Saya Tidak Datang Ke Pesta Blogger 2010

20 Oktober 2010 pukul 13.00 | Ditulis dalam Uncategorized | 47 Komentar

Ya, saya tidak datang ke perhelatan yang konon disebut-sebut sebagai event off-line pengguna internet terbesar di Indonesia ini.

Jangan salah. Saya bukan bagian dari ‘pembenci’ pesta. Bukan pula sosok anti-mainstream yang biasanya terperosok pada pemujaan idelisme buta. Tidak pula alasan fisik seperti ketiadaan ongkos yang jadi kendala.

Sebut saja saya benar-benar tidak bisa ada di Jakarta pada saat momen Pesta Blogger diadakan.

Dan jujur, saya sebenarnya penasaran dengan Pesta Blogger. Ingin membuktikan apa benar saya ini blogger seleb *disepak*.

Saya ingin memastikan benar salahnya gosib yang bilang kalau tetua-tetua ranah maya Indonesia itu sombong dan tidak down-to-earth.

Dan terutama, saya ingin bertemu sahabat-sahabat saya yang sudah bertahun-tahun berbagi banyak hal, meski hanya lewat kata-kata tanpa suara.

I mean it. There’re a lot of things I share with and only with you, bloggers.

Saya, misalnya, punya banyak kisah yang hanya saya ceritakan pada Chika. Pun saya yakin sebaliknya, iya kan Chi?

Saya sering bertukar kekonyolan rahasia dengan Mbok Venus.

Atau obrolan-obrolan laki-banget dengan ALex Aceh yang blognya sekarang (persis ceweknya) entah yang mana.

Intinya adalah, saya ingin ke Pesta Blogger 2010, tapi saya tidak bisa.

Karena itu, saya ingin mempersembahkan tulisan ini untuk kalian, teman-teman saya yang luar biasa.

***

Tulisan ini semata dibuat dengan tujuan berterima kasih pada para blogger.

Saya berterima kasih pada Raditya Dika dan Enda yang sudah membuat saya kenal dengan blog, dan blog, sedikit banyak membawa saya ke jalan hidup yang saya lalui sekarang.

Saya berterima kasih pada rekan-rekan blogger WordPress (dan yang lainnya) angkatan 2007 yang sudah berbagi tahun-tahun penuh canda tawa, pengalaman berharga, perbedaan yang merekatkan, cinta yang membebaskan, dan bahkan, membuat saya merasa lebih mengenal Tuhan.

Karenanya, sekali lagi terima kasih pada Chika, Teguh, DeKing, Hana, Antobilang, Desti, Rizma, Dipo, Sora, Alex, Almas, Mbak Ira, Siwi, Caplang, drg. Evy, Joe, Bang Aip, Agorsiloku, Erander, Pak Urip, Gunawan a.k.a. Shan-in Lee, Mbok Venus, Mina Mave, dan semua yang jujur saja tidak akan mampu saya sebutkan di sini, tapi kalian selalu jadi bagian dari saya.

Saya, juga tentu harus berterima kasih pada teman-teman blogger di Kalimantan Selatan, yang sedikit banyak mengajari saya, tentang cara membedakan mana teman sebenarnya, mana yang bukan.

Pada Pakacil, Aap, Amed, Farid, Harie, Carbone, Nia, Widya, Syafwan, Awym, Gusti, Pak Arsyad, Pak Syam, Chandra, Juli, Rolly, Om Yul, Cumie, Isur, Eva, Sandi Firli, Eby, Susan, Ichal, Bowo, Wawan, Dillah, Rizal, Hersan, Said, Zaldo, Inas dan semua kalian, terima kasih.

Saya juga harus, tidak bisa tidak, berterima kasih pada para Blogger Jogja. Yang sudah menemani saya dan keluarga di saat-saat paling sulit dalam hidup kami.

Pada Memeth, Anto, Choro, Momon, Alle, Tika, Eko, Funkshit, Gage, Alyak, Zam, Sandal, dan semuamuanya.. percayalah, satu-satunya hal yang bisa membuat abah saya tersenyum ketika mengenang Jogja, adalah kalian… Kapan saja kalian ke Banjarmasin, rumah saya adalah rumah kalian juga.

Dan daftar ini tentu tidak terbatas sampai di sini. Ini hanya sekedar pernyataan terima kasih, dan penyesalan saya tidak bisa menemui kalian nanti di sana.

Hanya saja, cerita ini akan terus berlanjut bukan?

Kita akan terus menulis. Dan karenanya, kita akan abadi.

47 Komentar »

Umpan RSS untuk komentar-komentar pada pos ini. TrackBack URI

  1. ah… ada saya… *terharu*
    saya tadinya tidak mau bisa datang ke PB2010
    tapi karena ada kegiatan lain di Jakarta, saya mungkin bisa hadir di sana.
    kita memang belum bisa bertemu sekarang Dhil, tapi mungkin nanti suatu saat jalan kita akan bersilangan dan bisa bertemu.
    BTW, soal tetua yang katanya sombong itu, saya kok tidak merasakan pada saat hadir di PB2008. tapi mungkin itu cuma perasaan saya saja :D

  2. @ Ibu Ira
    yaah, jadi kita ndak bisa ketemu ya? Mbok ya singgah di Jogja barang sejenak dua jenak…
    .
    Soal tetua itu, ya makanya saya mau membuktikan benar salahnya :P Tapi kemaren ketemu Mas Iman, malah nyante banget beliau, padahal kan mas iman itu termasuk tua *eh

  3. TANGGUNG JAWAAAABBBB!!!!! LO BIKIN GUE MEWEK BACA INI, DASAR JELEEEEKKKKK!!!!!!

  4. wah saya ga bisa ketemu sampeyan dong…

  5. jadi sebenernya kamu ini blogger seleb atau blogger super? tentukan sekarang. Jangan labil. *digetok mansup*

  6. gunawan rudy gak dicantumkan? sudahpun masuk bloger 2007 juga masuk bloger jogja, lho .. :))

    btw,. angkatan wordpress 2007 kie legendaris ya :D:D

    • gun dulu dikenal dengan nama shan-in lee…

  7. Terima kasih juga ya Dhil :) *terharu*

  8. @ Siwi :D dasar cengeng :P
    .
    Jadi kapan kita ketemu inih?
    .
    @ Hedi
    Iya kang, maaf sekali, padahal mau nanya-nanya soal gosib MU :P
    .
    Next time lah, pasti ada kesempatan
    .
    @ Reny
    Saya blogger yang tidak datang telat pas PB Jogja :P
    .
    @ Herman Saksono
    Pokoknya terima kasih banyak mon, buat semuanya :)

  9. [...] This post was mentioned on Twitter by hermansaksono, hermansaksono, Reny Payus, Ira Hairida, ManusiaSuper and others. ManusiaSuper said: http://wp.me/p2y8b-dZ cc @memethmeong @venustweets @chikastuff @chiw @enda @hermansaksono @tikabanget @itikkecil [...]

  10. @ funkshit
    Ah, ada kok si Gun, tapi jaman itu namanya Shan-in Lee :lol:

  11. saya juga gak datang lho, padehal kalu datang bisa ketemu selebriti online tuh….* penasaran * yg mana yg selebriti online itu..?

    http://pestablogger.com/?p=2229

  12. ya ampuuuuun, kayak bikin surat wasiat. terharu disebutin paling awal. *ihiy* bukti kalau kamu sangat mencintaiku, bukan? *disepak*

    • menyukai komentar anda…. :mrgreen:

  13. Nikmati saja ketidakhadiran ini. :lol:

  14. aku gak disebut *sepak fadil*

  15. @ Om Yul
    Seleb Onlen = Selebriti yang punya Twitter?
    .
    @ cK
    ndak usah diiyakan juga kamu tau jawabannya kan Chi..? ;)
    .
    @ Asop
    Yap, yap..
    .
    @ arya :mrgreen: Maaph, maaph… itu sudah ditulis.. masa iya, kita saudara se-klub sampai lupa ya Al?

