Saya Benci Jakarta

10 November 2009 pukul 15.59 | Ditulis dalam Uncategorized | 60 Komentar

Saya benci Jakarta…

Bukan, bukan karena Jakarta menyembunyikan sesosok perempuan yang pernah memecah belahkan hati saya tanpa pernah merekatkannya kembali.

Saya benci Jakarta karena saya cemburu.

Konon 80 persen uang beredar secara nasional, masih berputar-putar di Jakarta.

Tapi bukan pula karena uang saya benci Jakarta.

Saya benci Jakarta karena di sana bertahta manusia-manusia yang hidupnya menyusahkan saya.

Manusia yang entah kenapa dipilih Tuhan untuk berhak bertitah macam raja.

Dan bodohnya, saya mau saja menjadi bagian dari para penjilat Jakarta.

Tapi hari ini kemarahan dan kebencian saya terhadap Jakarta sudah tidak terbendung lagi.

Gara-gara berita yang saya baca…

Link 1

Genap 20 hari pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono sejak dilantik pada 20 Oktober, kini pemerintah meminta maaf kepada rakyat menyusul terjadinya krisis listrik.

Permintaan maaf itu disampaikan melalui Menteri Negara BUMN Mustafa Abubakar, yang didampingi Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh, dalam keterangan pers seusai mengikuti rapat stabilisasi pasokan listrik di Istana Wakil Presiden, Selasa (10/11).

Rapat ini dipimpin oleh Wapres Boediono dan dihadiri pula oleh Direktur Utama PT PLN Fahmi Mochtar dan juga Ketua Tim Percepatan Proyek Listrik Yogo Pratama, serta sejumlah pejabat lain. “Terkait dengan krisis listrik, akibat rusaknya gardu listrik Cawang, kami selaku pemerintah meminta maaf kepada masyarakat, meskipun kami merasa sudah maksimal, namun masih ada yang terganggu,” kata Mustafa.

Link 2

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) akan menemui pemerintah dan DPR untuk mempertanyakan kasus pemadaman listrik yang sangat mengganggu aktivitas masyarakat.

“Kami akan meminta audiensi dengan pemerintah, yaitu Kementerian BUMN selaku kuasa pemegang saham PT PLN, Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral sebagai departemen teknis, dan DPR sebagai wakil rakyat,” kata Ketua Umum YLKI Husna Zahir di Jakarta, Selasa (10/11).

***

PANGSIT!!!

Cukup sudah!!

Sementara kami, warga BUKAN JAKARTA ini setiap hari, sepanjang tahun, sejak pulau ini entah atas inisiatif siapa dinyatakan sebagai bagian dari negara yang berpusat di Jakarta sana, harus mengalami kegelapan lahir batin. Kekurangan pasokan listrik sementara setiap saat berton-ton batubara, biji besi, emas, intan, kayu hutan dan harga diri kami diangkut dan merapat di pesisir-pesisir pulau Jawa sana.

Dan ketika Jakarta, JAKARTA KEPARAT itu mengalami pemadaman sedikit saja, pemerintah tercinta merasa perlu meminta maaf dan menghiba-hiba.

KENAPA??

Karena duit 80 persen yang beredar di sana???

Entahlah…

Saya hanya benci Jakarta…

60 Komentar »

Umpan RSS untuk komentar-komentar pada pos ini. TrackBack URI

  1. Wow…
    Mungkin kalo setiap pemadaman listrik dimintai maaf, 5 tahun gak cukup mungkin… :|

  2. Wogh, mantap bro! :twisted:
    *bergabung di Aliansi Benci Jakarta*

  3. nanti surat protes ini akan saya teruskan ke om boediono… *kalem*

  4. kok pangsit di bawa-bawa? :lol:

  5. Saya juga ga seneng2 amat kok sama jakarta, ntar kalo dah selese kuliah mau pulang kampung sajah :D

  6. Aslinya warga jakarta itu juga kesel sama jakarta. :)

  7. ya iyalaaaahhhhh… saya juga bukan warga jakarta yang ikut muterin uang 80% di jkt, tapi tetep benci jkt!

