Infotainment

6 Agustus 2006 pukul 12.42 | Ditulis dalam Uncategorized | Tinggalkan komentar

Akhir-akhir ini, acara infotainment sopan-sopan ya..

He, takut juga mereka dapat fatwa haram. Seharusnya memang sejak lama para ahli agama itu menyatakan betapa salahnya gosib, jangan pas sudah ada ratusan acara infotainment di tipi, belum lagi yang di koran dan situs internet seperti sekarang. Iya kalo yang diberitakan memang pantas untuk jadi berita, boro-boro, ini Jack Lee naik motor aja diberitakan! Lha gue?! Tiap hari seradak seruduk pake motor ga ada buih-buihnya sama sekali!

Keingin tahuan memang sifat dasar manusia, tapi ketika keingin tahuan itu dipenuhi dengan hal-hal yang pada dasarnya tidak perlu diketahui, maka itu adalah SALAH…

“Sesungguhnya orang-orang yang membawa berita bohong itu adalah dari golongan kamu juga. Janganlah kamu kira bahwa berita bohong itu buruk bagi kamu bahkan ia adalah baik bagi kamu. Tiap-tiap seseorang dari mereka mendapat balasan dari dosa yang dikerjakannya. Dan siapa di antara mereka yang mengambil bahagian yang terbesar dalam penyiaran berita bohong itu baginya azab yang besar.” (QS. an-Nuur: 11)

Trus kata Nabi Muhammad SAW: “Tahukah kalian, apakah ghibah itu? Ghibah adalah ketika engkau menceritakan tentang saudaramu apa yang tidak dia sukai?”

Sahabat2 pada nanya: “Bagaimana jika apa yang kami katakan memang benar adanya pada saudaraku itu?”

Kata Rasul lagi: “Jika apa yang kamu katakan benar, maka berarti engkau telah menghibahnya, dan jika yang kamu katakan tidak ada padanya maka berarti engkau telah berdusta tentangnya.” (HR. Muslim)

“Cukuplah seseorang dikatakan dusta jika dia menceritakan setiap apa yang dia dengar.” (HR. Muslim)

Temen gue, Mas Karyo a.k.a Sururi (Mahasiswa tertua di angkatan 2000 Bahasa Inggris) pernah ngomong:

”Susah ya jadi orang Islam, ngomongin bener ghibah, ngomongin salah fitnah”

He… Siapa suruh hobi kok ngrasani, nggosib!

Just kidding mas, we’re moving forward to a better life, isn’t it?

Yah, yang jelas, sebagai artis gue berhak donk, buat bilang:

“Saya tau itu hak kamu untuk tanya-tanya, TAPI TOLONG! Hargai privasi saya..!”

Ttd : Fadil
Obsesi : Selebriti

Advertorial:
Ingin tau kegiatan artis idola kamu sehari-hari..?
Caranya gampang!
Ketik :REG (spasi) FADIL
Kirim ke :0819 5488 5##
SMS yang kamu dapat, langsung dari HP aku lho!
Tarif : Rp.99,- / sms (untuk pengguna XL)

Rp. 350/sms (untuk operator lainnya)

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: