Manusiasuper Mati

4 Oktober 2007 pukul 10.12 | Ditulis dalam Uncategorized | 66 Komentar

Sebuah permulaan yang sulit, untuk akhir yang jauh lebih sulit.

Sebenarnya saya ingin melakukannya dengan singkat, berharap momentum ini tidak begitu menyakiti jika dilakukan dengan cepat.

Tapi tidak bisa, ada banyak hal yang perlu dijelaskan. Sebuah permakluman, tapi juga mungkin sekedar keinginan menunda dari sebuah episode pamungkas ini.

Secara mudah, saya hanya ingin menyatakan, blog ini telah selesai ada. manusiasuper.wordpress.com mulai saat ini dinyatakan tidak lagi aktif.

Saya, Fadil, orang di balik blog ini memutuskan untuk berhenti dari kegiatan blogging dan beberapa aktivitas terkait lainnya.

Semua hal perlu penjelasan, memang. Tapi tidak semua hal bisa dijelaskan. Saya hanya merasa, blog ini mulai banyak menciptakan masalah. Selain itu, ada banyak hal yang harus saya selesaikan di dunia nyata.

Saya juga mengerti, sama dengan yang pernah diucapkan wadehel, bahwa blog ini sangat penting untuk saya. Saya mendapat banyak di sini, teman, pelajaran, proses menuju kedewasaan, bahkan perasaan lebih dekat pada Kebenaran, serta tentu saja, Cinta.

Tapi justru karena begitu berartinya blog ini untuk saya, saya harus meninggalkannya. Belajar memahami tentang semua kepedihan dan kesedihan. Mencoba mengerti bahwa pada akhirnya, semua yang saya anggap penting ini akan tiada.

Keputusan ini emosional, sangat. Saya menulisnya sambil mengalirkan air mata. Merutuki kebodohan ini, sambil berharap logika saya menghentikan jari saya mengetikkannya.

Tapi pada akhirnya, posting ini tetap hadir.

Sebelum itu, saya ingin menyampaikan terima kasih pada teman-teman luar biasa yang saya temui melalui blog ini. Kalian semua merupakan bagian dari saya.

Saya juga ingin meminta maaf atas semua isi blog ini, yang memang terkadang ditulis dengan niat mencari musuh :mrgreen:

Untuk kamu, yang sudah berharap banyak, ijinkan saya berlutut sekarang, meminta ketegaranmu. Saya tidak sehebat saya yang ada dalam imajinasimu. Saya gagal memenuhi janji. Lepaskan, dan teruslah menjadi perempuan luar biasa.

Maaf jika saya mengakhirinya dengan cara seperti ini.

Sekali lagi, terima kasih, maaf dan teruslah menjadikan dunia ini lebih baik.

66 Komentar »

Umpan RSS untuk komentar-komentar pada tulisan ini. TrackBack URI

  1. Adoohhh! Ada afa ini om? :shock:
    Setelah mas farid, skrg om mansup..
    Tapi ya.. terserah yg mengambil keputusan..
    Eh, blognya gak dihapus kan?

  2. Ini ada hubungannya sama postingan simbok itukah????
    *mengendus gosip*

    Pilihan ada di dirimu mansup. Nice to know you…

    amed jangan-jangan mau mematikan blog juga nih….

  3. ada apa sih, dhiillll????
    jgn bikin gw sedih dooongggg…..:(

  4. ya sudah lah. when it comes to an end, it comes to an end.

    bye, fadhil. good luck yaaaa….

    yaela, masih sedih nih gw :(

  5. wah.. wah.. kenapa nih???
    Sepertinya jadi sedih banget…

  6. kenapa semua hal di dunia nyata, ataupun di dunia maya, harus dibawa-bawa ke keputusan menghentikan blog? hubungannya apa? tunjukkan bahwa kamu berani menghadapi masalah, dil. dalam hidup, tidak akan berhasil kalo kita selalu menghindar. bukan itu cara pemecahan masalah. semuanya harus dengan dihadapi dan dilalui. but then again, it’s your decision.

  7. pengecut dan penakut sekali kau nak,
    tapi itu hak ente, sayapun tak punya hak untuk menghentikan niat dan langkahmu,
    semoga kau damai di sisi-Nya

  8. Semoga amal ibadahmu diterima disisi-Nya. :)

  9. yahh baru kenal sebentar, bang…
    jadi segitu dowang??

    *pesan nisanblog*

  10. lagi patah hati ya fad??

    *nunggu digebok fadil*

  11. kamunya siapa nih om, duh diputusan aja langsung bunuh diri blog :D

  12. kenapa sih?kenapa gini caranya?

  13. Walah….

    Bunuh diri lagi….

  14. why,,,why,,,
    btw bole minta warisan ga?
    sbetulnya eijke juga sangat suka dengan FFF.
    bole yah,,bole yah
    *ditimpuk mansup*

  15. Well I know what I’ve been told
    U gotta work to feed the soul
    But I can’t do this all on my own
    No I know
    I’m no superman
    I’m no superman

  16. met jalan om
    jangan lupa oleh2 kalo kembali :)

  17. Rest in Peace manusia super… kalau diizinkan, santribuntet mau melaksanakan tahlilan bersama kawan2 yang sepaham…. jika tidak diizinkan yaa sudah meninggallah dengan tenang semoga manfaat di alam lain (alam nyata) lebih berguna bagi masnusia sekitarnya… bukankah “sebaik2 blogger adalah yang bermanfaat bagi blogger lain dan bagi non blogger” heheehh :)

  18. ngeblog bagi saya, hanyalah bagian dari refleksi saja. jika tujuannya adalah untuk popularitas menurutku “gagal” visi itu. tapi kang Fadli adalah penulis berbakat, tentu blogger mungkin kurang pas untuk saluran emosi ya… selamat beralih tempat untuk melampiaskan uneg2nya…

  19. such a f***in decision, uhm

  20. Manusia Super, knp berhenti blogging? Padahal blognya bagus lo, isinya lumayan menarik dan anekdot2nya menghibur… Anyway, saya tertarik ingin repost blog anda ttg “Dua Kematian Dalam Satu Haru” pada blog saya yg 100% berbahasa Inggris… Isinya sangat menyentuh dan saya rasa pelajaran yg diberikan juga sudah sepantasnya dibaca oleh masyarakat luar… Oleh krn itu saya minta izin buat repost blog postnya di blog saya ya… Thx.

  21. waduh, Fadil,, Ma ga tau,,
    turut berduka cita deh,, moga2 bakal balik lagi,,

  22. MASSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS…
    DASARRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRR…….

  23. Kenapa jadi banyak yang berhenti?
    Apa karena…

    …virus malas merebak? 8O

    *dibakar massa*

    Eniwei, semoga cepat kembali… :?

  24. perasaan kemaren udah ngomen disini deh :-?

    moga sukses di dunia nyatanya ya ;)

  25. dimaafkan…

    yah, berkurang deh blogger satu

  26. koq belum didelete?
    hihihihiihihihi

  27. jangan diambil ati ya

  28. It seems to me that
    There are more hearts
    Broken in the world
    That can’t be mended
    Left unattended
    What do we do? What do we do?

    (Gilbert O’Sullivan – Alone Again (Naturally))

  29. hahaha… katanya ntar mau blogging lg, jd reinkarnasi nih ceritanya… OK, ntar kasi tau dukunnya aja kapan pengen idup jd blogger kembali ya, biar bisa dipanggil arwahnya, hehehe…

  30. ya…sana sana!konsen aja…

    ingat: ada tujuan kamu yang lebih penting dari ini yaitu ke jakarta

  31. ada apa ini..ada apa ini.. *tora mode*
    gudlak dil…moga bahagia jadi manusiasuperbiasa…

  32. lho ada apa ni……..

  33. hahahahahaha …

    Selamat !!!

    semoga ke-SUPER-an yang ada di dalam dirimu tidak ikut mati bersama nama yah!

  34. Innawordpressiwainnawordpressirojiun……
    Mansup, meskipun dirimu suka:
    -Bikin postingan super ga mutu

    -Kamu suka mendongeng tentang kegantenganmu (yang emang palesu itu)

    -Kamu suka menebar perangkap kepada cewe cewe (dimana perangkap perangkapmu biasanya gagal. Ha ha ha!).

    Tapi kamu tetaplah seseorang yang pernah mengisi hati dan bodyku kamar kostku dengan kegiatanmu bercumbu dan bercinta. Kamu tetaplah seorang teman yang pernah meminjamiku celana, memberiku uang, menampung dan memberikan aku makan.

    Untuk semua itu aku ucapkan terima kasih. semoga Tuhan yang kau sembah sembah selama ini akan membalas amalmu semua. AMIN.

    Dan daripada aku repot repot mengirimkan sms tentang kabar kenafa kamu modar. Mending ku publikasikan di blogmu sajah alasan kenafa kamu modar. Lagian kamunya juga ga bakalan mengedit komen ini to?????
    *namun tetap saja, demi keamanan data dan kemaslahatan umat, halaman ini akan ku save as*

    jadi. inilah alasan kenafa Mansup menghentikan kegiatan blognya:

    1. Mau menyiapkan diri untuk ke suatu tempat menemui pacar baru

    2. Pengen reborn dengan identitas baru/anonim

    3. Malu, karena semua dongeng tentang kegantenganmu yang selama ini kamu sebarkan telah terbukti palesu. Semua kegantenganmu yang selama ini kau dongengkan telah diketahui publik dan umat Islam sebagai rekayasa Yahudi, barat dan kaum kapitaslis busuk. He he he…..

    4. Mempersiapkan hidup baru. yang ini nampaknya ga perlu puanjang lebar. soalnya privasi.

    5. Merasa gatot alias gagal total dalam usaha mendapatkan Si Chika yang memang selera dan nafsu kamu selama ini sehigga kamu akhirnya menyerah tanpa syarat.

    Demikianlah. saya yakin diantara semuapoin diatas ada yang 80% akurat! He he he… dan berhubung sebentar lagi lebaran, maka maafkan saya ya, karena kamunya sendiri sudah kumaafkan. he he he he…….