  16. Saya berterima kasih pada rekan-rekan blogger WordPress (dan yang lainnya) angkatan 2007 yang sudah berbagi tahun-tahun penuh canda tawa

    Bagaimana mengetahui saya lulusan tahun eh atau tahun masuk yang mana? :D *saya pengen ketemu temen-temen seangkatan*

  17. @ dr. Agus
    cek aja postingan pertamanya dok :)

  18. hai fadhil ^^

    *ga bisa komen banyak*

  19. apaaa? mansup belum pernah ketemu siwi? gak papa, kok siw, gak rugi kok. aku aja belum pernah ketemu *didorong ke jurang*

  20. @ Meong
    Hi meth :D
    .
    @ Mina

    .
    Nyoh, jadwal ngajarku mana? Bisa dikirimken ndak? Kebetulan awal bulan depan ada jadwal pulang ini. Jadi ngajar ndak seh? *kehabisanduit*

  21. *group hug*

  22. Huhuhu kok ga datang ke PB2010 sih? :(

  23. aaaaaaa :'( aku ingin ketemuan di #pb2010 padahaaal T___T

  24. @ rara :( mau bagaimana lagi.. hiks.. dalam hidup kan harus selalu memilih
    .
    @ Hanny
    next time lah, masih ada waktu, sepertinya :)

  25. jadi kita ga bakal ketemu nih… ah sudahlah…

  26. aku belum ketemu deking! *eh

  27. Terima kasih juga..karena berkat blog saya kenal anda ….! (*seakan-akan mansup adalah seleb*)

  28. Kita akan terus menulis. Dan karenanya, kita akan abadi.===> keren bos…

  29. wah….padahal aq sudah siap membonceng lho berangkat ke PB 2010, gimana nih jadi kelimpungan sendiri nanti di sana

  30. belum datang udah jadi seleb..

  31. *terharu*
    eh blogger angkatan 2007? hihihihihi keren inih,. bisa ada reuni angkatan :))

  32. *mbalik lagi* alex dan almas itu selalu berdekatan yah.

    tapi sayah pun tidak hadir seperti tahun2 sebelumnya walo penasaran juga dngan pestanya itu :D

  33. *garuk-garuk meja*
    *garuk-garuk tembok*
    pokoknya taun depan mesti ketemu mansup! ga sabar mau ngasih tandatangan niiihhh :mrgreen:

  34. turut prihatin,
    dan
    bewh, ndak ada nama saya di antara deretan atas ituh
    *garuk2 tanah di pojokan*

  35. sama…ga ikut juga…
    sama…kita sama om warm..
    *ikutan garuk2 tanah*

  36. saya dimarah bapak saya, kalo ikut pesta blogger.
    katanya, takut terpengaruh ajojing2 minum2man keras.
    #pingsanjadinya. ckckckck
    salam blogger om :D

  37. behhhhhhh padahal sorang sudah mehadang di cengkareng handak meambili kalo pina imak sasat banar ae di benua urang. Iya kalo diherani bubuhan sana, mun ditelantarkan kaya kami bahari pank….?

  38. seleb blog kudunya kalo ndak dateng denda mas *kabur *

  39. Baca Laporan Amed (Rahmad Hidayat) dari Jogja
    di koran Media Kalimantan hari ini, Sabtu (6/11)

  40. 2007 saya masih blogwalker-without-blog :mrgreen:

  41. Makasih infonya gan..

  42. Terima kasih gan informasinya, sangat membantu :)

  43. thx buat infonya gan
    obat yang tepat untuk mengatasi sipilis
    obat kutil kelamin herbal de nature

  44. nice post

  45. This is very interesting and nice to read, I like the interesting article … good luck salam sukses


Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com. | The Pool Theme.
Entries dan komentar feeds.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 50 pengikut lainnya.

