FPI

10 Mei 2006 pukul 17.22 | Ditulis dalam Uncategorized | Tinggalkan komentar
Barusan gue liat tayangan di metro tv tentang beberapa aksi massa yang menamakan diri mereka dengan istilah-istilah Islam, ada Forum Pembela Islam – FPI atau yang lain-lain yang ga jelas. Gila! Kok gue jadi ngeri liat prilaku mereka ya?

Orang-orang pake kopiah haji, baju koko putih, sarung, bukannya sholat malah ngancur2in macem2. Jangan2 gue masuk golongan yang ga memahami Islam, atau yang lebih parah, gue ga ngerti dan ga bisa menjalankan perintah sama menjauhi larangan Tuhan… (Give me Your Mercy…) Kenapa gue sampe ga sreg liat mereka itu lho..

Yang pasti, gue ga pro atau kontra sama massa yang pake jargon Islam itu. Gue cuma ga ngerti, kenapa apa yang gue liat itu justru bikin gue ga suka?? Padahal mereka kan ngancur2in klub malam, tempat bilyar atau mengancam inul cs itu dengan nama Tuhan ya?? How far am I from you Allah? Kenapa gue ga ngerti? Kenapa gue ga suka?

Soal niat mereka gitu, itu urusan mereka sama Tuhan, gue ga tahu. Soal cara yang mereka pilih pun salah benernya bukan kemampuan gue untuk nentuin. Sekali lagi, ini hanya perasaan tidak nyaman, ada sesuatu yang kayanya ga tepat, ketika gue aja – yang walau baru dalam tahap ngaku2, belum diakuin – sebagai muslim ngeliat aksi mendekati anarki itu kok ya pengen jewer, apalagi yang ga muslim, yang selama ini kayanya kok lebih berposisi sebagai umat yang sabar ketika dimacem2in sama forum2 Islam itu. Padahal sabar kan ajaran nabi Muhammad ya??

Trus, barusan gue baca Ali Imran ayat 159:
Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu ma’afkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka, dan bermusyawaratlah dengan mereka dalam urusan itu (urusan peperangan dan hal-hal duniawiyah lainnya, seperti urusan politik, ekonomi, kemasyarakatan dan lain-lainnya). Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakkallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakkal kepada-Nya.

Kalo kita kasar gitu, gimana mau ngebuktiin kalo Islam itu Rahmatan Lil Alamin? Tau, sekali lagi ini pertanyaan, bukan pernyataan.

Gue mesti banyak belajar lagi neh…

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: