helm tersebut. Stiker itu Hand-made, glowing-in-the-dark yang tidak akan ada dijual lagi di mana pun!

Jadi sekarang, jika saya melihat ada orang, Aparat maupun bukan, yang memakai helm standar hitam dengan stiker “RED DEVIL” Hand-made, glowing-in-the-dark, maka saya akan langsung berteriak:


“MAAAALLLLLLLLLLLIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIING….!!!!!”

Sekian, terima kasih.

Iklan

11 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. kemalingan dikandang maling??? kok bisa??? Awas salah tangkep, hari gini…emangnya bisa bedain stiker yang original sama yang copyan???

    blognya aq link-in yak. Ceritanya lucu2…lumayan bikin orang ketawa

  2. hahaha…masa’ ada kemalingan dikandang maling. lagian jaman gini, apa bisa bedain stiker yang original ama yang copyan??? Nanti malahan salah tangkep orang lagi.

    Tulisannya lucu2. Aq link-in di blog aq yak. Salam kenal…:)

  3. Yah.. begitu lah kisah aparat di negeri kita mba…
    sedih ya sedih, marah ya marah, tapi yang penting, paling tidak dengan tulisan ini ada yang sadar dan berubah, he…

  4. Huahaha, salah sendiri. Kalau parkir di kantor polisi itu justru harus dengan keamanan ekstra, kalau perlu helm di rantai dobel ke motor supaya tidak ada Pak Haji yang meminjam tanpa ijin.

  5. Iya, parah…

    Salam kenal.

  6. Hahahaha…benar2 memilukan dan memalukan ya kejadian itu…
    Memilukan buat sang manusiasuper yang kehilangan helm tercinta dan yang memalukan adalah kelakuan aparat tersebut
    BTW aku gak lihat helm-nya sih, tapi kalau sticker-nya aku lihat (walau gak glow in the dark)..tuch stickernya ada di atas, scroll aja nanti juga ketemu 😀

  7. […] Kecolongan helm di kantor polisi!  […]

  8. ketuker ngkali ya’ helmnya warna putih biru mungkin ada tulisan polisinya..

    coba kalo tulisannya SBY dijamin gak ketuker…tuh hik..hik..hik

  9. wakkakaakakak, sungguh lucu bnaget, suer, saya ketawa aja bacanya, tapi mantap postnya, kren deh, gud gud gud

  10. Hilang helm di kantor polisi..?…hm…..pernah dengar istilah “tempat yang paling berbahaya adalah tempat yang paling aman”?..Nah…maling nya pasti memakai prinsip itu, berbahaya buat maling, kalo ketahuan, tapi sangat aman untuk mengambil barang orang lain ( mungkin dia berkantor disitu kali yah…?..he..he..he.. )

  11. kami punya solusi buat yang sering kehilangan helm 🙂

    http://www.kaskus.us/showpost.php?p=150812555&postcount=708


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: