On a day like yesterday…

8 Maret 2006 pukul 12.55 | Ditulis dalam Uncategorized | Tinggalkan komentar

Me again, ketagihan posting

Tadi gue ngebeli’in batere HP tante (manggilnya seh acil) adiknya mama, si acil ini hpnya ga bisa dipake nelp lagi, gara-gara baterenya rusak. Makanya gue dititipin duit seratus rebu buat beli dengan perjanjian, kalo kurang gue yang nambahin, kalo lebih kembaliannya buat gue (Fair enough I think..) Yang jadi masalah, gue kagak tau harga batere HP berapa. Maka dengan niat tulus mengembalikan nama baik bangsa indonesia yang selama ini dikenal suka barang2 murah tapi bajakan, gue pun pergi naik delman ke Care-shop resmi milik vendor HP acil gue itu. Sebelumnya, gue udah nelp Eha, yang punya kios ponsel nanya2 pasaran harga batere HP asli, katanya si eha seh, ga nyampe 100 rebu, paling banter 60 katanye.

Jadilah gue masuk ke care-shop yang ber-AC itu dengan niat tulus ngembat kembalian minimal 40 rebu, he.. Nanya si mba yang jaga, “mba, ada batere ini?” (sambil nunjukin HPnya acil.)
Si mba jawab males2an ” ada, ono noh, yang dekat pintu”
Gue pun mendekati kumpulan batere2 asli yang ada di dekat pintu trus nanya sambil lalu “berapa mba?”
Si mba tanpa merasa berdosa menjawab “Dua ratus ribu”
Gue (nelan ludah ama lidah2nya) “Berapa mba??”
“D U A R A T U S R I B U R U P I A H…”
Gue (Nelan jakun kali ini) “Dua ratus ya mba ya? saya nelpon yang punya dulu ya..” (pura2 nelpon acil sambil ngomong bo’ongan “Cil, dua ratus harganya, duitnya kurang neh, ambil ATM dulu? ntar ganti ya..”
Sambil menemui si mba yang masih tetep bertampang tanpa dosa tadi gue pun pamit, “saya ambil uangnya dulu mba, ada ATM dekat sini?
Si mba nunjukin ke arah barat.
Gue keluar care-shop, ngambil motor di parkiran, pergi, dan berjanji takkan pernah kembali… huehehehe… (BTW, eha k*p*rat!!!)

Rugi gue kalo nomboknya ampe segitu!

Jadinya, dengan bangga gue mengaku sebagai bangsa Indonesia, pergi ke kiosnya si eha, beli Batere palsu seharga 20 rebu, horeee!!! Kembaliannya kan lumayan tuh…
Do’a gue cuma satu, moga2 acil ga baca posting kali ini, he….

Eh, ada sambungannya, habis gue ngasih batere ke acil, gue pura2 nanya gitu, mau berbaik hati maksudnya “Kenapa seh cil cepet banget drop baterenya? kan HPnya baru beli?
Si acil jawab, “ga tau tuh, emang rusak dari sananya kali”
Gue: “eang biasanya negcesnya (baca: Nge-charge-nya) gimana ?”
Acil: “Biasa, dicolokin ke listrik pake ces-cesan (baca:charger)”
Gue: “Dimatiim ga?”
Acil: “Kaga”
Gue: “Pantesan, lain kali kalo mau negeces hpnya matikan dulu biar baterenya awet, trus pastikan juga baterenya emang udah mau abis..”
Acil: (tanpa dosa) “Matiin HPnya dimana dil? trus ngecek baterenya dah mau abis gimana?
Gue: (Shock berat) “Acil da tau cara matiin HP?? Jadi HP{nya ga pernah mati selama ini??”
Acil tanpa dosa mengangguk
gue: “Trus liat tanda batere ga di layar hpnya?
Acil: “mana liat, acil kan rabun dekat…”

Ya Tuhan… Pantesan HPnya kaga ada seumur jagung kalo gitu!!
Sia2 aja beli yang pake kamera, memorynya kaya laptop kalo pemakainya masih kaya make pager!

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

