Eddy Silitonga – Duta Wisata

11 Februari 2010 pukul 11.07 | Ditulis dalam Uncategorized | 28 Komentar

Tertawa sampai terbahak-bahak…

Itulah yang saya alami ketika membaca sebuah tulisan dari Unspun.

Nanti saya ceritakan.

Sebelumnya ijinkan saya bertanya, kenalkah sodara-sodara seiman dengan Eddy Silitonga? Kalau Agus Wantoro? Todung Mulya Lubis?

Ada yang kenal, ada yang tidak.. Saya juga…

Nah, kalau saya tanya lagi, apa hubungannya nama-nama di atas dengan Loksado?

Ndak tau?

Saya juga..

Lah ngapain saya nanya-nanya??

Baiklah, saya ceritakan sedikit, mulai dari kenapa saya tertawa terbahak-bahak ketika membaca tulisan Om Unspun di Sini.

Benul kawan-kawan, benar dan betul sekali!

Dengan bakat luar biasa dalam mengambil kebijakannya, Kementerian Pariwisata RI menunjuk Eddy Silitonga yang katanya mirip Roy Suryo sebagai “Duta Pariwisata Indonesia” yang akan berkeliling hingga ke 49 negara melakukan entahapa untuk mempromosikan tujuan wisata Indonesia…

Lalu itu Agus Wantoro (Jenderal Polisi) Todung Mulya Lubis (Lawyer) menjadi bagian dari TIM PROMOSI PARIWISATA itu sebagai penasihat…

Dan seketika saya teringat sebuah tweet dari JustArdie:

Dear Jero Wacick .. Obama, Noordin and Julia Roberts managed to promote Indonesia better than you. Now pls go home. Tx.

28 Komentar »

Umpan RSS untuk komentar-komentar pada tulisan ini. TrackBack URI

  1. tapi kalau mau adil, saya juga pernah melihat tayangan Om Bob Tutopoli menyanyi dalam rangka promosi pariwisata d Prancis, dan sambutan penonton sangat meriah…

    oh iya, foto di ambil dari poskota.co.id

    • tapi penontonnya waktu itu siapa dulu. kalo org2 tuwir indonesia yg berasa kegirangan krn kangen kampung & serasa disuguhi live show tembang kenangan ya ini bkn indikator yg baik.

  2. eddy silitonga?
    so eighty….
    tapi mungkin biar orang tertarik buat berkunjung ke danau toba
    mungkin looo….
    *mencoba berbaik sangka*

  3. @ itikkecil
    tumben khusnuzon? *ngangkat alis*

    mau merit ya?

    • *pentung-pentung mansup*
      pengalihan isu!!!!

      • ah, jadi saya benar??

  4. Yang saya tau Edy Silitonga itu adalah penyanyi serba bisa, yang bisa membawakan lagu dari daerah mana saja di Negeri ini.. mungkin dengan menjual suaranya bisa “terjual ” juga wisata kita….he..he…

  5. wah mungkin karena serba bisa jadi menyandang duta wisata

    berkunjung lagi dan ditunggu kunjungan baliknya lagi makasih :D

  6. oooh eddy silitonga itu masih ada toh? sayup-sayup sih denger namanya waktu kecil..
    jero wacik jangan-jangan dulu pengemarnya eddy silit itu? :P

    lalu puteri indonesia dan puteri pariwisata kita yang heboh berbikini itu mau dikemanain?

  7. sapa tau dengan ditunjuknya omm Eddy itu, dunia pariwisata kita kembali bangkit … asik ya jd duta wisata, bisa berkunjung ke 49 negara

  8. ga ada yang lebih berkompetensi ya? ckckckck… untung Mbah surip udah ga ada, kalo masih ada saya vote mbah surip buat jadi Duta Wisata…

  9. Punya kandidat yang lebih mumpuni? Ariel atau Ridho misalnya?

  10. ini kutipan dari temen fesbuk kapan hari itu. sepertinya ngonteks:

    “Dear Demokrat voters, thanx for giving us Roy, Venna and Ruhut. Next time try ebola virus, same effect but less pain.”

    saya pen pindah negara ajah…

  11. jika melihat uraian tugasnya di Jakarta Post, sedikit banyak bisa diterima lah, tak jauh² dari nyanyi.
    yg saya bingung itu soal Agus Wantoro & Todung Mulya Lubis ini :(

  12. ah…kalau saya g pernah kenalan sama yang namanya eddy silitonga, tapi kalau buat mengangkat wisata kita, bolehlah.