  8. Distatus fbku tadi siang juga mengatakan baru pemadaman bergilir sebentar saja ributnya disemua tv nasional kita aja hari2 merasakannya ! Mana keadilan ?

  9. klo saya mah ga terlalu suka jakarta karena panas dan polusinya yang amit -amit.
    itu aja :mrgreen:
    *soale di bandung khan adem* xD

  10. saya tak punya kenangan lain, terkecuali pernah menginap semalam di Masjid Ibukota tersebut, selebihnya,,, tak ada… selain manusia-manusia arogan yang hanya bisa saya lihat tampang busuknya di tipi…

  11. kalo semua masalah bisa selesei dengan meminta maap, buat apa ada polisi dan ketua KPK (eh…)

  12. Benarkah mereka itu “mencuri” harta kalimantan??, apa kita hanya diam saja..

  13. saya ga benci jakarta, tapi sangat tidak suka kalau PLN itu semena² matiin listriknya, disini tiada hari tanpa pemadaman listrik, tidak adil memang antara Jakarta dan luar pulau

  14. kan IBU KOTA NEGARA boy…..

    Lihat dan dengarlah riuh lagu dalam pesta
    Diatas derita mereka masih bisa tertawa
    Memang ku akui kejamnya kota Jakarta
    Namun yang kusaksikan lebih parah dari yang kusangka….

    JAKARTA…oh…JAKARTA….

  15. […] tapi saya tidak akan membahas tentang itu. sudah terlalu banyak blogger yang menulis tentang kinerja pln. contohnya di sini dan di sini. […]

  16. suer… berita itu membuat mood saya hari ini jelek banget…
    *ikutan menghujat*

  17. jadi semua ini gara2 PANGSIT?? *eh*

    well..ya begitulah.. pabrik saya pun udah dikasih tau pemadaman sama PLN, udah janjian gitu.. tapi pemadaman semena-mena juga ternyata kejadian juga, cih! namanya pabrik kalo gak jalan atao gak kuat gensetnya kan ya gak bisa produksi tho?? jyann gak mikir tenan tu pemerintah..

  18. PLN = Perusahaan Lilin Negara

  19. […] 2. Tulisan manusia super tentang PLN. […]

  20. Baru mau komen di sini siang tadi, jleb, listriknya mati. Baru nyala 10 menitan yang lalu…

  21. bisa difahami sekali rasa frustrasi stadium akut juragan yang satu ini.. mungkin kedepan baiknya dari kita mulai antisipasi dengan pasang genset di rumahnya masing-masing, persis kita-kita di negeri si bau kelek disini :D

    sabar, juragan.. moga2 PLN bisa sadar..dan nggak cuman minta maaf tapi balikin untuk nyalain listriknya lagi :D

  22. PLN/Pemerintah ndak adil, betul2 parah.. mementingkan jakarta…
    dengan alasan yg semua daerah juga kena, karena alasan UKM terhambat, lah di daerah lain emang ngak terhambat, malah usaha umum, sosial dan pemerintah bahkan terhenti…
    duh..

  23. Saya suka Jakarta, Tapi kalo mati lampu ya kesel juga :mrgreen:

    Toh banyak yg berbondong-bondong datang ke Jakarta.
    Kenapa perputaran uang banyak terjadi di Jakarta? ya itu tadi, kebanyakan transaksi dilakukan di Jakarta, dikarenakan org2 luar Jakarta pada merantau ke Jakarta.
    Salam Damai………….

  24. Saya anak Bekasi, tapi saya gak benci Jakarta. :P

  25. saya ga termasuk 80% yg muterin duit di jakarta tapi cari makan di jakarta. saya ga suka sama listrik padam, penggusuran, dan macet yg ga ada abisnya tapi balik lagi, saya besar di jakarta.

    jadi untuk saya kyknya suka ga suka, ya harus diterima dan dijalani :mrgreen:

  26. hmm…betapa hancurnya…..oh jakarta…tidak PLN saja, coba liat drainese saja tak bisa nampung air hanya karena hujan sehari …banjiiiir dan banjiiir lagi.
    klao PLN janganlah monopoli, coba deh tawarkan ke pengusaha, saya yakin ada pihak swasta yang mau menjadi saingan PLN….hehehhe…mungkin saja kan?
    bagaimana sob…?