  35. Farid gila :ngakak jungkir balik:

  36. Liat komentar Farid :lol:
    character assasination :mrgreen:

  37. ah becanda ???

  38. wah Mas kita kan baru kenalan :P

    komen Mas Farid itu gila abis
    dan lebih gila kalau 80% akurat :D

  39. tos buat farid :D

  40. Masih suka masuk kesini, berharap bakal baca postingan barumu lagi..
    Da perlu mati untuk membuktikan niatmu bang, aku mengerti..

  41. RSS-nya saya simpan sebagai kenangan indah ketika kita pernah bersama.

    @Farid: “Hahaha..eduun siaahh”

  42. #cewekbawel
    terharu saya bacanya Neng… :cry:

  43. alaaaahhh, ntar muncul lagi kan ?
    saya yakin suatu hari akan kangen ama kita-kita..
    Met istirohat sementara Cil… see you :)

  44. Wah… wah… berapa persen “hati kita” tersimpan dari blog. Anggap saja segelas kopi, besok segelas air putih… jangan pernah kehilangan dari apa yang tak pernah pula akan kita miliki… selamanya.

    Namun, kalau karena berbagi, maka setiap pembagian, menyisakan bagi pemiliknya sesuatu yang juga tak akan pernah habis dibagi….

  45. ….
    Met Jalan, Clark Kent Fadil…
    ….
    :|

  46. dihajar doomsday? :P

  47. wew..baru berkunjung udah pamit..

  48. hmmm, kalo emang mau dimusnahin, sekalian aja accountnya di hapus… biar jadi ga ambigu kyk gini. seperti rumah kosong, lama2 banyak hantunya lho :P

  49. @ mitra w

    seperti rumah kosong, lama2 banyak hantunya lho :P

    Kali aja mau dibikin acara sejenis ngejar pocong atau ala huka-huka bento itu :mrgreen:

  50. gawat..aq sedang baca buku yang dikarang oleh mantan pengidap sakit jiwa yang semasa gilanya selalu dibisiki untuk bunuh diri. tau-tau ketemu ama blogger yang mo bunuh blognya. apa ada bisikan halus juga ya?

  51. lhoh.. mansup… saia padahal balik lhoh

  52. waduh, lagi ngetren ya bunuh diri..
    modus yang bagus untuk menaikkan trefik, sekalian tambah adsense aja kali, ya??
    hehehe..
    becanda, becanda…

  53. Rest in Peace! :D

  54. Ada permulaan ada akhir .. ada baru ada lama .. semua memang seperti itu. Ada yang secara sadar untuk pamit meninggalkan dunia blog. Ada yang membiarkan blog terbengkalai sekian lama ga pernah dijengguk.

    Semua ada alasan. Apapun keputusan dan langkah yang diambil .. selalu menyisakan kesedihan. Berpisah selalu menyesakkan dada. Tapi tetap harus dilalui dengan harapan akan lebih baik setelah kepergiaan.

    Semoga Allah memberkati langkah mu di dunia nyata. Menjadi benar2 super dalam menghadapi kerasnya kehidupan. Mendapat saluran curhat yang lebih hebat dari pada nge-blog. Apapun .. saya doa kan yang terbaik buat mu.

    Selamat jalan sobat.

  55. Mari hentikan nge-blog wakakakakaka…..
    cape dehhh

  56. hehe, belajar melepas keterikatan? semoga berhasil! Selamat bersibuk ria di alam nyata, semoga sukses selalu menyertaimu!

  57. Kenapa mas? kena serangan virus spt Ade juga yah… iya, yang gitu memang mematikan langkah, rasanya jadi gak gairah lagi nulis yah.. **sedih mode ON”

    -Ade-

  58. lhah, baru aja aku mampir. malah ketemu sama kuburannya. gimana sih…

  59. Disinyalir manusiasuper menanggalkan identitasnya menghilang untuk bergabung dengan para gerilyawan di afrika barat.. :-)

  60. ah belom di ketok palu dan ga ada skrisyut bendera putih… *berharap ada manusiasuper di episode berikutnya*

  61. Hla… beneran tho.. pantes gak pernah nongol.. kemana tho pak?

  62. WEh……..tapi semua yang dialami ada di blog ini akan mejadi sesuatu yang sangat berharga untuk di nikmati dan di perhatikan……..
    semoga sang manusia super kembali dari alam kubur……..

  63. apapun pilihanmu, saya hargai! tapi kau ke blogku justru saat kau akan meninggalkan dunia per-blogger-an, itu sama sekali ga adil!

  64. jangan mati dulu sebelum transfer poto bidadari di kali code…..

  65. [...] Kematian ternyata bukan jalan penyelesaian yang paling baik. Masalah itu tetap ada, dan justru semakin parah ketika saya mengambil jalan ini. [...]

  66. ya tak apalah, ingin meningglkan blog asal tidak membunuh kreatifitas dalam menulis. Tidurlah Dalam Damai.


Tinggalkan Balasan

Blog pada WordPress.com. | The Pool Theme.
Tulisan dan komentar feeds.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 48 pengikut lainnya.