  13. Kenapa ngga mengutus penari-penari tradisional kita yang ada di berbagai daerah aja ya.. Kalau cuma nyanyi kan rasanya masih kurang mencitrakan Indonesia..
    *Lihat profilnya di Wiki*
    Man, he’s old… o.O
    Yah tapi mungkin dia diutus justru karena sudah cukup umur sehingga diharapkan bisa menjawab dengan bijak segala pertanyaan tentang negeri kita ini.
    Er… Yah…

    *pergi ah*

  14. beneran eddy silitonga mau jadi duta pariwisata?
    *masih bego bangun tidur*

  15. eddy silitonga? serius? *bingung* :D

  16. ya baguslah,
    daripada saya yang jadi duta pariwisata,
    aneh !

  17. benar2 bakat yang luar biasa! luar biasa ceroboh.. :|

  18. Saya ga kenal sama Pak Eddy ini. Menurut tautan yang tadi saya klik, beliau ada di “puncak kejayaan” pada akhir dekade 70-an.

    Nah, sebetulnya agak ga enak juga mencerca-cerca orang atau menertawakan kumis, tapi kok rasanya ini tetap aneh. Pak Jero Wacik (saya tidak suka reaksi beliau ketika kontroversi Malaysia) barangkali kurang berpikir up to date begitu…?

  19. Bukannya baru berarti bagus ya, cuma ini kan marketing.

  20. Menurut ku ini malah berita bagus, karna Eddy Silitonga itu penyanyi terkenal.

    Dan maafkan saya karena tertawa mengetahui ada orang yang mengetawai berita ini hanya karena membandingkan tampilan beliau dengan Roy Suryo :P

  21. @ yulian
    kalau sekedar penyanyi serba bisa, banyak sekali stoknya di negara kita pak..
    dan lebih menjual…
    .
    @ darahbiroe
    terima kasih, kalau ada waktu saya berkunjung..
    .
    @ Chic
    makanya itu, buat apa kita mengadakan pemilihan segala macam waria pariwisata kalau ndak kepake gitu??
    .
    @ nia
    saya juga mau Nia, kelayapan ke 49 negara tanpa target jelas, asal berangkat dibiayai, wwuuiihh…

  22. @ Awym
    Mbah Surip… Wakakakak…. kualat kamu Wym..
    .
    @ Amed
    Kenapa harus penyanyi? Kenapa tidak, eerrr, Olga Syahputra misalnya…
    .
    @ Bitch, the
    Tweet of the month!
    .
    @ Pakacil
    Ngabisin anggaran?
    .
    @ Baburinix
    Wisata berapa beratnya ya? mau diangkat segala..

  23. @ Felicia
    Mungkin karena, errrr, murah?
    Perkara bijak, kenapa tidak anggota Pansus Century sekalian?
    .
    @ Dian Purnomo
    Tidur lagi saja bu, lebih baik begitu.. dunia ini sudah tua, sudah ngaco
    .
    @ venus
    SERIUS! di blognya Unspun ada link berita Jakarta Post-nya
    .
    @ warm
    kita ikut reality show yang keliling asia itu saja
    .
    @ Elia
    Great disaster maker :P

  24. @ Geddoe
    Intinya kan mempertanyakan alasan pemilihan beliau itu, as I cant find a good one…
    .
    @ Alisyah
    Yah, selera masing-masing kita memang berbeda, tapi ya itu tadi, saya tidak menemukan alasan yang masuk akal dari kebijakan ini,,,

  25. Tolong jaga dan lestarikan alam hutan Loksado dari penambang-penambang yang hanya menginginkan uang dan harta tanpa memikirkan kerusakan hutan nantinya.
    Hutan ini adalah warisan untuk anak cucu kita di masa depan.


Tinggalkan Balasan

Blog pada WordPress.com. | The Pool Theme.
Tulisan dan komentar feeds.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 48 pengikut lainnya.

