LIGA INDONESIA, GUE NONTON!!

28 Juli 2006 pukul 17.14 | Ditulis dalam Uncategorized | Tinggalkan komentar

Percaya ga percaya, gue lagi nonton Semifinal Liga Indonesia antara Persekabpas Vs PSIS, AND I ENJOY IT!

Tumben ya…

Bukannya sinis sama Liga Indonesia, tapi gue memang belum pernah menemukan pertandingan LIGINA yang enak diliat, sampai malam ini.

Pertandingan malam ini memang beda, meski skill pemain-pemainnya masih jauh dari pemain liga eropa, tapi gue bisa dapat “feel” yang sama seperti gue biasanya liat liga Inggris. Persekabpas sama PSIS mainnya bener-bener kolektif, ada taktiknya, ga asal tendang – sliding – banting kaya tim PSSI lainya.

Sori, gue ga kenal satupun dari pemain yang ada dilapangan, he… Paling banter ada I Komang Putra, kipper PSIS yang gue kenal. Itu pun gara-gara namanya mirip teman gue, Wayan. Tapi sumpah, mereka mainnya keren! Ga overacting kaya pemain Indonesia biasanya. Biasanya kan pemain Indonesia lebih banyak gayanya daripada main bolanya. Yang berasa artis lah, berasa kaya david beckam lah, berasa main bagus lah… Padahal nerima umpan lambung aja sering meleset!

Tapi pemain-pemain Persekabpas sama PSIS ga kaya gitu, walau mainnya masih belum “Smooth”, tapi ga overacting! Ga ada dari mereka yang protes ke wasit tiap kali dapet pelanggaran, ga ada yang emosian tiap kali jatuh, ga ada yang sengaja mincing-mancing emosi lawan, keren pokoknya!

Trus taktik pelatihnya juga bagus, ada pemain PSIS yang (sekali lagi gue ga tau nama mereka sama sekali!) nempeeeel terus sama striker Persekabpas, gila! Disiplin banget! Padahal dia Grondong (Apa hubungannya?) Jarang2 gue nemu pemain Indonesia gitu. Tapi yang ditempel juga ga frustasi, dia tetep keukeh nyerang, tapi si striker ini bule seh, pemain asing manaaa gitu…

Trus ada lagi defender-nya Persekabpas, Item, tapi huuwebat mainnya. Suka tiba-tiba ikut menyerang. Tapi defence-nya bagus banget, ada paling ga 3 kali dia bisa memblok tendangan ke gawang dari penyerangnya PSIS. Ada juga pemain tengah Persekabpas, Siswanto kalo salah, cepet banget larinya, padahal badannya kecil, tapi tekniknya lumayan, yah, jenis-jenis Lionel Messi-nya Argentina lah!

Ga lupa, Penontonnya juga ciamik! Mereka main kembang api bareng gitu, jadi satu sudut stadion tiba-tiba dipenuhi kerlap-kerlip kuning terang dari puluhan tangan yang megang kembang api.., wuiih, bisa juga supporter Indonesia kya gini! Ada juga spanduk, Pemko Solo 100% mendukung PSIS (Padahal PSIS semarang ya? Tau, pokoknya tulisannya gitu), bayangkan kalo ada spandung Pemko Banjarmasin mendukung Barito Putra 120%!! Nangis-nangis dah gue… Sayang, Barito Putra saat ini nasibnya tidak jelas, keberadaannya entah dimana, entah jadi apa rumput-rumput di stadion 17 Mei Banjarmasin…

Dan yang paling bikin gue senang, Hasil Banding Klub-klub terhukum di Skandal Liga Italia sudah keluar! Dan, JUVENTUS TETAP DI SERIE B!!!!

EAT MY SH*T OLD “AS**OLE” LADY!!!!

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