  27. saya juga benci kok. dipaksa2 babah – yang maniak jakarta – terus buat pindah terus nyari kerja ke jakarta dan saya selalu menolak. sejak itu beliau seperti agak kecewa dengan keputusan saya :twisted:

  28. […] berita yang saya baca… Oleh Manusiasuper Diterbitkan di Radar Banjarmasin, Edisi 14 November […]

  29. Hehe asal jangan benci banjarmasin za. . .

  30. speechless gw… Coba pendapat saya dicerna sejenak… Jakarta mengambil 80% itu sebenarnya untuk apaa ?!
    Semisal Jakarta menjadi suatu kebanggaaan dikancah internasional, apakah orang-orang INDONESIA yang bermukim diluar jakarta tidak ikut menjadi bangga ?!

  31. saya nggk benci jakarta, tapi saya pernah dipermainkan di kota itu.

  32. yach begithu lah..namanya juga ibukota…Klo Banjarmasin juga pengen diperhati’n layaknya jakarta, Hmmm..masyarakatnya juga harus kudu tuw pinter – pinter biar ngga kalah pinter ama orang jakarta…ya ngga…

  33. Segera Lanjutkan Kesejahteraan Listrik Indonesia… !
    Kesejahteraan darimana ??….. :P

    nice posting nih..masuk koran radar banjar euy :D

  34. akooorrrr saya juga benci jakarta, membuat saya bolak balik di tempat yang itu2 juga yang dibilang nyasar. huh..!!!!

    mati lmapu aduh gelap nya :cool:

  35. untuk yg ini..kota di Kalimantan selangkah lebih “maju”. Kita-kita di Balikpapan mah udah biasa sama mati lampu…dgn dosis seperti minum obat. Cuma yaa itu..tiap minum tetep aja mangkel *deuh, jd curhat*

    btw, nice blog ^_^ *sambil blogwalking*

  36. Wah rame. Duh, gimana ya…

    *nirkata*

  37. wow. you’re angry. *puk puk mansup*

  38. Saya juga benciiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii.. nanti Saya jadi presiden, pindah tupang ibukota ke KALSEL!

  39. Sekejam-kejamnya ibu tiri, masih lebih kejam ibukota….jakarta maksudnya.

  40. saya harus segera ke jakarta. bertempur dg riuh rendah kota besar nan tak nyaman itu. he2. tapi jakarta itu juga eksotis kok.

  41. la jakarta itu sebelah mana? kok tidak kelihatan bila saya memandang kiri kanan dari atas bukit sebelah desaku?

  42. akoor…setuja banget. gue sebel..kenapa kalo jakarta mati listrik hebohnya nasional kenapa kalo daerah lain enggak kedengaran sama sekali gaungnya. apa negara ini isinya juma Jakarta?*maaf ikut marah-marah*

  43. Aku kada kawa muar lawan jakarta, soalnya pacarku disana (nikita willy). Hwahawaha…

  44. weleh, ternyata pulau tempat kita tinggal pernah menyatakan diri gabung sama ‘UNITED STATE OF REPUBLIK INDON’ ya, kapan itu kejadianya, dicatat dalam sejarah panjang perjuangan rakyat ga tuh?
    kenapa juga benci sama jakarta, apa karna doeloenya jakarta pernah menjataken kemerdekaanja mengatasnamakan rakjat Indonesia. klo ga salah pulau yang lain datang sebagai pengembira aja kan. Tanya kenapa yang lain ga blh menyatakan kemerdekaannya?
    jawabanya mungkin, itulah Indonesia…

  45. Saya juga pernah tambah emosi karena membaca berita di Yahoo klw PLN Jambi mengancam akan mencopot aliran listrik ke rumah warga yang telat bayar.. PLN klw ngancam gampang bgt, padahal mereka gak ngaca gmn kinerja mereka..

    Saya sih benci sama orang yang menjalankan roda organisasi PLN, bukan sama Jakartanya.

  46. Memang lucu sewaktu mulai ada pemadaman di Jakarta dan sekitarnya, sebab memang sudah bertahun-tahun, di Riau, hal seperti itu sudah biasa. Lampu darurat dan lilin itu barang sehari-hari.

    Kesan pertama adalah; “basbang!”

    Kesan kedua tiba-tiba merasa miris seperti yang Masbro ungkapkan di atas.

  47. sllu saja ibukota menjadi anak Mas,,

    *huhu,, diriku jg merasakan mati lampu hampir tiap hari,, seolah2 aku ga bayar listrik,,, *

    (thinking),, “kapan,ya presiden minta maaf ke kita anak daerah ini yg berjuang demi Indonesia.”

  48. hmmm. . . kalau seperti ini JAKARTA memang terligat egois. . . diriku yg warga pelosok ini jg miris dengernya. . .

  49. Wuahahahaha…”Membayangkan ada komunitas pembenci Jakarta” Hahahwakawakkakakkkk…

  50. […] pada salah satu manusia di sana, yang menyebut dirinya manusia super. yang tak bisa apa-apa selain melampiaskan geram dengan tulisan dalam menghadapi ketimpangan perlakuan pemerintahan pukimak ini yang sangat tidak seimbang antara […]

  51. […] tambang batubara, bijih besi dan kebun kelapa sawit telah mengundang tangan-tangan serakah dari jakarta sana untuk datang dan menguras habis kekayaan di sini. Dalih investasi demi kesejahteraan […]

  52. aq juga benci jakarta orang2 dalam satu perusahaan yang bekerja di daerah selalu dimanfaatkan, mereka yang bekerja keras sebagai tulang punggung perusahaan tapi orang2 pusat alias jakarte yang menikmati jerih payah orang daerah…………………

  53. jakarta yg penuh dengan kontroversi..

  54. Saya juga sangat benci Jakarta(bukannya agak, tetapi sangat)!!!
    Karena akibat pembangunan yang terlalu berat di Jakarta sampai-sampai melupakan aspek lingkungan yang baik(kebanyakan gedung sampe nebangin pohon)!!! Dasar rakus duit!!!
    Selain itu kesenjangan sosial sangat terlihat jelas, malah yang ada banyak pemukiman kumuh di tengah gedung tinggi!!!
    Selain itu orang asli Jakarta suka menghina orang daerah! Memang mereka sudah hebat ya!!!??? KURANG AJAR!!!!! Pengen rasanya gebukin tuh orang!!
    Selain itu orang kaya Jakarta juga sombong banget, sok pamer kekayaan.
    Udah gitu orang daerah juga terlalu terbuai dengan Jakarta sehingga malah menuh-menuhin Jakarta. Pulang sana ke asalmu biar Jakarta kosong!!
    Makanya saya senang ketika ada rencana pemindahan pusat pemerintahan dari Jakarta
    GANYANG JAKARTA…!!!!!!!!!
    Maaf jika ada kata2 yang salah, tapi ini yang saya rasakan tentang Jakarta

  55. Tambahan. Saya bukan orang Jakarta

  56. […] minta diantar ke Stasiun Lempuyangan siang harinya. Rumornya, beliau mau ikut Pesta Blogger 2010 di Jakarta dengan menumpang Progo Airways berdua dengan seorang remaja labil. Saya iyakan saja, mumpung tidak […]

  57. HANCURKAN JAKARTA…!!!!!!!!
    AYO KITA DUKUNG PERPINDAHAN IBUKOTA DARI JAKARTA..!!!!!!

  58. Saya orang klaten yg sering mati lampu jg…cm saya gk benci jakarta.menurut saya yg salah pln nya..bukan kota jakartanya. Klo memang perputaran uang lebih banyak dsna ya wajar saja si..namanya kan jg ibukota terus di tambah pusat bisnisnya ada dsna jg lagi..ya wajar Aja lah.klo untuk orang betawi yg saya tau…mereka jg sebenernya kasihan lo…mereka jg gk mau kota mereka jd begini…banjir,macet,dll deh pokoknya banyak.itu semua jg karena orang2 daerah yg pada ikut nimbrung tinggal di jakarta.gmn

  59. iya tuh… pantesan byk separatis, kmiskinan, urbanisasi, kmacetan, masalah sosial,… lha smua itu krna duitnya ada 80% di jkt..


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com. | The Pool Theme.
Entries dan komentar feeds.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 54 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: